Resep Susu Hazelnut Lezat untuk Ibu Hamil Berbuka Puasa

Resep Susu Hazelnut Lezat untuk Bunda Hamil Berbuka Puasa

Bunda hamil yang menjalani puasa mudah lemas dan kehilangan energi. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat memberikan energi dan gizi yang cukup. Salah satu minuman yang bisa dijadikan pilihan untuk berbuka puasa adalah susu hazelnut. Susu hazelnut mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu hamil, seperti protein, kalsium, dan zat besi.

Susu hazelnut juga memiliki rasa yang lezat dan dapat menyegarkan tubuh setelah berpuasa seharian. Nah, berikut ini adalah resep susu hazelnut lezat yang bisa ibu hamil coba untuk berbuka puasa.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

– 150 ml air
– 60 gram susu Frisian Flag Primamum
– 15 ml sirup hazelnut
– 1 sdm es krim vanilla
– 1 sdm biskuit yang sudah dihancurkan untuk topping

Cara membuat susu hazelnut:

1. Masukkan susu Frisian Flag Primamum dan air ke dalam blender. Blender hingga bahan tercampur dan berbuih.
2. Tuang susu hazelnut ke dalam gelas.
3. Tambahkan es krim vanilla dan sirup hazelnut ke dalam gelas.
4. Taburi susu hazelnut dengan biskuit yang sudah dihancurkan sebagai topping.
5. Susu hazelnut siap disajikan.

Susu hazelnut ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk ibu hamil berbuka puasa. Kandungan protein dalam susu hazelnut dapat membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh yang rusak selama berpuasa. Selain itu, kalsium dalam susu hazelnut juga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi ibu hamil.

Tidak hanya itu, susu hazelnut juga mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia pada ibu hamil. Anemia adalah kondisi dimana kadar hemoglobin dalam darah rendah. Kondisi ini dapat menyebabkan ibu hamil merasa lelah dan lemas. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat besi, salah satunya adalah susu hazelnut.

Baca Juga:  Mulai Ajarkan Anak Gaya Hidup Sehat Sejak Dini, Yuk!

Selain itu, susu hazelnut juga mengandung asam folat yang penting untuk perkembangan janin. Asam folat dapat mencegah cacat pada sistem saraf pada janin. Oleh karena itu, ibu hamil perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam folat, seperti susu hazelnut.

Susu hazelnut ini juga dapat membantu menjaga kestabilan gula darah ibu hamil. Kandungan karbohidrat dalam susu hazelnut dapat memberikan energi yang stabil dan tahan lama untuk ibu hamil. Hal ini penting agar ibu hamil tidak merasa lemas dan kekurangan energi saat menjalani puasa.

Selain itu, susu hazelnut juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan ibu hamil. Serat dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan saluran pencernaan ibu hamil. Oleh karena itu, mengonsumsi susu hazelnut sebagai menu berbuka puasa dapat membantu ibu hamil menjaga kesehatan pencernaan.

Untuk mendapatkan manfaat susu hazelnut ini, sebaiknya ibu hamil memilih susu hazelnut yang mengandung nutrisi yang lengkap dan berkualitas. Salah satu susu hazelnut yang direkomendasikan adalah susu Frisian Flag Primamum. Susu ini mengandung nutrisi yang baik untuk ibu hamil, seperti protein, kalsium, dan zat besi.

Selain itu, susu Frisian Flag Primamum juga mengandung asam folat yang penting untuk perkembangan janin. Susu ini juga memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang creamy. Dengan mengonsumsi susu Frisian Flag Primamum, ibu hamil dapat mendapatkan nutrisi yang cukup dan memenuhi kebutuhan gizi selama berpuasa.

Selain susu hazelnut, ibu hamil juga perlu mengonsumsi makanan lain yang sehat dan bergizi. Pastikan ibu hamil mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, dan serat. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar sebagai sumber vitamin dan mineral.

Baca Juga:  Mengenal Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Asfiksia pada Bayi

Selain itu, ibu hamil juga perlu mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga kecukupan cairan dalam tubuh. Jangan lupa untuk beristirahat yang cukup dan mengatur pola tidur yang baik. Selain itu, hindari juga makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Demikianlah resep susu hazelnut lezat untuk ibu hamil berbuka puasa. Semoga resep ini bermanfaat bagi ibu hamil yang sedang menjalani puasa. Selamat mencoba dan semoga ibu hamil selalu sehat dan bahagia.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com