Perkiraan Biaya Melahirkan Bandung dan Surabaya

Biaya Melahirkan di Bandung

RS Melinda

RS Melinda merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di Bandung yang menyediakan layanan persalinan dengan berbagai pilihan kelas. Untuk persalinan normal, RS Melinda menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Sweet Room Balcon, Sweet Room, VIP A, VIP, Utama, Kelas II, dan Kelas III. Biaya persalinan normal di RS Melinda ini berkisar antara Rp13.000.000 hingga Rp32.000.000, tergantung dari kelas yang dipilih.

Untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Melinda juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Sweet Room Balcon, Sweet Room, VIP A, VIP, Utama, Kelas II, dan Kelas III. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Melinda ini berkisar antara Rp25.000.000 hingga Rp60.000.000, tergantung dari kelas yang dipilih.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk biaya kamar untuk ibu dan bayi, jasa dokter, dan obat-obatan standar. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk biaya cek laboratorium untuk ibu dan bayi, penunjang medis khusus seperti inkubator, serta biaya PCR SWAB pasien dan penunggu pasien. Jadi, pastikan mommies memperhatikan dengan teliti semua biaya yang terkait dengan persalinan di RS Melinda.

RS Limijati

Selain RS Melinda, RS Limijati juga merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di Bandung yang menyediakan layanan persalinan. Untuk persalinan normal, RS Limijati menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, VIP, dan Super VIP. Biaya persalinan normal di RS Limijati ini berkisar antara Rp14.000.000 hingga Rp36.000.000, tergantung dari kelas yang dipilih.

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Limijati juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, VIP, dan Super VIP. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Limijati ini berkisar antara Rp28.000.000 hingga Rp60.000.000, tergantung dari kelas yang dipilih.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk perawatan ibu dan bayi, tindakan yang dilakukan dokter kandungan dan dokter anak, serta anestesi. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk biaya inkubator jika bayi membutuhkannya.

Rumah Sakit Edelweiss

Rumah Sakit Edelweiss juga merupakan pilihan yang dapat dipertimbangkan untuk persalinan di Bandung. Untuk persalinan normal, RS Edelweiss menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Suite, VIP A, VIP B, Utama, Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3. Biaya persalinan normal di RS Edelweiss ini berkisar antara Rp11.319.833 hingga Rp21.414.424.

Baca Juga:  5 Manfaat Ikan Bandeng Berdasarkan Nutrisinya

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Edelweiss juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Suite, VIP A, VIP B, Utama, Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Edelweiss ini berkisar antara Rp20.124.384 hingga Rp37.931.318.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk kamar dan tindakan dokter, serta obat-obatan standar. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk biaya cek darah laboratorium, PCR Swab pasien dan pendamping.

RS Borromeus

RS Borromeus juga menjadi salah satu pilihan rumah sakit untuk persalinan di Bandung. Untuk persalinan normal, RS Borromeus menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, Executive, Premier Room, Atrium Suite, Royal Suite, dan Penthouse. Biaya persalinan normal di RS Borromeus ini berkisar antara Rp6.900.000 hingga Rp30.000.000.

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Borromeus juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, Executive, Premier Room, Atrium Suite, Royal Suite, dan Penthouse. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Borromeus ini berkisar antara Rp16.500.000 hingga Rp58.000.000.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk tindakan dokter kandungan dan anak, ruangan, obat-obatan standar, perawatan ibu dan bayi, serta APD. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk obat-obatan yang tidak standar jika terjadi komplikasi.

RS Hasan Sadikin

RS Hasan Sadikin juga menjadi pilihan rumah sakit untuk persalinan di Bandung. Untuk persalinan normal, RS Hasan Sadikin menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, Kelas Executive, Kelas Premier, Kelas Atrium, Royal Suite, dan Penthouse. Biaya persalinan normal di RS Hasan Sadikin ini berkisar antara Rp6.900.000 hingga Rp30.000.000.

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Hasan Sadikin juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, Kelas Executive, Kelas Premier, Kelas Atrium, Royal Suite, dan Penthouse. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Hasan Sadikin ini berkisar antara Rp16.500.000 hingga Rp58.000.000.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk tindakan untuk ibu dan bayi dalam proses kelahiran sehat/normal selama tiga hari. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk PCR Swab pasien dan satu pendamping, serta APD.

Baca Juga:  Ikuti 4 Cara Agar Cepat Tinggi untuk Anak Yuk, Bu!

Biaya Melahirkan di Surabaya

RS Ibu dan Anak PUTRI Surabaya

RS Ibu dan Anak PUTRI Surabaya adalah salah satu rumah sakit terkemuka di Surabaya yang menyediakan layanan persalinan. Untuk persalinan normal, RS Ibu dan Anak PUTRI Surabaya menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, VIP, VVIP, Sweet Room B, dan Sweet Room A. Biaya persalinan normal di RS Ibu dan Anak PUTRI Surabaya ini berkisar antara Rp9.000.000 hingga Rp20.000.000.

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Ibu dan Anak PUTRI Surabaya juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas II, Kelas I, VIP, VVIP, Sweet Room B, dan Sweet Room A. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Ibu dan Anak PUTRI Surabaya ini berkisar antara Rp22.000.000 hingga Rp41.500.000.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk kamar dan tindakan tanpa komplikasi pada ibu dan bayi. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk cek darah laboratorium, PCR Swab pasien, dan pendamping.

RS Ibu dan Anak Kendangsari

RS Ibu dan Anak Kendangsari juga menjadi pilihan rumah sakit untuk persalinan di Surabaya. Untuk persalinan normal, RS Ibu dan Anak Kendangsari menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas 3B, Kelas 3A, Kelas II, Kelas I, VIP, dan VVIP. Biaya persalinan normal di RS Ibu dan Anak Kendangsari ini berkisar antara Rp8.350.000 hingga Rp18.700.000.

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Ibu dan Anak Kendangsari juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas 3B, Kelas 3A, Kelas II, Kelas I, VIP, dan VVIP. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Ibu dan Anak Kendangsari ini berkisar antara Rp16.800.000 hingga Rp33.100.000.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk obat-obatan standar, alat kesehatan standar, dan laboratorium. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk jika ada tindakan tambahan karena komplikasi pasien atau bayi, serta tambahan pemeriksaan lainnya.

RS Bunda Surabaya

RS Bunda Surabaya juga menjadi pilihan rumah sakit untuk persalinan di Surabaya. Untuk persalinan normal, RS Bunda Surabaya menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu VVIP, VIP, Kelas I, Kelas II, dan Kelas III. Biaya persalinan normal di RS Bunda Surabaya ini berkisar antara Rp2.107.000 hingga Rp4.212.000.

Baca Juga:  Cepat Paham, ini Cara Mengajarkan Anak Pegang Pensil

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Bunda Surabaya juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu VVIP, VIP, Kelas I, Kelas II, dan Kelas III. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Bunda Surabaya ini berkisar antara Rp6.140.000 hingga Rp18.155.000.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk kamar dan tindakan dokter obgyn dan anak. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk obat-obatan standar, foto torax, perlengkapan bayi, dan Test Covid Rapid Antigen. Jika bayi membutuhkan perawatan di NICU, dibutuhkan uang muka sebesar Rp3.500.000.

RS Siloam Surabaya

RS Siloam Surabaya juga menjadi pilihan rumah sakit untuk persalinan di Surabaya. Untuk persalinan normal, RS Siloam Surabaya menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas I, dan Sweet. Biaya persalinan normal di RS Siloam Surabaya ini berkisar antara Rp10.000.000 hingga Rp20.000.000.

Sedangkan untuk persalinan dengan operasi Caesar, RS Siloam Surabaya juga menyediakan beberapa pilihan kelas, yaitu Kelas III, Kelas I, dan Sweet. Biaya persalinan dengan operasi Caesar di RS Siloam Surabaya ini berkisar antara Rp29.000.000 hingga Rp48.000.000.

Estimasi biaya yang telah disebutkan di atas sudah termasuk tindakan obgyn, sewa kamar, obat-obatan standar di ruang persalinan, kamar biaya perawatan, dan honor visit dokter. Namun, estimasi biaya tersebut belum termasuk biaya perawatan bayi, obat-obatan di ruangan perawatan, cek darah pasien lengkap di IGD saat ingin bersalin, SWAB PCR, dan CT scan thorax.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com