Safiyya Hellua, Cerita Tentang Koleksi Ratusan Lipstick & Perannya Sebagai Ibu yang Tegas


Safiyya Hellua, seorang ibu yang tegas namun feminin, memiliki koleksi lipstick yang mencapai ratusan. Hal ini cukup mengejutkan bagi banyak orang. Namun, di balik kegemarannya menggunakan perona bibir, Hellua adalah sosok ibu yang tegas dan penuh inspirasi. Saya sangat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ceritanya.

Hellua, yang akrab dipanggil Hellua, adalah seorang kolektor lipstick yang memiliki ratusan koleksi. Namun, kegemarannya ini bukanlah tanpa alasan. Saat saya melakukan wawancara dengan Hellua untuk Femaledaily.com, ia bercerita mengenai perjalanannya sebagai kolektor lipstick dan bagaimana hobi ini menjadi sumber penghasilan baginya.

Hellua pertama kali bergabung dengan Female Daily Network (FDN) pada tahun 2009, ketika ia sedang hamil anak pertamanya. Saat itu, ia mencari skincare yang aman untuk ibu hamil dan forum FDN menjadi tempat yang sangat membantu baginya. Selain itu, forum ini juga membantu Hellua mencari referensi mengenai dokter kandungan dan dokter anak. Hellua mengaku mendapatkan banyak informasi berharga dari forum ini saat ia sedang hamil.

Bergabung dengan FDN memberikan banyak manfaat bagi Hellua. Selain mendapatkan banyak teman baru, Hellua juga mendapatkan peluang-peluang baru dalam karirnya. Ia bahkan memiliki grup sendiri di Black Berry pada zamannya. Hellua merasakan manfaat dari bergabung di forum FD dan MD, seperti memperluas jaringan dan mendapatkan informasi yang berharga.

Meski saat ini Hellua sudah jarang aktif di forum, ia masih sering membaca thread di Market Plaza. Kegiatannya yang sibuk membuatnya menjadi silent reader di forum FDN. Saat ia baru bergabung dengan forum MD setelah melahirkan, ia sering berdiskusi mengenai informasi dokter anak dan imunisasi. Hellua merasa bahwa forum ini memberikan informasi yang berguna dan membantu dalam menjalani perannya sebagai seorang ibu.

Baca Juga:  6 Manfaat Makan Kurma untuk Ibu Menyusui yang Prima

Salah satu tantangan terbesar dalam membesarkan anak di zaman sekarang menurut Hellua adalah pengaruh gadget. Hellua khawatir anak-anaknya terlalu fokus pada gadget dan tidak memperhatikan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, Hellua memberlakukan aturan bahwa anak-anak hanya boleh bermain gadget pada akhir pekan. Namun, Hellua juga menyadari bahwa gadget dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anak-anaknya. Sebagai contoh, anak perempuannya sering bertanya mengenai pelajaran sains di sekolahnya, dan Hellua akan mencari jawabannya melalui Google.

Sebagai seorang ibu, Hellua menggambarkan dirinya sebagai tipe orang tua yang tegas. Ia memiliki aturan-aturan yang harus diikuti di rumah dan tidak memberikan kelonggaran pada anak-anaknya. Suaminya, Rinaldy Puspoyo, lebih memaklumi anak-anak jika mereka pulang sekolah dan ingin bermain terlebih dahulu sebelum mengganti baju. Hellua percaya bahwa aturan-aturan ini penting untuk memberikan disiplin kepada anak-anaknya.

Selain menjadi seorang ibu, Hellua juga memiliki hobi yang cukup unik yaitu mengoleksi lipstick. Awalnya, hobi ini tidak disengaja dan berawal ketika Hellua sedang hamil anak pertama. Karena Hellua jarang pergi dan lebih banyak di rumah, ia menghabiskan waktu membaca forum FDN. Melalui forum ini, Hellua tertarik dengan dunia kecantikan dan mulai mengoleksi lipstick serta alat makeup lainnya. Hellua juga terinspirasi oleh review anggota forum mengenai produk kecantikan yang membuatnya tertarik untuk mencoba dan membelinya.

