15 Pilihan Kegiatan Les Online Untuk Anak di Saat Liburan


Rekomendasi kegiatan les online untuk anak di saat liburan

1. Cakap
Cakap merupakan kelas untuk belajar bahasa. Ada aneka bahasa yang bisa anak-anak pelajari di sini, seperti bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang. Melalui aplikasi Cakap, Bunda bisa mengatur jadwal kelas anak dan materi belajar dengan silabus Cambridge yang bisa diunduh. Cakap menyediakan program spesial belajar bahasa asing untuk anak usia 4-12 tahun. Dengan mendaftarkan anak-anak ke Cakap, mereka tetap bisa belajar bahasa di rumah tanpa harus keluar rumah. Kontak Cakap: Telepon & Whatsapp: 081218338653, Website: Cakap.com, Email: [email protected], Fb: @cakap.com, IG: @cakapcom, Youtube: CAKAP.

2. Kodekiddo
KodeKiddo merupakan tempat belajar coding yang interaktif dan seru dengan menggunakan teknologi dan metode yang dikembangkan khusus untuk anak. KodeKiddo membuka kelas online menggunakan platform Zoom dengan setiap sesi berlangsung 90 menit dan bisa diikuti mulai dari anak kelas 3 SD. Kurikulumnya mencakup computer science, computational thinking, dan matematika. Anak-anak akan belajar coding dengan cara yang menyenangkan dan dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam teknologi. Kontak KodeKiddo: Email: [email protected], Whatsapp: 081248464447, IG: kodekiddo, FB: @KodeKiddo, Twitter: @kodekiddo, Telepon: 021-54211340.

3. Superprof
Superprof menyediakan berbagai macam kursus yang bisa diikuti oleh anak-anak dari yang bersifat akademik, kursus bahasa asing, musik, olahraga, hingga seni. Si kecil bisa belajar sendiri atau berkelompok dengan teman-temannya, sehingga akan lebih bersemangat saat belajar. Ada diskon menarik kalau Bunda ingin Si Kecil kursus berkelompok dengan teman atau sepupu-sepupunya. Superprof memiliki tutor-tutor yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, sehingga anak-anak akan mendapatkan pembelajaran yang berkualitas. Kontak Superprof: Website: www.superprof.co.id, Email: [email protected], IG: @superpfor.id.

4. Global Art
Global Art menawarkan kursus online seni berupa menggambar, mewarnai, dan berbagai kerajinan tangan yang bisa diikuti oleh anak-anak dari usia 3 tahun. Si Kecil bisa mengisi waktu sambil meningkatkan kreativitas mereka. Global Art memiliki metode pembelajaran yang terstruktur dan berbasis pada kemampuan anak. Kontak Global Art: Telepon: 021-557930/31, Website: www.Globalart.co.id, FB: Global Art Indonesia @globbieglobalart, IG: @globalart.indonesia.

5. Clipclap
Clipclap menyediakan kegiatan seru untuk anak usia mulai dari 1 hingga 4 tahun. Kelas-kelasnya diberikan dalam bahasa Indonesia, ada kegiatan gerak dan lagu, mendengarkan cerita, permainan sensori, art & craft sederhana, juga pengenalan huruf, angka dan bentuk. Biasanya kelas-kelas onlinenya memiliki tema. Clipclap merupakan pilihan yang baik untuk melibatkan anak-anak dalam kegiatan yang mendukung perkembangan motorik dan kognitif mereka. Untuk informasi lengkapnya bisa cek ke: Instagram @clipclap.id.

Baca Juga:  Bermain Bersama Ayah? Siapa Takut!

