Tidak Hanya Unggul dan Berprestasi, Ini 18 SD Swasta Favorit di Depok dan Bekasi


Sedang mencari sekolah dasar untuk anak yang baru akan masuk atau pindahan sekolah? Jangan khawatir, karena kami telah menyusun daftar dari 17 SD swasta favorit di Depok dan Bekasi yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Setiap orangtua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, termasuk dalam hal pendidikan. Dengan memilih sekolah dasar yang tepat, Anda dapat memberikan kesempatan terbaik bagi anak-anak Anda untuk mengembangkan potensi mereka sejak dini.

Di masa lalu, mungkin sulit menemukan sekolah dasar yang memiliki kurikulum dan metode pembelajaran yang baik, inovatif, dan kreatif. Namun, sekarang ini sudah banyak sekali sekolah dasar yang menawarkan hal-hal tersebut. Sekolah-sekolah ini tidak hanya unggul dan berprestasi, tetapi juga menjadi incaran banyak orangtua di Depok dan Bekasi.

Mari kita mulai dengan daftar SD swasta favorit di Depok. Pertama, ada Kinderfield Highfield School Depok. Sekolah ini memiliki kurikulum yang inovatif dan komprehensif untuk membangun keterampilan para siswa. Selain itu, siswa juga belajar Matematika dan Sains mengikuti Kurikulum Internasional, sehingga mereka memiliki kompetensi yang sangat baik dalam kemahiran berbahasa Inggris. Melalui metode Problem-Based Learning, siswa terus berlatih pengambilan keputusan, penelitian, dan keterampilan kolaboratif.

Selanjutnya, ada SD Lazuardi Al-Falah Depok. Sekolah ini menggabungkan Kurikulum Nasional dengan Kurikulum Internasional dalam program Cambridge International Primary Programme (CIPP). Mereka menggunakan metode pembelajaran mutakhir seperti Multiple Intelligence System, pembelajaran kontekstual, dan Active Learning.

SD Avicenna Cinere juga menjadi salah satu SD swasta favorit di Depok. Sekolah ini memiliki tiga fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan, dan Budaya. SD Avicenna Cinere menerapkan Kurikulum Nasional 2013 dan Program Leader In Me yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan keseimbangan antara budaya, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik.

Baca Juga:  Ide Menu Lebaran Sehat dan Lezat untuk Keluarga

Selanjutnya, SD Cakra Buana menjadi pilihan yang baik karena sebagai sekolah Basic Multi Cultural School, mereka memberikan penanaman nilai-nilai moral kepada siswa melalui pembiasaan kegiatan keseharian. Konsep belajar dilakukan melalui pendekatan Fun Learning dan Active Learning, sehingga proses belajar mengajar aktif dan menyenangkan untuk pembentukan karakter siswa.

SDIT Al-Hamidiyah juga menjadi salah satu SD swasta favorit di Depok. Mereka mengacu pada Kurikulum Nasional, namun juga mengembangkan dan memperkaya dengan muatan Islam yang disajikan dengan pembelajaran terpadu. Selain itu, sekolah ini juga memiliki Kurikulum Montessori yang diadaptasi dan Kurikulum Cambridge untuk pelajaran Bahasa Inggris.

Selain itu, ada juga SDIT Nurul Fikri yang mengembangkan constructive based curriculum, Islamic value based curriculum, learning experiences based curriculum, dan higher order thinking skills based curriculum. Mereka juga memiliki program unggulan seperti Tahfidzul Quran, Bahasa Arab, Bina Pribadi Islami, dan Sejarah Keislaman. Sekolah ini juga memiliki program Leadership yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri di sekolah dan di lingkungan sekitar.

SD Pribadi Bilingual Boarding juga menjadi salah satu SD swasta favorit di Depok. Sekolah ini menggunakan Kurikulum Cambridge untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan Sains yang sudah diselaraskan dengan Kurikulum Nasional. Mereka juga memiliki ratusan Science Projects dan puluhan National and International Achievements.