Hellua memilih untuk fokus pada lipstick karena menurutnya pemakaian lipstick lebih mudah dan praktis. Ia hanya perlu menggunakan lipstick untuk membuat penampilannya terlihat lebih rapih dan tidak membutuhkan keahlian khusus seperti menggunakan eyeshadow. Saat ini, Hellua memiliki koleksi lipstick sekitar 600 buah, yang terus bertambah seiring dengan hobi dan minatnya dalam dunia kecantikan.

Baca Juga:  Diare pada Bayi, Awas Kekurangan Cairan! [Tanda Dehidrasi]

Yang menarik adalah bahwa hobi Hellua dalam mengoleksi lipstick sekarang telah menjadi sumber penghasilan baginya. Hellua tidak pernah menyangka bahwa hobi ini dapat menghasilkan penghasilan yang cukup besar. Ia bahkan bisa bekerja dari rumah dan tetap dekat dengan anak-anaknya. Hellua merasa senang bisa mendapatkan penghasilan dari sesuatu yang ia sukai.

Dukungan dari suaminya, Rinaldy Puspoyo, juga sangat penting bagi Hellua. Suaminya selalu mendukungnya dalam menjalani hobi dan karirnya. Rinaldy bahkan mendorong Hellua untuk membeli kamera agar kualitas foto Hellua menjadi lebih baik. Saat ini, Rinaldy juga senang karena Hellua tidak perlu sering membeli makeup lagi, karena banyak dari mereka yang merupakan hadiah.

Hellua berbagi kiat-kiatnya untuk menekuni profesi yang berawal dari hobi. Menurutnya, yang terpenting adalah mencintai apa yang kita lakukan. Jika kita sudah mencintai dan menemukan passion kita, jangan takut untuk mencobanya dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Hellua sangat percaya bahwa jika kita mencintai apa yang kita lakukan, maka apa yang kita lakukan akan mencintai kita kembali.

Meski Hellua memiliki hobi yang unik, anak perempuannya tidak terlalu tertarik dengan dunia kecantikan. Ia lebih tertarik dengan hal-hal yang berbau teknologi. Sebagai contoh, ia senang membantu Hellua saat sedang bekerja dengan memencet tombol shutter kamera.

Hellua juga memiliki proyek terbaru yang sedang ia garap. Awalnya, ia berencana untuk membuat brand lipstick sendiri, tetapi ia belum menemukan formula yang tepat. Saat ini, Hellua sedang menjalin kolaborasi dengan dua brand lokal. Ia berharap bahwa pada tahun depan, brand lipstick hasil kolaborasinya akan dirilis.

Sebagai seorang wanita yang sering menggunakan lipstick setiap hari, Hellua memiliki tips untuk menjaga kelembapan bibir. Ia menggunakan exfoliate dan moisturizer sebagai senjatanya. Sebelum tidur, Hellua selalu melakukan scrubbing untuk menghilangkan sisa-sisa lipstick yang masih menempel. Ia juga menggunakan moisturizer yang tebal sebelum tidur. Sebelum menggunakan lipstick, Hellua selalu menggunakan lip balm. Jika bibirnya masih terasa kering meski sudah melakukan dua langkah ini, itu artinya ia belum minum cukup air. Oleh karena itu, Hellua juga mengingatkan pentingnya menjaga kelembapan dari dalam dengan cukup minum air.

Baca Juga:  8 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Bayi dalam Kandungan

Saya berharap Hellua terus sukses dalam kariernya dan tetap menjadi ibu yang tegas namun menyenangkan bagi anak-anaknya. Kehidupan Hellua mengajarkan kita bahwa hobi juga bisa menjadi sumber penghasilan jika kita mengerjakannya dengan sepenuh hati.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com