6. Selingkar
Selingkar adalah lembaga yang bergerak di bidang literasi, khususnya literasi anak dengan fokus pengembangan kemampuan literasi anak. Selingkar menyediakan banyak materi dari anak prasekolah, anak usia sekolah, hingga remaja. Beberapa contoh materinya antara lain membuat surat pendek, membuat komik, dan membuat buku interaktif. Selain itu, ada juga materi yang berhubungan dengan matematika, sains, seni, memasak, berkebun, sampai pengetahuan tentang dunia. Dengan mengikuti kursus online di Selingkar, anak-anak akan dapat meningkatkan kemampuan membaca, menulis, dan berpikir kritis mereka. Kontak Selingkar: Alamat: Sarang Building, Jl. Kalipakis, Tirtonirmolo, Bantul, DI Yogyakarta, Website: www.selingkar.com, FB: SelingkarForum, IG: @selingkarforum.

7. Rumah Belajar Kemdikbud
Rumah Belajar Kemdikbud adalah platform belajar online yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rumah Belajar ini tersedia mulai dari SD sampai SMA. Cara belajarnya pun terbilang cukup menyenangkan. Kamu bisa memilih kelas digital, mengerjakan soal dari bank soal, atau belajar sambil bermain dalam edugame. Rumah Belajar Kemdikbud menawarkan beragam materi pelajaran yang sesuai dengan kurikulum nasional. Kontak Kemdikbud: Telepon: 021-1500005, Whatsapp: 081315698315, Website: www.belajar.kemdikbud.go.id, IG: @belajar.kemdikbud, FB: @PortalRumbel, Youtube: Rumah Belajar Kemdikbud, Twitter: @_rumahbelajar.

8. Kelas Pintar
Kelas Pintar menyediakan layanan pembelajaran online untuk anak-anak dari usia 3 hingga 18 tahun. Beberapa layanan yang disediakan di sini menggunakan animasi supaya anak lebih mudah memahami materi. Jika bingung, mereka bisa bertanya langsung kepada bapak atau ibu guru. Kelas Pintar juga menyediakan beberapa artikel menarik di dalam situs dan aplikasinya untuk bisa jadi bahan bacaan buat anak-anak di rumah. Dengan mengikuti kursus online di Kelas Pintar, anak-anak akan mendapatkan pembelajaran yang interaktif dan mendalam. Kontak Kelas Pintar: Alamat: Satrio Tower Building 18th floor, Kuningan, Telepon: 021-40403999, Website: www.kelaspintar.id, Email: [email protected], FB: @kelaspintarid, IG: kelaspintar_id, Twitter: Kelas Pintar Indonesia @kelaspintar_id.

Baca Juga:  School Review: Sekolah Alam Cikeas

9. Indonesia Montessori (IMC)
IMC adalah lembaga pendidikan yang menerapkan metode Montessori dalam pembelajaran. Kalau Bunda ingin adalah cara belajar untuk perkembangan otak dan mental anak, IMC adalah pilihan yang tepat. IMC menerapkan pendidikan emosional, kognitif, fisik, dan sosial untuk membantu tumbuh kembang anak. Metode yang dipakai pun akan bikin anak senang dan aktif belajar karena ada lebih dari 500 kegiatan yang bisa diunduh langsung dari halaman situsnya. Dengan mengikuti kursus online di IMC, anak-anak akan diajak untuk belajar secara mandiri dan aktif. Kontak IMC: Website: www.indonesiamontessori.com, FB: @IndonesiaMontessori, IG: @indonesiamontessori, Youtube: Indonesia Montessori.

10. Mungilmu
Mungilmu menyediakan kurikulum Homeschooling dan kursus online untuk anak batita, anak prasekolah, dan anak usia sekolah. Mungilmu memiliki kurikulum yang dikembangkan oleh tim pendidik dan ahli di bidangnya. Materi yang diajarkan mencakup berbagai aspek perkembangan anak, seperti kognitif, motorik, bahasa, sosial, dan emosional. Dengan mengikuti kursus online di Mungilmu, anak-anak akan mendapatkan pembelajaran yang terstruktur dan menyenangkan. Kontak Mungilmu: Sahabat Si Mungil Mencari Ilmu, Alamat: Jatiwaringin Asri, Blok A7/6, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, Hotline/Whatsapp: 0812-1192-1232, Website: www.mungilmu.com, Email: [email protected], IG: instagram.com/mungilmu, FB: facebook.com/mungilmu.

