4 Gaya Berpakaian di Usia 30-an Agar Tetap Stylish dan Awet Muda


Gaya Berpakaian di Usia 30-an: Tetap Stylish dan Awet Muda

Memasuki usia kepala tiga, banyak perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Salah satunya adalah dalam hal berpakaian. Di usia 30-an, gaya berpakaian kita cenderung mengutamakan kenyamanan dan kesederhanaan. Tidak seperti di usia 20-an yang penuh dengan eksperimen dan tren fashion yang terus berubah, di usia 30-an kita lebih memilih gaya berpakaian yang lebih dewasa dan elegan.

Pada usia 30-an, kita tidak lagi tertarik dengan pakaian dengan motif yang ramai dan warna yang terlalu cerah. Kebanyakan dari kita menghindari pakaian yang terlihat terlalu kekanak-kanakan. Stereotype negatif yang mengatakan bahwa wanita di usia 30 tahun harus benar-benar mengubah gaya berpakaian mereka sebenarnya tidak benar. Kita masih bisa tampil stylish dan awet muda dengan beberapa tips dan gaya berpakaian di usia 30-an ini.

Pertama, Anda bisa mencoba gaya casual dengan menggunakan blus berkualitas tinggi. Di usia 30-an, Anda bisa memilih pakaian dengan motif yang meriah dan warna yang cerah. Misalnya, Anda bisa menggunakan kemeja yang terbuat dari bahan sateen-silk yang ringan, lembut, dan berkilau dengan scarf bermotif klasik. Kemeja dengan perpaduan floral dan chain dapat memberikan kesan penampilan yang mewah dan elegan. Anda juga bisa memadukannya dengan celana slim fit berwarna putih dengan potongan straight cut agar penampilan terlihat lebih chic.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kemeja polos berbahan sateen-silk yang mewah dengan warna cerah dan dengan kerah V-Neck untuk menampilkan sisi elegan agar terlihat lebih muda. Untuk bawahannya, Anda bisa memadukannya dengan rok, celana pendek, atau skorts yang mempunyai motif houndstooth. Ada tips khusus untuk pemakaian kemeja agar terlihat trendi, yaitu dengan memasukkan bagian keliman kemeja ke dalam celana dengan mode highwaist atau celana yang memiliki pinggang yang tinggi. Agar terlihat lebih anggun, Anda juga bisa memadukan style ini dengan memakai strappy heels.

Baca Juga:  Berapa Gaji ART dan Pengasuh Yang Umum?

Selain itu, Anda juga bisa menginvestasikan dalam midi dress. Midi dress adalah pakaian yang banyak digunakan oleh wanita di usia 30-an. Pakaian ini akan membuat penampilan terlihat lebih feminin, elegan, dan dewasa. Anda bisa memilih pakaian dengan model yang bersifat santai dan longlasting, seperti dengan memakai pakaian jenis midi dress yang terbuat dari bahan rajutan dengan tambahan fitur kerah turtleneck. Anda juga bisa menambahkan denim jacket sebagai outer dan sepatu heels atau wedges agar terlihat awet muda.

Selanjutnya, hindari penggunaan camisole yang terlalu sporty dan celana dengan model wide leg. Gaya sporty biasanya identik dengan orang-orang berusia muda, namun bukan berarti wanita di usia 30-an tidak bisa memakainya. Untuk bergaya street style yang praktis dan serbaguna, Anda bisa memakai tracksuit sporty dengan camisole atasan model sleeveless yang dapat menciptakan kesan high fashion dan casual.

Namun, perlu diingat, saat menggunakan camisole, hindari celana dengan siluet yang tampak slouchy, ketat, dan terlalu pendek. Hal tersebut dapat mempertegas bentuk tubuh dan memberi kesan yang terlalu dewasa. Sebaiknya, pilihlah celana panjang dengan jenis wide leg pants untuk menyamarkan bentuk tubuh dan flare yang lebar dengan fitur wrapped beserta tali pita sebagai ikat pinggang. Model celana ini juga dapat membuatmu bergerak lebih leluasa dalam beraktivitas dan membuat penampilan terlihat lebih fresh dan awet muda. Dengan tampilan model celana yang elegan dan chic, tentunya Anda akan terlihat lebih menarik dalam setiap kesempatan.

Terakhir, Anda bisa memilih menggunakan long cover-up pieces untuk tampilan yang lebih elegan. Long cover-up bisa menjadi outfit alternatif yang dapat dipadukan dengan setelan panjang. Anda bisa mencoba padukan long cover-up seperti capes, coats, outer crochet dengan gaun malam yang panjang untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan. Ada banyak pilihan model outer ataupun tracksuit summer dengan siluet panjang yang dapat dipakai sebagai layering OOT yang lebih praktis. Anda juga bisa memadukannya dengan celana panjang dengan potongan straight-cut dari bahan jeans, serta tambahan inner yang terbuat dari bahan ribbed atau jersey yang ringan. Untuk sentuhan terakhir, gunakan sepatu mules atau sandals slip-on agar penampilanmu terlihat lebih rileks namun tetap fashionable.

Baca Juga:  6 Hal Mengenai Laktosa yang Perlu Ibu Tahu

Dalam usaha untuk tetap terlihat awet muda namun tetap stylish di usia 30-an, Anda bisa mengunjungi URBAN&CO. URBAN&CO adalah tempat yang menyediakan busana dengan gaya yang sesuai dengan tips dan gaya berpakaian di usia 30-an yang telah disebutkan di atas. Mereka menyediakan pakaian berkualitas tinggi dengan desain yang elegan dan chic. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan gaya berpakaian yang sesuai dengan usia Anda, jangan ragu untuk mengunjungi URBAN&CO.

Dalam kesimpulan, memasuki usia 30-an tidak berarti kita harus mengubah gaya berpakaian kita sepenuhnya. Kita masih bisa tampil stylish dan awet muda dengan beberapa tips dan gaya berpakaian di usia 30-an yang telah disebutkan di atas. Yang terpenting adalah kenyamanan dan kepercayaan diri dalam memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan selera kita. Jadi, tetaplah menjadi diri sendiri dan tetaplah percaya diri dengan penampilan Anda di usia 30-an.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com