Rekomendasi Dokter Anak Ahli Hematologi-Onkologi di Indonesia


Rekomendasi Dokter Anak Ahli Hematologi-Onkologi di Sekitar Jabotabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bandar Lampung

Dalam dunia medis, khususnya dalam bidang kesehatan anak, terdapat banyak spesialisasi yang berfokus pada penanganan penyakit tertentu. Salah satu spesialisasi yang penting dan sangat dibutuhkan adalah dokter anak ahli hematologi-onkologi. Mereka adalah dokter yang memiliki keahlian khusus dalam mengatasi masalah darah dan kanker pada anak-anak.

Dalam setiap daerah, terdapat beberapa dokter anak ahli hematologi-onkologi yang bisa menjadi pilihan bagi orangtua yang membutuhkan bantuan dalam penanganan penyakit anaknya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dokter anak ahli hematologi-onkologi di sekitar Jabotabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bandar Lampung.

Jakarta

1. dr. Anky Tri Rini Kusumaning Edhy, Sp.A (K)
– RS EMC Pulomas: Tersedia pada hari Selasa dan Jumat, pukul 13.00-16.00 WIB.
– Rumah Sakit Umum YARSI: Tersedia pada hari Senin dan Kamis, pukul 13.00-16.00 WIB.

2. dr. Dina Garniasih RD, Sp.A
– MRCCC Siloam Hospitals Semanggi: Tersedia dari hari Senin hingga Jumat, pukul 12.00-12.45 WIB. Pada hari Sabtu, pukul 12.00-15.45 WIB. Untuk jadwal akhir pekan, harap menghubungi pihak Rumah Sakit untuk informasi lebih lanjut.

3. dr. Vera Muna Manoe, Sp.A (K)
– Mitra Keluarga Kelapa Gading: Tersedia pada hari Senin pukul 08.00-10.00 WIB, Rabu pukul 09.00-12.00 WIB, Sabtu pukul 10.00-12.00 WIB dan 12.00-14.00 WIB.

Bogor

1. dr. Hikari Ambara Sjakti, Sp.A (K) Onk
– Eka Hospital Cibubur: Tersedia pada hari Selasa, pukul 17.00-20.00 WIB.

Tangerang dan Tangerang Selatan

1. dr. Dina Garniasih RD, Sp.A
– Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci: Tersedia dari hari Senin hingga Jumat, pukul 16.00-18.00 WIB. Pada hari Sabtu, pukul 08.00-10.00 WIB. Pada hari Minggu, pukul 09.15-11.45 WIB. Untuk jadwal akhir pekan, harap menghubungi pihak Rumah Sakit untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga:  Belajar Keseimbangan Dengan Otopet

2. dr. Haridini Intan Setiawati Mahdi, Sp.A (K)
– Mandaya Royal Hospital Puri: Tersedia pada hari Sabtu, pukul 09.00-11.00 WIB.

3. dr. Fitri Primacakti, Sp.A (K) Onk
– Eka Hospital BSD: Tersedia pada hari Kamis, pukul 15.00-18.00 WIB dan 18.00-20.00 WIB. Pada hari Sabtu, pukul 08.00-11.00 WIB dan 11.00-13.00 WIB.

Bekasi

1. dr. Adrieanta, Sp.A (K)
– Primaya Hospital Bekasi Barat: Tersedia dari hari Senin hingga Kamis, pukul 13.00-14.00 WIB. Pada hari Sabtu, pukul 08.00-09.00 WIB.

Bandung

1. dr. Lelani Reniarti Marsaman, Sp.A (K)
– RS Hermina Arcamanik: Tersedia pada hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB.

Semarang

1. dr. Yetty Movieta Nency, Sp.A (K), IBCLC
– Semarang Medical Center Telogorejo: Tersedia dari hari Senin hingga Jumat, pukul 16.00-18.00 WIB.

Yogyakarta

1. Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp.A (K)
– RS Hermina: Tersedia pada hari Sabtu, pukul 16.00-17.00 WIB.

Medan

1. dr. Olga Rasiyanti Siregar, Sp.A (K)
– Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya: Tersedia dari hari Senin hingga Jumat, pukul 15.00-16.00 WIB dan 16.00-17.50 WIB.

Bandar Lampung

1. dr. Rogatianus Bagus Pratignyo, Sp.A., M.Kes (K)
– RSIA Santa Anna Bandar Lampung: Tersedia dari hari Senin hingga Jumat, pukul 08.30-10.00 WIB. Pada hari Sabtu, pukul 12.00-14.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB. Untuk jadwal akhir pekan, harap menghubungi pihak Rumah Sakit untuk informasi lebih lanjut.
– RS Imanuel Way Halim: Tersedia dari hari Senin hingga Sabtu, pukul 15.00-17.00 WIB. Untuk jadwal akhir pekan, harap menghubungi pihak Rumah Sakit untuk informasi lebih lanjut.

Dokter anak ahli hematologi-onkologi ini memiliki keahlian khusus dalam menangani beberapa kondisi penyakit berat pada anak, seperti kanker darah, kanker otak, kanker tulang, kanker mata, kanker saraf, kanker ginjal, gangguan sel darah merah, gangguan tulang belakang, hingga hemofilia dan ITP (penyakit pembekuan darah dan pendarahan). Mereka telah menjalani pendidikan dan pelatihan yang intensif dalam bidang ini untuk dapat memberikan perawatan yang terbaik bagi anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga:  6 Pertolongan Pertama untuk Luka Bakar Anak. Ibu Wajib Tahu!

Orangtua yang memiliki anak dengan penyakit yang membutuhkan perhatian khusus di bidang hematologi-onkologi dapat mempercayakan penanganan anak mereka kepada dokter-dokter ahli yang telah direkomendasikan di atas. Dengan adanya rekomendasi ini, diharapkan orangtua dapat lebih mudah menemukan dokter yang tepat untuk anak mereka dan mendapatkan perawatan yang optimal.

Selain itu, orangtua juga perlu memahami pentingnya peran mereka dalam mendukung proses penyembuhan anak-anak mereka. Mereka perlu menjaga pola makan yang sehat, memberikan nutrisi yang cukup, dan memastikan anak-anak mereka mendapatkan istirahat yang cukup. Selain itu, penting juga bagi orangtua untuk selalu mengikuti petunjuk dan anjuran dokter dalam menjalani proses pengobatan.

Dengan adanya dukungan dan perawatan yang baik, diharapkan anak-anak yang mengalami penyakit berat seperti kanker atau kelainan darah dapat pulih dengan baik. Penting bagi orangtua untuk tetap optimis dan kuat dalam menghadapi situasi ini, serta selalu memberikan dukungan dan kasih sayang kepada anak-anak mereka.

Dalam mencari dokter anak ahli hematologi-onkologi, orangtua juga perlu memperhatikan jadwal praktek dan ketersediaan dokter. Beberapa dokter mungkin memiliki jadwal yang berbeda-beda, sehingga orangtua perlu mengatur waktu dengan baik agar dapat berkonsultasi dengan dokter yang dipilih.

Selain itu, penting juga bagi orangtua untuk melakukan riset dan mencari informasi lebih lanjut tentang dokter yang akan dipilih. Mereka dapat mencari tahu mengenai latar belakang pendidikan dan pengalaman dokter, serta melihat ulasan atau testimoni dari pasien sebelumnya. Hal ini akan membantu orangtua dalam membuat keputusan yang tepat dan memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan anak mereka.

Dalam menangani penyakit berat seperti kanker atau kelainan darah pada anak, peran dokter anak ahli hematologi-onkologi sangatlah penting. Mereka memiliki pengetahuan dan keahlian khusus dalam mengatasi kondisi-kondisi ini, serta dapat memberikan perawatan yang terbaik bagi anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga:  Anak Senang Bermain Cermin? Ini Alasannya

Dengan adanya rekomendasi dokter anak ahli hematologi-onkologi di sekitar Jabotabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bandar Lampung ini, diharapkan orangtua dapat lebih mudah menemukan dokter yang tepat untuk anak-anak mereka. Semoga dengan adanya perawatan yang optimal, anak-anak yang mengalami penyakit berat ini dapat pulih dengan baik dan kembali menikmati kehidupan seperti anak-anak lainnya.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com