11. Imuwan Muda Indonesia
Imuwan Muda Indonesia adalah wadah untuk anak-anak yang memiliki minat besar di bidang science. Dengan mengikuti kursus online di Imuwan Muda Indonesia, anak-anak akan dapat mengembangkan minat dan potensi mereka dalam bidang sains. Kontak Imuwan Muda Indonesia: Website: www.ilmuwanmudaindonesia.com, Telepon: 021-27650645; 08111461595, Email: [email protected], IG: @ilmuwanmudaindonesia, FB: @Ilmuwan Muda Indonesia.

12. Ganara Art Studio
Ganara Art Studio menyediakan kelas kursus online untuk anak rentang usia 1,5 sampai 12 tahun. Di sini, si kecil bisa mengembangkan bakat seni mereka dengan bebas dan bahagia. Ganara Art Studio memiliki kurikulum yang menekankan pada eksplorasi kreativitas anak dan pengembangan keterampilan seni mereka. Dengan mengikuti kursus online di Ganara Art Studio, anak-anak akan dapat mengembangkan potensi seni mereka. Kontak Ganara Art Studio: Website: www.ganara.art, IG: @ganaraartstudio, FB: @GanaraArtStudio.

13. Kekoci
Kekoci adalah kursus online memasak untuk anak-anak yang memiliki minat besar dalam memasak. Dengan mengikuti kursus online di Kekoci, si kecil akan dapat belajar memasak dengan cara yang menyenangkan dan terarah. Kontak Kekoci: Telepon & Whatsapp: 081318735270, IG: @kekoci, FB: @Kekoci, Twitter: @Kekoci, kekoci.wordpress.com.

Baca Juga:  Perlengkapan P3K yang Harus Ibu Miliki di Rumah

14. Bricks4Kidz
Bricks4kidz adalah kursus online dan offline untuk anak usia 3-13 tahun yang akan membantu mengarahkan minat dan kreativitas mereka terutama di bidang science. Kegiatannya seru, interaktif, dan edukatif. Dengan mengikuti kursus online di Bricks4kidz, anak-anak akan dapat mengembangkan keterampilan kreatif dan logika mereka. Kontak Bricks4kidz: Jl. Benda Raya No. 5, Kemang, Jakarta Selatan, Indonesia, Telepon: 021-7802766, Email: [email protected], Website: www.bricks4kidz.co.id, IG: @bricks4kidz.id, FB: @bricks4kidz.id.

15. Coding Bee Academy
Coding Bee Academy adalah sekolah spesialis coding untuk siswa usia 5-18 tahun. Di sini, anak-anak bisa belajar ilmu komputer, keterampilan coding/ pemrograman, dan STEM (Science, Technology, Engineering, dan Mathematics). Semuanya bisa dipelajari dengan cara yang menyenangkan. Dengan mengikuti kursus online di Coding Bee Academy, anak-anak akan dapat mengembangkan pemikiran logis dan kreatif mereka. Kontak Coding Bee Academy: Rukan Exclusive Mediterania Blok 1 No.27, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Indonesia 14470, Telepon & Whatsapp: 081288481182, Email: [email protected], Website: www.codingbee.org, IG: @codingbeeacademy, FB: @codingbeeacademy.

Dengan adanya rekomendasi kegiatan les online untuk anak di saat liburan ini, Bunda tidak perlu bingung lagi mencari kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak di rumah. Anak-anak tetap bisa belajar dan mengembangkan keterampilan mereka tanpa harus keluar rumah. Selain itu, dengan mengikuti kursus online ini, anak-anak juga tetap menjaga protokol kesehatan dan mengurangi risiko penularan Covid-19. Jadi, tunggu apalagi? Daftarkan anak-anak ke salah satu kegiatan les online di atas dan buat liburan mereka tetap bermanfaat dan menyenangkan!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com