8 Pilihan Training Cups untuk Beralih dari Botol Dot


Produk gelas bayi atau training cups yang menarik, baik dari bentuk maupun fungsinya, menjadi pilihan yang tepat untuk si kecil dalam memulai makanan pendamping ASI (MPASI). Bagi para ibu yang sedang sibuk mencari barang-barang yang diperlukan untuk si kecil dalam memulai MPASI, beberapa pilihan gelas berikut ini layak untuk dicoba. Tentunya tidak perlu membeli semuanya, cukup pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera si kecil serta ibu-ibu.

Salah satu produk yang menarik adalah Mamang Juice Cup dari Agabang. Meskipun harganya tidak murah, namun produk ini sangat layak untuk dipertimbangkan karena mendukung proses belajar dan transisi dari botol susu menuju gelas. Produk ini dilengkapi dengan 4 penutup yang memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda, mulai dari penutup tipe botol dot, tipe spout, tipe straw, hingga tipe cup. Training cup ini dapat disesuaikan dengan kemampuan minum bayi hingga balita. Meskipun terbuat dari plastik, Mamang Juice Cup tidak mudah bocor karena terbuat dari bahan PES yang tahan banting.

Selanjutnya, ada Lollaland Straw Cup yang juga menarik. Meskipun spesifikasinya hanya sebagai straw cup, namun gelas ini sudah dapat digunakan oleh bayi usia 9 bulan. Sedotannya sangat lembut dan fleksibel tanpa katup, sehingga anak lebih mudah menyedot minumannya dengan jumlah yang lebih banyak. Jika sisa air di dalam botol tinggal sedikit, terdapat pemberat di bagian bawah sedotan yang akan memudahkan air terambil, meskipun botol dalam keadaan miring. Handle pada gelas ini bisa dilepas-pasang dan nyaman untuk digenggam oleh si kecil.

Selanjutnya, ada Little Dimple 3in1 Toddler Trainer Cup yang memiliki beberapa fungsi, seperti straw cup, sippy cup, dan open cup. Bentuknya yang unik dengan 4 pilihan warna membuatnya terlihat seperti gelas kopi untuk orang dewasa. Model cup seperti ini mudah dibersihkan karena tutupnya cukup lebar, sehingga saat dibalik pun isinya tidak akan tumpah. Harga yang terjangkau membuat produk ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga:  Ibunya Gemuk, Janinnya, Kok, Kurus?

Tupperware Tiwi Todz Sippy Cup sebenarnya merupakan bagian dari satu set alat MPASI dari Tupperware. Namun, produk ini juga banyak dijual secara terpisah di e-commerce. Cup ini memiliki bentuk gelas berukuran 200 ml, namun terdapat plastik di bagian tengahnya yang mencegah air tumpah saat diminum oleh anak. Model cup yang simpel ini memudahkan dalam proses pencucian. Handle-nya cukup tebal dan dapat dilepas.

Brand Baby Safe juga menyediakan straw cup dengan harga yang terjangkau. Cup ini memiliki 3 varian warna yang menarik dan pas untuk dipegang oleh anak. Sedotannya lentur dan dilengkapi dengan pemberat di bagian bawah. Namun, saat anak mencapai usia 3 tahun, cup ini tidak lagi cocok untuk memenuhi kebutuhan cairan anak, sehingga perlu sering diisi ulang.

Bagi yang sering bepergian dan ingin si kecil tetap dapat minum susu hangatnya, botol minum berbahan stainless dari Gig Baby dapat menjadi pilihan yang tepat. Ukuran handle-nya sesuai dengan genggaman anak dan dapat menahan suhu susu panas atau dingin selama 4 jam. Sedotannya terbuat dari bahan silicone food grade yang lembut dan aman untuk mulut anak. Bahan karet perekatnya juga kuat sehingga minuman tidak mudah tumpah. Tersedia dalam 3 varian warna, yaitu pink, biru, dan hijau.

Brother Max 4in1 Trainer Cup juga layak untuk dicoba. Produk ini dapat digunakan dalam 4 tahapan perkembangan anak saat belajar minum, mulai dari dilengkapi dengan silicone spout dan gagang botol, lalu silicone spout tanpa gagang, kemudian spout dilepas dengan gagang botol, hingga tahap akhir yaitu tanpa spout dan tanpa gagang. Bahan yang digunakan bebas dari BPA dan tentunya dapat digunakan hingga usia anak 5 tahun.

Baca Juga:  Mengenal Relaksin, Salah Satu Hormon Penting Di Masa Kehamilan

Terakhir, ada Grosmimi Straw Cup yang memiliki tampilan premium dan tidak murah harganya. Cup ini terbuat dari bahan PPSU (Polyphenysulfone) yang mampu menahan suhu hingga 200 derajat Celsius, bahkan dapat digunakan dalam microwave. Kepala straw pada gelas ini didesain agar tidak mudah tumpah dan handle dapat dilepas-pasang. Cup ini tersedia dalam 4 pilihan warna.

Dari berbagai pilihan gelas bayi atau training cups tersebut, ibu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera si kecil serta budget yang dimiliki. Penting untuk memilih produk yang aman bagi anak dan memudahkan proses belajar minum dari botol susu menuju gelas. Semoga artikel ini dapat membantu para ibu dalam memilih produk yang tepat untuk si kecil.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com