Dokter Anak Pro ASI Favorit di Bandung


Mencari dokter yang pro ASI dan sreg di hati, memang tidaklah mudah. Namun, beberapa dokter di bawah ini mungkin bisa menjadi kandidat dokter yang bisa mommies andalkan. Saya ingin berbagi rekomendasi dokter-dokter tersebut untuk mommies yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Semoga informasi ini berguna untuk mengatasi kegalauan saat menyusui.

1. dr. Franky Saputra SpA, praktik di RSIA Limijati Bandung
Dokter ini tidak hanya pro ASI, tapi juga sangat komunikatif. Seorang ibu yang telah berkonsultasi dengan dr. Franky mengatakan bahwa dia selalu konsultasi kesehatan dan tumbuh kembang anaknya kepada dr. Franky, baik untuk anak pertama maupun anak kedua.

2. dr. Riyadi SpA, praktik di RSUP Hasan Sadikin dan Melinda Hospital
Seorang ibu merekomendasikan dokter anaknya, dr. Riyadi. Dokter ini praktik di RSUP Hasan Sadikin pada pagi dan siang hari, serta di Melinda Hospital pada malam hari dari Senin hingga Sabtu. Ibu tersebut awalnya mencari konsultasi ke dokter lain ketika anaknya sakit, namun akhirnya kembali lagi ke dr. Riyadi. Dr. Riyadi selalu mengingatkan dan menyemangati ibu tersebut untuk tetap memberikan ASI kepada bayinya. Akhirnya, bayi tersebut berhasil mendapatkan ASI eksklusif sampai usia lebih dari 1 tahun.

3. dr. Stella, praktik di Klinik Laktasi Duta Kartini dan Melinda Hospital
Seorang teman merekomendasikan dr. Stella karena lokasinya yang dekat dengan rumahnya. Teman tersebut memiliki masalah dengan payudaranya, yang menyebabkan dia mengalami panas dan dingin. Ketika berkonsultasi dengan dr. Stella, tidak hanya ibu yang mendapatkan perawatan, tetapi anaknya juga ikut dibawa. dr. Stella menjelaskan dengan detail tentang cara menyusui yang benar, termasuk proses pelekatan mulut bayi dengan nipple dan posisi ibu dan bayi saat menyusui.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Bintik Putih di Wajah Bayi

4. dr. Yeni SpA, praktik di RS Al Islam
Selain karena dukungan terhadap ASI, dokter Yeni juga dikenal ramah dan enak diajak konsultasi. Dia bisa menenangkan kekhawatiran-kekhawatiran yang dialami ibu baru. Dokter Yeni memberikan saran kepada ibu untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi seperti anak yang rewel, ASI yang tidak keluar, atau anak yang tidak mau menyusui. Ibu tersebut awalnya merasa sulit untuk tetap tenang, tetapi dr. Yeni selalu mengingatkan ibu tersebut untuk makan banyak, makan dengan enak, dan menikmati makanan.

Selain keempat dokter di atas, ada juga rekomendasi dari para mommies di Instagram, yaitu:
5. dr. Frecillia Regina SpA, praktik di RSIA Limijati
6. dr. Sienny SpA, praktik di RS Borromeus
7. dr. Nancy SpA, praktik di Hermina Arcamanik
8. dr. Teddt Djunaedy SpA, praktik di Hermina Arcamanik

Selain dokter-dokter tersebut, jika mommies yang berdomisili di Bandung memiliki rekomendasi dokter lain yang ingin dibagikan, silakan berbagi di kolom komentar.

Dalam mencari dokter yang pro ASI, mommies juga bisa mengikuti acara Pekan ASI yang diadakan oleh beberapa komunitas atau organisasi. Acara ini biasanya memberikan informasi dan dukungan mengenai pentingnya ASI eksklusif, serta memberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter yang ahli dalam manajemen ASI.

Mendapatkan dokter yang pro ASI dan sreg di hati memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan informasi dan rekomendasi yang tepat, mommies bisa lebih mudah menemukan dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Semoga mommies semua dapat menemukan dokter yang dapat memberikan dukungan dan bimbingan dalam perjalanan menyusui mereka. Tetap semangat dalam memberikan ASI eksklusif kepada buah hati tercinta!

Baca Juga:  Bu, Ini Cara Tepat Memberikan MPASI 7 Bulan untuk Si Kecil


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com