Rekomendasi Suplemen Daya Tahan Tubuh Untuk Anak dan Keluarga


Rekomendasi Suplemen Daya Tahan Tubuh untuk Anak

1. Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield adalah salah satu suplemen daya tahan tubuh yang mengandung vitamin dan mineral. Selain itu, suplemen ini juga diperkaya dengan vitamin A, C, D3, E, dan zinc. Dalam satu produknya, terdapat 60 tablet yang dapat dikunyah dengan rasa jeruk. Blackmores Koala Kids Body Shield mengklaim dirinya bebas gula, sehingga aman untuk kesehatan gigi anak. Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh anak di atas 2 tahun.

2. Stimuno Syrup

Suplemen Stimuno Syrup mengandung ekstrak tanaman Phyllanthus niruri (Meniran) yang telah teruji secara klinis. Manfaat utamanya adalah untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Selain itu, suplemen ini juga merangsang tubuh anak untuk memproduksi lebih banyak antibodi, sehingga daya tahan tubuhnya dapat terbangun dengan maksimal. Perlu diingat bahwa Stimuno Syrup masuk dalam kategori imunomodulator, bukan vitamin atau suplemen biasa. Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh anak di atas 1 tahun.

3. Imboost Kids Syrup

Imboost Kids Syrup mengandung Echinacea purpurea herb dry extract dan Zn Piccolinate, yang berfungsi untuk mengaktifkan sistem daya tahan tubuh anak. Diharapkan dengan mengonsumsi suplemen ini, imunitas anak menjadi lebih kuat dalam melawan serangan virus. Namun, penting untuk diingat bahwa suplemen ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak yang menderita multiple sclerosis, memiliki penyakit kolagen, leukemia, TBC, AIDS, atau penyakit autoimun. Imboost Kids Syrup dapat dikonsumsi oleh anak di atas 1 tahun.

4. Youvit

Suplemen Youvit memiliki bentuk gummy yang disukai anak-anak karena rasanya yang enak. Youvit mengandung 10 vitamin, antara lain vitamin A, B kompleks, C, D, E, serta tiga mineral, yaitu selenium, iodium, dan zinc. Kombinasi semua vitamin dan mineral tersebut berperan dalam memaksimalkan imunitas tubuh anak dan pertumbuhannya. Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh anak usia 3-12 tahun.

5. HDI Kids™ Kids 3

Salah satu kandungan utama dalam suplemen HDI Kids™ Kids 3 adalah Royal Jelly. Selain itu, suplemen ini juga kaya akan protein, enzim, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak. HDI Kids™ Kids 3 juga mengandung Bee Pollen yang merupakan sumber nutrisi paling lengkap yang tidak dapat diperoleh dari makanan sehari-hari. Suplemen ini juga mengandung Propolis yang terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak untuk melawan berbagai macam penyakit. Selain itu, ada juga kandungan Rose Hips (Vitamin C) yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak, memperbaiki jaringan tubuh, menguatkan tulang dan gigi, serta menenangkan suasana hati anak. HDI Kids™ Kids 3 dapat dikonsumsi oleh anak usia 2-12 tahun.

Baca Juga:  Peranan Nutrisi untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Si Kecil

6. Wellness Dyno-Vites

Suplemen Wellness Dyno-Vites mengandung asam folat yang mampu mencegah anemia, sakit kepala, kerontokan rambut, serta meningkatkan nafsu makan. Selain itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan kalsium, magnesium, dan vitamin D yang mendukung pertumbuhan tulang dan gigi. Terdapat juga kandungan zinc yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dan membantu proses penyembuhan luka. Wellness Dyno-Vites memiliki rasa buah dan berbentuk tablet. Suplemen ini tidak mengandung bahan pengawet, pewarna, dan gula. Wellness Dyno-Vites dapat dikonsumsi oleh anak di atas 1 tahun.

Rekomendasi Suplemen Daya Tahan Tubuh untuk Dewasa

1. Stimuno Forte

Suplemen Stimuno Forte mengandung ekstrak tanaman Phyllanthus Niruri L yang mampu mencegah tubuh terjangkit penyakit. Kandungan tersebut merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, sehingga imunitas tubuh berfungsi dengan maksimal. Selain itu, Stimuno Forte juga mempercepat proses penyembuhan penyakit infeksi. Suplemen ini berbentuk kapsul dan dapat dibeli secara bebas di apotek maupun online.

2. Imboost Force

Imboost Force merupakan salah satu suplemen yang sering digunakan oleh banyak orang. Suplemen ini terbuat dari bahan alami echinacea dan blackelderberry fruit dry extract. Selain itu, terdapat juga bahan Zn piccolinate yang membantu tubuh dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.

3. Blackmores Vitamin C

Suplemen Blackmores Vitamin C memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan sebagai sumber antioksidan. Dengan mengonsumsi suplemen ini, tubuh dapat melawan radikal bebas. Selain itu, Blackmores Vitamin C juga memiliki dampak yang baik untuk kulit, yaitu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit dengan merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Blackmores Vitamin C memiliki variasi dosis, antara lain 500 mg dan 100 mg, sesuai dengan kebutuhan individu masing-masing.

Baca Juga:  Makan Kacang Saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Alergi, Benarkah?

4. HDI Origins™ Pollenergy 520

Suplemen HDI Origins™ Pollenergy 520 mengandung Pollen, yaitu serbuk sari yang memiliki warna emas atau kecoklatan. Pollen yang terbaik adalah yang dikumpulkan oleh lebah (bee pollen). Bee pollen merupakan makanan yang mengandung nutrisi paling lengkap dan alami kedua setelah ASI. Secara ilmiah, bee pollen bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting, meningkatkan fungsi metabolisme tubuh, meningkatkan energi, tenaga, dan stamina secara alami, meningkatkan konsentrasi, kemampuan berpikir, dan kinerja otak, meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat, serta meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh mampu melawan radikal bebas.

5. Nutrimax Complete Multi Vitamins & Minerals

Suplemen Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals merupakan kombinasi dari 13 vitamin, 18 mineral penting, dan ekstrak American Ginseng yang terstandarisasi. Suplemen ini sangat lengkap dan memiliki manfaat meningkatkan daya tahan tubuh, menambah energi dan stamina, serta melindungi tubuh dari serangan penyakit.

6. Centrum Adult Multivitamin

Centrum Adult Multivitamin telah terverifikasi sebagai produk non-GMO, yang berarti tidak mengandung bahan rekayasa genetika dan bahan-bahan yang berasal dari organisme transgenik. Suplemen ini mengandung vitamin D3 yang memberikan energi, menjaga metabolisme, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Meskipun sudah mengonsumsi suplemen, bukan berarti kita boleh melupakan pola hidup sehat. Tetaplah konsisten menjaga asupan makanan dengan gizi seimbang, melakukan olahraga secara teratur, memperhatikan kebutuhan tidur yang cukup, serta menjaga kesehatan mental. Suplemen hanya menjadi tambahan untuk memperkuat daya tahan tubuh, namun tidak bisa menggantikan pola hidup sehat secara keseluruhan.

Kesimpulan

Dalam situasi seperti saat ini, menjaga daya tahan tubuh menjadi sangat penting. Terlebih lagi, jika kita terpaksa harus berkumpul dengan keluarga saat Lebaran, kita perlu memastikan bahwa daya tahan tubuh kita dan keluarga tetap terjaga dengan baik. Pemerintah memang melarang acara kumpul-kumpul, namun jika memang terpaksa dilakukan, misalnya karena rindu dengan orang tua atau ingin si kecil bermain dengan sepupu-sepupunya, maka kita harus memastikan bahwa kita semua berada dalam kondisi yang baik.

Baca Juga:  9 Manfaat Labu Kuning untuk Bayi Sebagai Menu MPASI

Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin dan mineral. Tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk dewasa. Beberapa rekomendasi suplemen daya tahan tubuh untuk anak-anak antara lain Blackmores Koala Kids Body Shield, Stimuno Syrup, Imboost Kids Syrup, Youvit, HDI Kids™ Kids 3, dan Wellness Dyno-Vites. Sedangkan untuk dewasa, terdapat Stimuno Forte, Imboost Force, Blackmores Vitamin C, HDI Origins™ Pollenergy 520, Nutrimax Complete Multi Vitamins & Minerals, dan Centrum Adult Multivitamin.

Namun, penting untuk diingat bahwa mengonsumsi suplemen tidak boleh membuat kita lalai dalam menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan. Tetaplah menjaga asupan makanan yang seimbang, melakukan olahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan menjaga kesehatan mental kita. Suplemen hanya menjadi tambahan untuk memperkuat daya tahan tubuh, tetapi tidak bisa menggantikan pola hidup sehat secara keseluruhan.

Dalam menghadapi pandemi ini, kita semua harus saling menjaga dan bekerja sama untuk mengatasi masalah ini. Dengan menjaga daya tahan tubuh kita dan keluarga, kita dapat memberikan perlindungan terbaik bagi diri sendiri dan orang-orang terdekat kita. Tetaplah patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti menjaga jarak, mencuci tangan secara teratur, dan menggunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain.

Semoga kita semua dapat melewati situasi ini dengan baik dan segera kembali ke kehidupan yang normal. Tetaplah bersemangat dan jaga kesehatan!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com