SDIT Al Haraki juga menjadi pilihan yang baik karena mereka mengikuti Kurikulum 2013 yang fokus mempersiapkan anak didik untuk siap menghadapi tantangan zaman dan mendukung potensi pada setiap anak untuk berkembang. Mereka juga memiliki program unggulan seperti Tahfidzul Quran, Literacy, Character Building, dan Friendly School.

Selanjutnya, Al-Fauzein Islamic School menggunakan Kurikulum Nasional 2013 dengan beberapa mata pelajaran diajarkan dalam bahasa Inggris. Kurikulum yang dimiliki sekolah ini memberikan siswa pemahaman, kepekaan, dan keadilan dalam melihat dunia mereka.

Baca Juga:  5 Tips Mengembangkan Kecerdasan Kinestetik Anak

SD Ar-Ridha Al Salaam menggunakan metode pembelajaran Active Learning (Learning by Doing) yang terdiri dari Islamic Education, Green Program, English Program, dan Science Program. Metode ini membantu siswa memahami konsep-konsep penting dan melalui penelitian tentang lingkungan sekitar.

Selanjutnya, kita akan melihat daftar SD swasta favorit di Bekasi. Pertama, ada Gema Nurani Integrated Islamic School. Sekolah ini menerapkan sistem Program Bina Generasi Qurani dan sebagai satu-satunya SD di Bekasi yang memiliki izin akselerasi. Persentase pendidikan Islam dan akademik di Gema Nurani seimbang, tidak hanya mengutamakan Al Qur’an tetapi juga Bahasa Inggris.

Selanjutnya, ada Salsabila Islamic School. SDIT Salsabila memiliki pendidikan dasar dengan basis pendidikan Kurikulum Nasional, Lokal, dan Unggulan yang mengedepankan pemahaman agama Islam dan pembentukan akhlak murid.

SD Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi dilengkapi dengan tenaga pengajar berkualitas dan profesional, serta berbagai fasilitas untuk mewujudkan visi dari Yayasan Syiar Bangsa. Sekolah ini memiliki pendidikan yang berkualitas, bertaraf internasional dengan dasar Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta Iman dan Takwa (IMTAK) dalam meraih prestasi.

Selanjutnya, ada SDIT Avicenna yang memiliki visi untuk menjadi pusat pendidikan Islam unggulan berkarakter Qurani dan berwawasan global. Mereka menggunakan metode pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan, serta mengoptimalkan pembelajaran yang berorientasi pada pengetahuan dan teknologi.

SD Global Prestasi berafiliasi dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2013 dan Kurikulum Cambridge. Kurikulum ini memiliki empat aspek penilaian yaitu aspek pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku. Kurikulum Internasional Cambridge yang mereka gunakan menetapkan standar global untuk pendidikan.

Sekolah Victory Plus memiliki pembelajaran dalam konteks otentik untuk mendukung anak-anak memecahkan masalah dalam kehidupan nyata sebagai bagian dari kurikulum sehari-hari. Sekolah ini menggunakan IB Primary Years Programme (PYP) yang diperiksa setiap lima tahun oleh pendidik internasional terbaik untuk memastikan sekolah memberikan pendidikan internasional yang ketat.

Baca Juga:  6 Tips Ajarkan Cara Menghitung yang Mudah Bagi Anak

Terakhir, ada Binus School Bekasi. Sekolah ini memiliki desain kurikulum yang melayani siswa yang ingin memanfaatkan inovasi pembelajaran terbaik dari seluruh dunia. Para siswa diajarkan keterampilan berpikir, sosial, fisik, kreatif, dan pemecahan masalah untuk mempersiapkan pelatihan yang lebih fleksibel di jenjang sekolah berikutnya.

Itulah daftar dari 17 SD swasta favorit di Depok dan Bekasi yang dapat menjadi pilihan tepat untuk anak-anak Anda. Setiap sekolah memiliki keunggulan dan program yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih sekolah dasar yang terbaik untuk anak-anak Anda.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com