Rekomendasi 5 Mini Golf untuk Ajak Anak Bersenang-Senang Sambil Belajar Olahraga Baru



Golf merupakan salah satu olahraga yang identik dengan orang dewasa. Namun, sekarang ini telah ada mini golf yang memungkinkan anak-anak juga dapat memainkannya dengan mudah. Mini golf merupakan versi kecil dari golf yang dimainkan di lapangan yang berbeda. Permainan ini memiliki manfaat yang baik bagi perkembangan anak-anak, seperti mengajarkan mereka untuk fokus pada tujuan dan mencari solusi ketika menghadapi kesulitan.

Bermain golf dapat mengasah emosi anak agar lebih tenang dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Hal ini dapat berguna bagi mereka dalam menjalani kehidupan di masa depan. Selain itu, melalui permainan ini anak-anak juga belajar untuk bersikap sportif dan menghargai perbedaan dengan bertanding melawan rekan-rekan yang memiliki latar belakang yang berbeda.

Saat ini sudah ada banyak tempat bermain mini golf yang cocok untuk anak-anak. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Holeo Golf dan Museum. Tempat ini mengusung konsep empat musim dan memiliki 18 lubang permainan yang terbagi dalam empat musim tersebut. Anak-anak dapat menikmati permainan golf ini mulai dari usia 4 tahun. Setiap lubang permainan juga dilengkapi dengan rintangan menarik yang membuat permainan semakin menantang. Selain itu, di lantai dua Holeo Golf terdapat Dessert Museum yang memiliki tujuh ruangan yang menarik untuk dinikmati bersama anak-anak. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Lokasi Holeo Golf dan Museum berada di Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Untuk tiket masuk, pada hari biasa harga tiketnya adalah Rp80.000/orang untuk mini golf dan dessert museum. Sedangkan pada akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp90.000/orang untuk mini golf dan dessert museum. Terdapat juga paket All-Access dengan harga Rp129.000/orang pada hari biasa dan Rp149.000/orang pada akhir pekan. Jika ingin mendapatkan akses tanpa batas, terdapat paket Unlimited All-Access dengan harga Rp179.000/orang pada hari biasa dan Rp199.000/orang pada akhir pekan.

Baca Juga:  Review Film Dear David: Sebuah Catatan Tentang Seksualitas Remaja

Selain Holeo Golf dan Museum, ada juga tempat bermain mini golf lainnya yang dapat dikunjungi bersama anak-anak, seperti Kolepa. Kolepa memiliki konsep lapangan golf yang asli dan menyediakan arena bermain outdoor yang nyaman dan asri. Dengan 18 lubang permainan, Kolepa dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk bermain golf bersama keluarga. Selain itu, terdapat juga coffee shop di tempat ini yang bisa dinikmati oleh para orang tua sambil menunggu anak-anak bermain. Area indoor Kolepa juga sering digunakan untuk berbagai acara, mulai dari workshop hingga acara pernikahan.

Lokasi Kolepa berada di Jl. Jombang Raya No.44, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Untuk tiket masuk, pada hari biasa harga tiketnya adalah Rp100.000/orang. Sedangkan pada akhir pekan atau hari libur, harga tiketnya adalah Rp150.000/orang.

Selain tempat-tempat tersebut, masih terdapat beberapa tempat lainnya yang juga menyediakan fasilitas mini golf untuk anak-anak. Salah satunya adalah Senayan Golf Studio & Dining. Tempat ini menyediakan mini golf indoor dengan konsep virtual yang unik. Selain itu, di tempat yang sama juga terdapat restoran yang menyajikan makanan Korea. Lokasi Senayan Golf Studio & Dining berada di Senayan Park (Level UG, Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, DKI Jakarta.

Ada juga Jakarta Junior Golf Academy yang bukan hanya tempat bermain, tetapi juga tempat untuk belajar bermain golf. Jakarta Junior Golf Academy merupakan sekolah golf untuk anak-anak dengan tiga program yang ditawarkan, yaitu Bears Program untuk usia 5-8 tahun, Lions Program untuk usia 8-12 tahun, dan Tigers Program yang merupakan undangan untuk anak-anak yang sudah mahir bermain golf. Lokasi Jakarta Junior Golf Academy berada di Imperial Klub Golf, Lippo Village, Jl. Pulau Golf No.2700, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Baca Juga:  Mengenal Penyebab Bayi Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Terakhir, ada juga The Range – Damai Indah Golf PIK yang menyediakan mini golf dengan sistem syntetic turf system yang lebih santai. Tempat ini dapat dimainkan oleh semua orang dengan berbagai rentang usia, termasuk anak-anak. Di The Range – Damai Indah Golf PIK, Anda dan anak-anak dapat bermain golf dengan menggunakan tongkat golf dan perlengkapan yang sudah disediakan. Lokasinya berada di Jl. Marina Raya Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Keberadaan mini golf ini memberikan alternatif baru bagi anak-anak untuk bermain dan mengembangkan kemampuan mereka. Selain itu, mini golf juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mengisi waktu luang bersama keluarga. Dengan bermain mini golf, anak-anak dapat belajar untuk fokus, mengasah emosi, bersikap sportif, dan menghargai perbedaan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba dan mengajak anak-anak bermain mini golf di tempat-tempat yang telah direkomendasikan ini.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com