Nugget Ikan Renyah untuk Kudapan Si Kecil

Nugget Ikan Renyah untuk Kudapan Si Kecil

Hai, Bu! Sedang menyiapkan kudapan untuk si Kecil, ya? Jika selama ini Bunda sering menyajikan kudapan berupa makanan beku ataupun kue-kue yang dibeli di toko, kali ini cobalah resep masakan nugget ikan yang renyah dan pasti disukai si Kecil.

Resep masakan ini mudah dibuat dan memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi karena menggunakan ikan kakap yang kaya protein dan kalsium, serta memiliki kandungan vitamin A dan C. Sebelum mencoba resep masakan ini, ayo siapkan dulu bahan berikut:

1. 300 g fillet ikan kakap
2. 1 siung bawang putih
3. 1 sdm air jeruk nipis
4. 1,5 sdt merica bubuk
5. 1,5 sdt garam
6. Minyak goreng secukupnya
7. 2 sdm tepung terigu
8. 1 butir telur, ambil putihnya
9. 150 g tepung panir

Setelah semua bahan siap, segera mulai pembuatan resep masakan ini dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Potong ikan kakap menjadi bentuk stick dengan ukuran sekitar 3x1x1 cm atau potong sesuai selera.
2. Parut bawang putih dan campurkan dengan air jeruk nipis, merica, serta garam kemudian masukkan ikan kakap yang telah dipotong lalu aduk sampai rata.
3. Letakkan tepung terigu di atas wadah datar, gulingkan potongan ikan kakap di atasnya hingga seluruh permukaan tertutup tepung.
4. Celupkan potongan ikan kakap dalam putih telur yang telah dikocok.
5. Baluri dengan tepung panir sambil agak ditekan.
6. Panaskan minyak goreng, masukkan potongan ikan kakap dan masak hingga berwarna coklat keemasan lalu angkat dan tiriskan.

Resep masakan ini bisa dinikmati dengan nasi hangat dan saus tomat, namun Bunda juga bisa membuat saus sendiri dengan mencampurkan 100 ml mayones dengan 1 sdm air jeruk nipis, 1,5 sdt merica bubuk, dan 1 sdt garam. Jika ingin rasanya sedikit pedas, bisa ditambahkan potongan cabai atau saus sambal botolan.

Baca Juga:  Serba-Serbi Sunat Bayi yang Perlu Ibu Pahami

Selain rasanya yang gurih, resep masakan ini juga kaya manfaat karena terbuat dari ikan kakap yang mengandung Omega 3, vitamin B6, dan B12 yang membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah sehingga dapat menekan risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, 218 g ikan kakap juga mengandung 6% vitamin A, 4% vitamin C, 7% kalsium, dan 2% zat besi yang semuanya baik untuk tubuh.

Selain sempurna sebagai kudapan untuk menemani aktivitas si Kecil, hidangan ini juga bisa disantap sebagai lauk makan siang atau makan malam. Bagaimana Bu, tertarik dengan resep masakan ini? Ayo, segera beli bahan-bahannya dan masak untuk si Kecil sebagai kudapan nikmat dan bergizi.

Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Selain memberikan resep masakan sehat untuk si Kecil, Bunda juga bisa mendapatkan konsultasi gratis dengan ahli gizi. Penting bagi Bunda untuk memastikan bahwa makanan yang diberikan kepada si Kecil mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya.

Dalam konsultasi gratis dengan ahli gizi, Bunda dapat bertanya tentang makanan yang cocok untuk si Kecil sesuai dengan usianya, cara mengatasi masalah makan yang susah, dan tips-tips lainnya untuk menjaga kesehatan si Kecil melalui pola makan yang seimbang.

Untuk mendapatkan konsultasi gratis dengan ahli gizi, Bunda hanya perlu mengisi data diri dan data anak di formulir yang telah disediakan. Isi dengan lengkap dan benar agar ahli gizi dapat memberikan saran yang sesuai dengan kondisi si Kecil.

Setelah mengisi formulir, Bunda juga dapat menyetujui untuk menerima informasi dari Bunda & Balita, Frisian Flag Indonesia, dan partner Bunda & