Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Jenis Kulit Kering di Usia 40-an


Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering

Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Kulit yang kering dapat membuat kulit terasa tidak nyaman, terkelupas, dan terlihat kusam. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, termasuk sunscreen.

Sunscreen merupakan produk yang sangat penting dalam rutinitas perawatan kulit. Selain melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya, sunscreen juga dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit kering. Namun, tidak semua sunscreen cocok untuk kulit kering. Beberapa sunscreen memiliki tekstur yang terlalu kering atau tidak memberikan kelembapan yang cukup.

Berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit kering dan dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit:

1. Studio Tropik SPF 50+ PA++ Skin Pretty Filter
Sunscreen ini merupakan sunscreen serba hybrid yang sangat cocok untuk kulit kering. Selain melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga dilengkapi dengan pigmen warna yang dapat meratakan warna kulit. Terdapat dua pilihan warna, yaitu Mint untuk light to medium skin tone dan Peach untuk medium to dark skin tone. Selain itu, sunscreen ini juga dapat membuat kulit terlihat glowing.

2. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum
Sunscreen ini diperkaya dengan 11 jenis Hyaluronic Acid yang dapat memberikan kelembapan dan kekenyalan pada kulit sepanjang hari. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung Vitamin C dan E yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Dengan kandungan SPF50 PA++++, sunscreen ini juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

3. SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen
Sunscreen ini tidak hanya melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB, tetapi juga dapat menangkal blue light dan Infra-Red yang dapat mempercepat penuaan dini. Sunscreen ini memiliki tekstur yang super ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit tanpa memberikan rasa lengket. Selain itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan teknologi Snowflake Molecules yang memberikan sensasi dingin pada kulit.

Baca Juga:  Jus untuk Ibu Hamil Kaya Nutrisi dan Tips Menyiapkannya

4. N’Pure Cica Beat The Sun
Jika Anda memiliki kulit sensitif yang mudah kemerahan dan berjerawat, sunscreen ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Sunscreen ini mengandung Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit iritasi. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung banyak antioksidan, seperti Chamomile Extract, Chrysanthemum Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Water yang dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Dengan tekstur yang ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit, sunscreen ini dapat memberikan perlindungan dan kelembapan pada kulit kering Anda.

5. Makeover Powerskin Urban Defense Sunscreen
Selain ahli dalam membuat produk makeup yang nyaman digunakan, Makeover juga memiliki sunscreen yang kualitasnya sangat baik. Sunscreen ini memiliki formulasi yang ringan sehingga mudah diratakan dan tidak akan membuat kulit terasa berminyak ketika diaplikasikan beberapa kali dalam sehari. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan Color-Blend Technology yang membuat warnanya menyatu dengan kulit secara sempurna tanpa meninggalkan whitecast.

6. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence
Sunscreen ini memiliki teknologi Aquafused Technology dan Watery Hydration yang dapat melepaskan kandungan air secara perlahan ke dalam kulit sehingga menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Teksturnya seperti hybrid antara gel dan cream, sehingga sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Jika Anda memiliki kulit kering atau dehidrasi, sunscreen ini dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit Anda.

7. Amaterasun Suncream SPF50+ PA++++
Meskipun masih merupakan brand baru, Amaterasun sudah menjadi sunscreen favorit banyak orang. Selain harganya yang terjangkau, sunscreen ini juga dilengkapi dengan DNA Guardian yang dapat melindungi kulit dari kerusakan DNA, polusi, dan radikal bebas. Dengan kandungan Nordic Spruce dan Nordic Cotton, sunscreen ini juga dapat melembapkan dan menguatkan skin barrier.

Baca Juga:  Si Kecil Peniru Alami

8. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Sunscreen ini merupakan sunscreen dengan embel-embel serum yang cocok untuk kulit kering. Teksturnya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, namun tetap memberikan kelembapan yang cukup berkat kandungan Ceramide dan Hyaluronic Acid. Sunscreen ini dapat memberikan dan menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

Dari deretan rekomendasi sunscreen di atas, Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kulit kering Anda. Penting untuk rutin menggunakan sunscreen setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Dengan menggunakan sunscreen yang tepat, kulit kering Anda akan tetap terlindungi dan terjaga kelembapannya.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com