5 Rekomendasi Produk Pengusir Tikus dan Kecoak


Mengatasi Masalah Tikus dan Kecoa dengan Pengusir Ramah Lingkungan

Tikus dan kecoak adalah dua hewan yang sering menjadi masalah di rumah. Kehadiran binatang pengerat dan serangga ini seringkali tidak diinginkan oleh penghuni rumah karena dapat menimbulkan masalah kesehatan. Tikus biasanya berkeliaran di malam hari dan mencari makanan dan minuman yang dibiarkan terbuka. Ketika mereka memakannya, mereka dapat meninggalkan kotoran seperti air liur, bulu, urine, hingga tinja. Jika manusia tidak sengaja memakan atau meminumnya, maka dapat timbul beberapa gangguan kesehatan seperti asma, alergi, diare, muntah, dan lain-lain. Sementara itu, kecoak membawa jutaan bakteri dan dapat menyebabkan infeksi yang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti keracunan makanan, alergi, hingga gangguan pencernaan. Hal ini dikarenakan kecoak makan dari berbagai tempat seperti tempat sampah.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membasmi tikus dan kecoak di rumah demi menjaga kesehatan keluarga. Salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan obat atau racun pembasmi tikus dan kecoak. Namun, penggunaan jenis pembasmi yang mengandung racun dapat berdampak buruk bagi kesehatan keluarga, khususnya anak-anak. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan pembasmi tikus dan kecoak yang lebih ramah lingkungan seperti alat pengusir tikus elektrik. Berikut ini beberapa rekomendasi produk yang layak untuk dicoba.

Pest Reject

Pest Reject adalah alat pengusir hama yang dapat mengusir tidak hanya tikus dan kecoak, tetapi juga nyamuk dan lalat. Produk ini tidak mengandung zat beracun karena menggunakan teknologi Ultrasonic yang aman, efektif, ramah lingkungan, serta dapat menyebar hingga 50 meter persegi. Ultrasonic akan membuat hama merasa tidak nyaman, cemas, dan kabur. Alat ini hanya mengonsumsi listrik yang rendah sebesar 5 Watt, sehingga dapat langsung digunakan dengan memasangnya di stop kontak. Harga Pest Reject berkisar antara Rp11.000 hingga Rp50.000.

Baca Juga:  Anak Susah Makan Daging? Ikuti 5 Tips Ini!

Riddex Plus Pest Controller

Riddex Plus Pest Controller dapat membasmi tikus dan kecoak, serta nyamuk dengan mengeluarkan suara Ultrasonic. Suara ultrasonik tidak dapat didengar oleh manusia karena memiliki tingkat frekuensi yang tinggi. Alat ini dapat mencapai 200 meter persegi dan ampuh mengusir serangga dalam waktu 2-3 minggu. Riddex Plus Pest Controller aman digunakan di lingkungan rumah yang terdapat anak-anak dan hewan peliharaan, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, pestisida, dan asap. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan memasangkannya pada stop kontak. Harga Riddex Plus Pest Controller berkisar antara Rp18.000 hingga Rp120.000.

Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller

Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller tidak hanya dapat mengusir tikus dan kecoak, tetapi juga nyamuk, lalat, jangkrik, dan serangga lainnya. Alat ini dilengkapi dengan dual speaker yang dapat mengusir hama secara maksimal dengan area jangkauan 185-230 meter persegi. Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller memiliki harga berkisar antara Rp60.000 hingga Rp165.000.

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller adalah alat pengusir hama yang menggunakan teknologi ultrasonik dan elektromagnetik. Alat ini tidak mengeluarkan aroma dan suara, sehingga tidak akan mengganggu penghuni rumah. Dilengkapi dengan lampu LED untuk malam hari, produk Kenmaster ini tidak hanya mengusir tikus dan kecoak, tetapi juga serangga lainnya seperti semut dan laba-laba. Dengan frekuensi 50 KHz, alat ini memiliki kemampuan dengan 3 menit kerja dan 3 menit istirahat, serta menyebar hingga 185 meter persegi. Harga Kenmaster KM-9031 Pest Repeller sekitar Rp150.000.

Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser

Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser menggunakan gelombang ultrasonik yang dilengkapi dengan 4 channel dan mode operasi 6 frekuensi berbeda untuk membasmi tikus. Alat ini tidak beracun dan tidak mengeluarkan aroma, sehingga aman digunakan dan tidak mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Smart Sensor ini dapat menjangkau area hingga 180 meter persegi. Harga Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser sekitar Rp395.000.

Baca Juga:  Ibu Harus Tahu: 5 Penyebab Mata Bayi Kuning

Dengan memilih pengusir tikus dan kecoak yang ramah lingkungan seperti yang telah disebutkan di atas, Anda dapat membasmi hama-hama tersebut tanpa menggunakan racun berbahaya. Selain itu, pengusir tikus dan kecoak elektrik juga lebih aman digunakan di rumah yang memiliki anak-anak dan hewan peliharaan. Dengan menggunakan alat-alat tersebut, Anda dapat menjaga kesehatan keluarga dan menjauhkan risiko penyakit yang dapat ditularkan oleh tikus dan kecoak.

Namun, penggunaan alat pengusir hama saja tidaklah cukup untuk mengatasi masalah tikus dan kecoak di rumah. Selain itu, Anda juga perlu mengambil langkah-langkah pencegahan lainnya seperti menjaga kebersihan rumah, menyimpan makanan dan minuman dengan baik, serta memperbaiki kerusakan pada bangunan yang dapat menjadi tempat berkembang biak bagi tikus dan kecoak. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut secara rutin, Anda dapat mengurangi kemungkinan kehadiran tikus dan kecoak di rumah Anda.

Dalam mengatasi masalah tikus dan kecoak, penting untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan keluarga. Penggunaan pembasmi tikus dan kecoak yang ramah lingkungan seperti pengusir elektrik dapat menjadi solusi yang efektif dan aman. Dengan memilih produk-produk yang telah direkomendasikan di atas, Anda dapat membasmi tikus dan kecoak di rumah dengan cara yang lebih aman dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Sebagai kesimpulan, penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan mencegah kehadiran tikus dan kecoak. Dengan menggunakan pengusir tikus dan kecoak yang ramah lingkungan, kita dapat membasmi hama-hama tersebut tanpa menggunakan racun berbahaya. Selain itu, langkah-langkah pencegahan seperti menjaga kebersihan rumah dan menyimpan makanan dengan baik juga perlu dilakukan. Dengan melakukan semua ini, kita dapat menjaga kesehatan dan kenyamanan di rumah kita.

Baca Juga:  Anugrah Pakerti: Moto #goforyourdreams Membuat Segala Impian Saya Selalu Menyala


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com