6 Makanan dan Minuman yang Lagi Viral, Mana Favorit Anda?


Makanan dan minuman viral selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, terutama di era digital seperti sekarang ini. Siapa yang tidak suka mencicipi makanan dan minuman yang sedang tren dan viral? Orang Indonesia memang dikenal sebagai pecinta kuliner yang tidak mau ketinggalan mencoba makanan dan minuman baru yang sedang hits. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, ketika banyak orang harus tinggal di rumah, makanan dan minuman menjadi salah satu cara untuk mengatasi kebosanan dan kepenatan.

Tidak terasa, sudah hampir setengah tahun kita berada di tahun 2021. Tahun ini juga tidak kalah menariknya dalam hal tren makanan dan minuman yang viral. Ada beberapa makanan dan minuman yang berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi favorit banyak orang. Yuk, kita bahas satu per satu makanan dan minuman viral di tahun 2021 ini.

Pertama, ada croffle. Croffle adalah makanan yang terbuat dari adonan croissant yang dimasukkan dan ditekan ke dalam cetakan waffle. Tekstur croffle lebih padat, tidak terlalu kering, dan renyah seperti croissant pada umumnya. Makanan ini pertama kali dipopulerkan dari Korea dan akhirnya menjadi tren di Indonesia. Banyak orang rela antre panjang demi bisa mencicipi croffle ini. Croffle bisa kamu temukan di kafe atau toko roti, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep croffle juga sangat mudah dan murah, sehingga banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Kemudian, ada boba. Boba adalah salah satu minuman yang tetap menjadi tren dan viral di tahun 2021. Boba berbeda dengan bubble tea. Bubble tea adalah minuman yang memiliki bola-bola kenyal yang terbuat dari teh hitam, sedangkan boba adalah isian bubble tea yang terbuat dari tepung tapioka dan terasa lebih kenyal. Banyaknya orang yang harus tinggal di rumah dan bekerja dari rumah membuat minuman seperti boba menjadi favorit banyak orang. Boba mengandung karbohidrat dan gula, sehingga bisa menjadi sumber energi bagi tubuh. Rasanya yang manis juga dapat mengurangi stres. Namun, konsumsi boba juga perlu dijaga agar tidak berlebihan, karena bisa memberikan efek buruk pada kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Tumbuh Tinggi dengan Susu Cokelat Lengkap dengan Protein dan Kalsium

Selanjutnya, ada nougat marshmallow. Nougat marshmallow adalah permen yang terbuat dari kacang-kacangan, butter, dan gula. Nougat ini dicampur dengan marshmallow sehingga teksturnya menjadi lebih kenyal dan unik. Nougat marshmallow sempat viral di pertengahan tahun 2021 dan banyak orang yang mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya juga sangat sederhana dan mudah didapatkan. Kamu bisa membuat nougat marshmallow ini untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Rasanya yang manis dan kenyal membuat nougat marshmallow menjadi camilan yang disukai oleh banyak orang.

Selain makanan, ada juga minuman yang viral di tahun 2021, yaitu kopi literan. Kopi literan pertama kali viral pada awal pandemi di Indonesia, yaitu sekitar Maret dan April 2020. Banyak brand kopi besar maupun coffee shop lokal yang menawarkan berbagai jenis kopi literan. Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan kopi percangkir membuat kopi literan menjadi favorit banyak orang. Selain itu, kopi literan juga bisa dinikmati di rumah kapan saja, baik saat bekerja maupun saat bersantai menonton film. Kopi literan juga memiliki berbagai varian, seperti milk tea, chocolate, red velvet, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya makanan dan minuman manis, ada juga makanan yang asam dan asin yang sedang viral di tahun 2021, yaitu Trolli gummy sour candy. Makanan ini sangat populer di kalangan anak muda Korea dan menjadi viral di media sosial TikTok. Trolli gummy sour candy adalah permen dengan bentuk bulat dalam plastik dan memiliki gambar seperti earth atau planet, basketball, tennis ball, football, dan masih banyak lagi. Selain bentuknya yang lucu, permen ini memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis hingga asam seperti jeruk, lemon, apel, cola, dan lain-lain. Namun, perlu diperhatikan bahwa permen ini belum mendapatkan label halal sehingga tidak bisa dikonsumsi oleh orang muslim.

Baca Juga:  Biaya Masuk SD di Jakarta Utara Tahun Ajaran Baru,¬†Uang Masuk Mulai dari Rp7 Juta

Terakhir, ada croast atau croissant toast. Croast adalah paduan antara croissant dan toast. Resep ini diperkenalkan oleh seorang koki pastry asal New York, Amerika Serikat bernama Dominique Ansel. Cara membuat croast berbeda dengan croffle. Croast dibuat dengan menggunakan teknik laminasi dengan dua bentuk berbeda, yaitu kotak dan silinder. Namun, sayangnya croast masih belum banyak dijual di Indonesia.

Dari keenam makanan dan minuman viral di atas, mana yang menjadi favoritmu dan keluargamu? Setiap makanan dan minuman tersebut memiliki keunikan dan kelezatan masing-masing. Apakah kamu lebih suka mencicipi croffle yang renyah dan lezat? Atau mungkin kamu lebih menyukai bob yang kenyal dan manis? Bagaimanapun, tidak ada salahnya mencoba semua makanan dan minuman viral ini untuk menambah pengalaman kulinermu.

Tidak hanya itu, tren makanan dan minuman viral ini juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri kuliner di Indonesia. Banyaknya orang yang mencoba membuat makanan dan minuman viral ini di rumah juga membuka peluang bisnis bagi mereka yang ingin menggeluti dunia kuliner. Mereka bisa menjual makanan dan minuman viral ini secara online atau membuka usaha kafe atau restoran yang menyajikan makanan dan minuman viral ini.

Namun, disamping semua kelezatan dan keunikan makanan dan minuman viral ini, kita juga perlu mengingat bahwa konsumsi yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Meskipun makanan dan minuman viral ini tampak menggugah selera, tetapi kita harus tetap menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis atau asam dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti diabetes atau masalah pencernaan.

Selain itu, penting juga untuk memilih makanan dan minuman yang halal dan aman dikonsumsi. Beberapa makanan dan minuman viral belum mendapatkan label halal, sehingga tidak semua orang dapat menikmatinya. Sebagai konsumen, kita harus bijak dalam memilih makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.

Baca Juga:  9 Kegiatan Seru yang Bisa Jadi Stimulasi Bayi 0-6 Bulan

Tren makanan dan minuman viral memang selalu mengikuti perkembangan zaman. Setiap tahun pasti ada makanan dan minuman baru yang menjadi viral dan menjadi perhatian banyak orang. Tren ini juga memberikan dampak positif bagi industri kuliner di Indonesia, baik bagi pelaku usaha maupun konsumen. Pelaku usaha dapat mengembangkan bisnis mereka dengan menawarkan makanan dan minuman viral ini, sedangkan konsumen dapat menikmati kelezatan makanan dan minuman baru yang sedang hits.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo mencoba makanan dan minuman viral di tahun 2021 ini. Jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi kelezatan dan keunikan makanan dan minuman yang sedang tren. Selamat mencoba dan nikmati pengalaman kulinermu!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com