Rekomendasi Sekolah Mengemudi untuk Remaja di Jakarta


Anak remaja sudah mulai minta belajar menyetir mobil? Berikut beberapa rekomendasi sekolah mengemudi yang bisa dipilih di sekitar Jakarta.

Mengendarai mobil tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh latihan dan juga pengetahuan mengenai mobil, aturan lalu lintas, hingga cara atau teknik menyetir mobil yang baik dan benar. Mungkin sebagian dari Bunda pernah merasakan anak remajanya yang sudah mulai beranjak dewasa yang minta untuk diajarkan menyetir mobil. Sebagian orang tua bahkan bisa jadi khawatir jika anak remaja mulai bisa menyetir mobil sendiri.

Namun tidak perlu khawatir berlebihan, asal anak diberi pengetahuan dan aturan mengenai do’s and don’ts menyetir mobil, serta sudah memasuki usia yang cukup untuk bisa menyetir dan mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), bukannya malah lebih membantu karena Bunda tidak perlu repot menyetir mobil sendiri dan bisa bergantian dengan anak?

Nah, agar anak remaja bisa mendapatkan pengetahuan dan teknik yang tepat dalam menyetir dan etika yang baik dalam menyetir, tidak ada salahnya jika mengambil les menyetir yang sudah terbukti berpengalaman dan bisa mengajarkan anak remaja dengan lebih profesional.

Berikut beberapa pilihan tempat les menyetir yang bisa dicoba untuk anak remaja di Jakarta dan sekitarnya.

Sekolah Mengemudi ASRI

Sekolah mengemudi ASRI (CV. Ar’Rahman Sukses Mandiri) sudah berdiri sejak 2012 dan memiliki legalitas resmi berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, sekolah ini juga terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi-Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LA-LKP).

Tujuan dari sekolah mengemudi ASRI adalah untuk mendidik dan melatih calon pengemudi agar terampil, disiplin, bertanggungjawab, beretika baik, serta bermental baik yang memiliki pengetahuan di bidang lalu lintas agar menciptakan pribadi yang tertib dan sopan dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Bu, Inilah 6 Ciri-ciri Gerakan Janin Melintang

Lokasi dari sekolah mengemudi ASRI sangatlah beragam, antara lain Pasar Rebo, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarsa, Cipayung, Cibubur, UNAS, Pondok Gede, Pinang Ranti, Rancho, Jati Padang, dan Jati Waringin.

Sekolah mengemudi ASRI dapat dihubungi melalui telepon di nomor 021-87787340 atau 08557526422. Informasi lebih lanjut juga bisa ditemukan di website resmi mereka di www.sekolahmengemudiasri.com atau melalui akun Instagram mereka @sekolahmengemudi_asri.

Adapun biaya kursus yang ditawarkan oleh sekolah mengemudi ASRI adalah sebagai berikut:

– Paket manual, 10 jam: Rp990.000
– Paket manual, 12 jam: Rp1.158.000
– Paket automatic, 10 jam: Rp1.450.000
– Paket automatic, 12 jam: Rp1.650.000
– Paket campuran, 8 M + 4 A: Rp1.467.000
– Paket campuran, 4 M + 8 A: Rp.1.674.000
– Paket VIP, 10 jam: Rp1.940.000
– Paket VIP, 12 jam: Rp2.298.000

Sekolah Mengemudi Mobil Iskandar

Sekolah Mengemudi Mobil Iskandar sudah berdiri sejak tahun 2016 dan memiliki lisensi dari pihak kepolisian, yaitu Lisensi Sertifikasi Khusus (LSK). Selain itu, sekolah ini juga terorganisasi dalam Asosiasi Pelatihan Mengemudi Indonesia (APMI).

Salah satu keunggulan dari sekolah mengemudi ini adalah garansi mengemudi sampai bisa. Jadi, jika ada kesulitan atau kendala dalam proses belajar mengemudi, pengajar dari sekolah ini bisa dipanggil ke rumah untuk memberikan bantuan. Selain itu, biaya pendaftaran juga gratis.

