5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Main HP dan Rebahan


Berikut 5 gerakan olahraga yang bisa dilakukan:

1. Butt-Sculpting Lift

Gerakan olahraga yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan karena yang Bunda perlu lakukan hanyalah dengan memposisikan badan secara telungkup, kedua tangan terlipat di bawah kepala dengan kedua kaki lurus. Kemudian, tekuk kaki kanan dan letakkan kaki kanan di atas lutut belakang kaki kiri. Pastikan kedua pinggul tetap menempel di dasar kasur, lalu kontraksikan bagian bokong dan angkat lutut kanan sedikit tanpa mengangkat pinggang. Berhenti sebentar dan kembali ke posisi awal, lalu lakukan beberapa kali dan ganti posisi sebaliknya. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan bokong.

Bunda yang ingin mendapatkan bokong yang lebih kencang dan indah dapat mencoba gerakan olahraga ini. Dengan melakukan Butt-Sculpting Lift secara rutin, Bunda dapat membentuk bokong yang lebih padat dan terangkat. Gerakan ini juga membantu mengencangkan otot-otot panggul dan paha bagian belakang. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh bagian bawah dan memperbaiki postur tubuh secara keseluruhan.

2. Leg Spinner

Lakukan dengan berbaring telentang dengan kedua tangan di sisi tubuh. Lalu, angkat kedua kaki secara lurus dan saling menempel, kemudian bentuk gerakan memutar searah jarum jam dan sebaliknya di udara. Melakukan gerakan ini dengan rutin dapat efektif untuk membentuk bagian bawah perut.

Leg Spinner adalah gerakan olahraga yang dapat membantu mengencangkan otot-otot perut bagian bawah. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin, Bunda dapat mendapatkan perut yang rata dan kencang. Gerakan ini juga membantu melatih kestabilan tubuh dan meningkatkan fleksibilitas otot-otot perut.

3. Air Cycling

Sedikit mirip dengan bicycle crunch, bedanya gerakan air cycling tidak menggerakkan anggota tubuh bagian atas seperti pundak dan kedua tangan. Gerakan ini bisa dilakukan sambil bermain handphone atau berbaring sambil menonton dengan cara mengangkat kedua kaki ke atas dan gerakkan seperti sedang mengayuh sepeda di udara. Selain lebih aman daripada bersepeda di jalan raya, air cycling juga bermanfaat dalam meningkatkan kebugaran kardio, dapat menurunkan berat badan, membakar lemak tubuh, dan memperkuat kaki dan otot tubuh bagian bawah.

Baca Juga:  Gemala Ananda: Sekolah Idaman Saya!

Air cycling adalah gerakan olahraga yang dapat dilakukan sambil rebahan atau sambil bermain handphone. Gerakan ini sangat efektif untuk melatih otot-otot kaki dan otot-otot tubuh bagian bawah. Dengan melakukan air cycling secara rutin, Bunda dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular, membakar lemak tubuh, dan mengencangkan otot-otot kaki. Gerakan ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh bagian bawah dan mengurangi risiko cedera pada sendi-sendi.

4. Hip Bridge

Baringkan badan secara telentang, tekuk lutut, dan telapak kaki menempel di dasar. Letakkan kedua tangan di samping badan dan angkat pinggul kemudian tahan beberapa saat. Setelah itu turunkan pinggul secara perlahan hingga menempel kembali di kasur. Lakukan beberapa kali. Untuk Bunda yang mempunyai nyeri lutut dan punggung, melakukan gerakan ini cukup efektif untuk meredakan nyeri. Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas tubuh, memperkuat otot tubuh, dan membuat tampilan tubuh menjadi lebih menarik.

Hip Bridge adalah gerakan olahraga yang dapat membantu mengencangkan otot-otot panggul dan perut bagian bawah. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin, Bunda dapat meningkatkan kekuatan dan kestabilan panggul serta mencegah nyeri pada bagian punggung dan lutut. Gerakan ini juga membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh dan membentuk pinggang yang lebih ramping.

5. Basic Crunch

Hampir sama dengan gerakan sit up, bedanya adalah pada sit up badan dari kepala hingga perut diangkat menuju lutut yang ditekuk. Namun pada basic crunch, badan bagian kepala diangkat sedikit saja sehingga perut tidak ikut terangkat dan tetap menempel di dasar. Gerakan basic crunch dilakukan untuk memperkuat otot perut.

Basic crunch adalah gerakan olahraga yang fokus pada penguatan otot perut. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin, Bunda dapat mengencangkan otot-otot perut dan mendapatkan perut yang rata dan kencang. Gerakan ini juga membantu meningkatkan kestabilan tubuh dan postur tubuh secara keseluruhan.

