4 Rekomendasi Drama Korea Slice of Life, Bantu Memberi Semangat untuk Diri


Drama Korea memiliki beragam tema dan genre yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi dan minat penonton. Salah satu genre yang cukup populer adalah slice of life, yang mengangkat cerita tentang kehidupan sehari-hari dan kematian. Drama-drama dengan genre ini sering kali memberikan pelajaran yang bisa dipetik dan insight yang bisa memberikan semangat bagi penontonnya. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa drama Korea bergenre slice of life yang menarik dan memiliki banyak pelajaran berharga.

1. Move To Heaven (2021, 10 episode)

Drama ini mungkin sudah banyak yang menonton karena cukup hits di awal masa tayangnya. Ceritanya mengisahkan tentang perusahaan yang melayani jasa membersihkan rumah orang yang meninggal dalam kesendirian atau jauh dari keluarga. Tim pembersih dalam drama ini memiliki cara unik dalam menjalankan tugasnya. Mereka mendoakan, memperkenalkan diri, dan meminta izin kepada mendiang sebelum menjalankan tugas membersihkan rumahnya. Mereka juga memperlakukan barang-barang sederhana peninggalan mendiang seperti harta karun yang berharga bagi keluarga yang ditinggalkan. Drama ini mengajarkan bahwa setiap manusia memiliki jalan hidup masing-masing dan keberadaannya memiliki arti bagi siapa pun yang mengenalnya. Sayangnya, kesadaran akan hal ini sering kali terlambat disadari, baik bagi yang meninggal maupun yang ditinggalkan. Fun fact dari drama ini adalah pemeran utamanya belum boleh menonton saat drama ini dirilis karena ratingnya menyandang label 18+, sementara dia sendiri masih berusia 18 tahun kurang beberapa bulan. Drama ini dibintangi oleh Tang Joon-Sang dan Lee Je-Hoon.

2. Tomorrow (2022, 16 episode)

Drama ini memiliki latar belakang di akhirat, di mana ada divisi khusus di bagian Kematian yang memiliki tugas unik. Tim khusus ini tidak mencabut nyawa seperti tim lainnya, tetapi justru mencegah kematian karena bunuh diri. Mati bunuh diri memiliki konsekuensi yang berat di akhirat, seperti kehilangan privilege-privilege tertentu, termasuk reinkarnasi. Drama ini memperlihatkan berbagai alasan yang bisa membuat seseorang berpikir untuk bunuh diri. Alasan tersebut mungkin terlihat sederhana bagi sebagian orang, tetapi bisa menjadi beban yang berat dan membuat sebagian lainnya putus asa tanpa melihat jalan keluar. Meskipun diselingi dengan humor-humor ringan, drama ini juga memiliki momen yang sangat emosional dan bisa membuat penontonnya menangis. Drama ini dibintangi oleh Kim Hee-Seon, Ro Woon, Lee So-Hyuk, dan Yun Ji-on.

Baca Juga:  Ini Kelebihan Anak Laki-Laki Yang Dekat Dengan Ibu

3. About Time (2018, 16 episode)

Drama ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kemampuan untuk melihat berapa lama sisa hidup orang lain. Meskipun memiliki kemampuan ini, dia tidak bisa memberi tahu orang tersebut tentang hal tersebut. Drama ini mempertanyakan apa yang akan kita lakukan jika kita tahu berapa lama sisa waktu hidup kita atau orang lain di dunia ini. Apakah kita akan merubah cara hidup kita? Apakah kita akan menghargai setiap momen yang kita miliki? Drama ini juga menghadirkan cerita tentang mencari jodoh saat timer hidup sudah hampir habis. Drama ini dibintangi oleh Lee Sang-Yoon dan Lee Sung-Kyung.

4. May I Help You? (2022, 16 episode)

Drama ini mengisahkan tentang seseorang yang memilih bekerja sebagai petugas pemulasara jenazah karena tidak memiliki keahlian untuk pekerjaan yang lebih baik. Namun, pekerjaan ini juga membutuhkan mental yang kuat. Selain harus tahan dengan pandangan negatif dari orang lain yang menganggap pekerjaan ini kotor atau menjijikkan, mereka juga harus siap menghadapi situasi di mana jenazah yang mereka layani tiba-tiba bangun dan meminta pertolongan terakhir. Drama ini juga memperlihatkan perbedaan pemikiran antara mereka yang ditinggalkan dan mereka yang meninggal karena memiliki kepentingan yang berbeda. Di sisi lain, drama ini juga mengangkat realita perusahaan start-up yang dibangun dengan konsep sederhana, tetapi tetap memiliki masalah yang harus dihadapi. Drama ini dibintangi oleh Lee jun-Young dan Hyeri.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea bergenre slice of life yang bisa memberikan pelajaran berharga dan insight kepada penontonnya. Setiap drama memiliki cerita yang unik dan menjalani plot yang menarik. Dari drama-drama ini, kita bisa belajar tentang pentingnya menghargai kehidupan dan menjalani setiap momen dengan baik. Drama-drama ini juga mengajarkan bahwa setiap manusia memiliki arti dan nilai yang berharga, meskipun terkadang kesadaran akan hal ini terlambat datang. Semoga rekomendasi ini bisa menjadi hiburan dan sumber inspirasi bagi Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selamat menonton!

Baca Juga:  3 Cara Mendidik Anak yang Suka Mengadu


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com