Para pengajar di sekolah mengemudi Mobil Iskandar merupakan pengajar yang profesional, ramah, dan sabar. Jadwal belajar juga fleksibel dan bisa diatur oleh calon peserta belajar mengemudi.

Lokasi dari sekolah mengemudi Mobil Iskandar terdapat di Ciranjang dan Cipanas. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dihubungi melalui telepon di nomor 085222588889 atau melalui akun Instagram mereka @lkp.iskandar.

Adapun biaya kursus yang ditawarkan oleh sekolah mengemudi Mobil Iskandar adalah mulai dari Rp1.000.000.

Baca Juga:  Oralit untuk Bayi, Amankah? Ini Jawabannya

Persemija

Sekolah mengemudi Persemija cukup banyak direkomendasikan di internet. Cabangnya pun tersebar di berbagai wilayah di Jakarta.

Lokasi dari sekolah mengemudi Persemija dapat ditemukan di Palmerah, Tanjung Duren, Puri Kembangan, Arteri Kelapa Dua, Rawa Belong, Kelapa Dua, Kemanggisan, Lapangan Bola, Meruya Ilir, Kemanggisan, Kebayoran Lama, Arimbi Raya, dan Duri Kosambi.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat dihubungi melalui telepon di nomor 085773607360 atau melalui website resmi mereka di www.persemija.com.

Biaya kursus yang ditawarkan oleh sekolah mengemudi Persemija adalah sebagai berikut:

– Formulir pendaftaran: Rp35.000
– Kelas pemula, manual, 10 jam: Rp1.425.000
– Kelas pemula, manual, 12 jam: Rp1.675.000
– Kelas pemula, A/T, 10 jam: Rp1.600.000
– Kelas pemula, A/T, 12 jam: Rp1.900.000
– Kelas memperlancar, manual, 6 jam: Rp975.000
– Kelas memperlancar, manual, 8 jam: Rp1.150.000
– Kelas memperlancar, A/T, 6 jam: Rp995.000
– Kelas memperlancar, A/T, 8 jam: Rp1.315.000

Waktu latihan di sekolah mengemudi Persemija adalah sebagai berikut:

– Senin – Sabtu: 08.00 – 11.00 dan 13.00 – 16.00
– Minggu: 08.00 – 11.00 dan 13.00 – 16.00 (perjanjian)

ULISA

Sekolah mengemudi PT. Usaha Lima Saudara (ULISA) menjadi salah satu sekolah mengemudi pertama di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1951. Sekolah mengemudi ini telah memiliki cabang di beberapa lokasi di Jakarta, seperti Menteng, Fatmawati, PIK, Pluit, Kelapa Gading, Grogol, dan Gunung Sahari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lokasi dan nomor telepon cabang ULISA yang diinginkan, dapat ditemukan di website resmi mereka di www.ulisa.co.id.

Biaya kursus yang ditawarkan oleh sekolah mengemudi ULISA adalah sebagai berikut:

– Mobil manual: sekitar Rp775.000
– Mobil matik: sekitar Rp875.000

Baca Juga:  Jangan Salah, Ini Fungsi Plasenta Bagi Ibu dan Janin

Dengan memilih salah satu sekolah mengemudi di atas, Bunda dapat memastikan bahwa anak remaja akan mendapatkan pembelajaran yang profesional dan terpercaya dalam menyetir mobil. Dengan demikian, anak remaja akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk dapat mengemudikan mobil dengan baik dan aman.

Tidak hanya itu, dengan mengikuti kursus di sekolah mengemudi, anak remaja juga akan mendapatkan pemahaman mengenai aturan-aturan lalu lintas yang berlaku serta etika yang baik dalam berlalu lintas. Hal ini akan membantu mereka menjadi pengemudi yang bertanggung jawab dan dapat menjaga keselamatan diri sendiri serta orang lain di jalan raya.

Jadi, tidak perlu ragu untuk memberikan kesempatan kepada anak remaja untuk belajar menyetir mobil. Dengan memilih sekolah mengemudi yang tepat, Bunda dapat memberikan pendidikan dan pembelajaran yang baik kepada anak remaja agar mereka dapat menjadi pengemudi yang handal dan bertanggung jawab.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com