Setelah mengetahui beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan sambil bermain hp dan rebahan, tidak ada alasan lagi bagi Bunda untuk tidak berolahraga. Dengan meluangkan sedikit waktu setiap harinya untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut, Bunda dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, Bunda juga dapat membentuk tubuh goals yang diinginkan.

Baca Juga:  9 Jenis Nutrisi yang Diperlukan Ibu Hamil

Olahraga sambil bermain hp dan rebahan tidak hanya efektif dalam membentuk tubuh yang sehat dan bugar, tetapi juga menyenangkan. Bunda dapat menghabiskan waktu luang dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi tubuh sambil tetap menikmati kesenangan bermain hp atau rebahan. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga, bahkan bagi Bunda yang sibuk atau malas bergerak.

Adapun manfaat olahraga sambil bermain hp dan rebahan antara lain:

1. Memperbaiki kesehatan jantung dan paru-paru: Melakukan gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan dapat meningkatkan denyut jantung dan memperbaiki fungsi paru-paru. Hal ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

2. Meningkatkan kekuatan dan kestabilan otot: Gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan melibatkan berbagai otot tubuh, terutama otot-otot kaki, perut, dan panggul. Dengan melakukan gerakan-gerakan ini secara rutin, Bunda dapat mengencangkan dan memperkuat otot-otot tersebut, sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan stabil.

3. Membakar kalori dan lemak: Meskipun dilakukan dalam posisi rebahan, gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp tetap dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Hal ini karena gerakan-gerakan tersebut membutuhkan energi dan mempercepat metabolisme tubuh. Dengan membakar kalori dan lemak, Bunda dapat mengurangi berat badan dan mendapatkan tubuh yang lebih ideal.

4. Meningkatkan fleksibilitas tubuh: Gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan melibatkan gerakan-gerakan yang memperpanjang otot-otot tubuh. Dengan melakukan gerakan-gerakan ini secara rutin, Bunda dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh dan mengurangi risiko cedera pada sendi-sendi.

5. Meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi stres: Bermain hp dan rebahan adalah kegiatan yang dapat menghilangkan stres dan melepas kepenatan setelah seharian beraktivitas. Dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan, Bunda dapat merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi stres.

6. Meningkatkan kualitas tidur: Melakukan gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Gerakan-gerakan tersebut dapat mengurangi kegelisahan dan menenangkan pikiran, sehingga Bunda dapat tidur dengan nyenyak dan bangun dengan segar.

Baca Juga:  Melatih Otak si Kecil Mengingat Warna

Dalam melakukan gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Berikut ini adalah tips-tips untuk melakukan gerakan-gerakan olahraga tersebut:

1. Pilih tempat yang nyaman: Pilihlah tempat yang nyaman untuk melakukan gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan, seperti di atas kasur atau matras yang empuk. Pastikan tempat tersebut cukup luas dan tidak ada halangan yang dapat mengganggu gerakan.

2. Gunakan pakaian yang nyaman: Gunakan pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu gerakan. Pilih pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dan memberikan kenyamanan saat bergerak.

3. Lakukan pemanasan: Sebelum melakukan gerakan-gerakan olahraga, lakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dapat dilakukan dengan melakukan gerakan-gerakan ringan seperti stretching atau berjalan di tempat selama beberapa menit. Pemanasan akan membantu melonggarkan otot-otot dan mengurangi risiko cedera.

4. Lakukan gerakan dengan benar: Pastikan melakukan gerakan-gerakan olahraga dengan benar dan sesuai petunjuk. Perhatikan posisi tubuh, pernapasan, dan gerakan yang dilakukan. Jika perlu, mintalah bantuan dari instruktur olahraga atau tonton video tutorial untuk memastikan gerakan dilakukan dengan benar.

5. Lakukan gerakan dengan intensitas yang sesuai: Sesuaikan intensitas gerakan dengan kondisi tubuh dan tingkat kebugaran. Mulailah dengan intensitas yang ringan dan tingkatkan secara bertahap sesuai kemampuan tubuh. Jangan terlalu memaksakan diri dan dengarkan tubuh saat melakukan gerakan.

6. Tetap konsisten: Lakukan gerakan-gerakan olahraga sambil bermain hp dan rebahan secara konsisten. Jadwalkan waktu setiap hari untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut dan jadikan sebagai kebiasaan. Dengan konsisten, Bunda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Olahraga sambil bermain hp dan rebahan adalah solusi bagi Bunda yang tidak punya waktu atau malas berolahraga. Dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga ini, Bunda dapat menjaga kesehatan tubuh, membentuk tubuh goals, dan tetap menikmati kesenangan bermain hp atau rebahan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga. Mulailah sekarang juga dan rasakan manfaatnya!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com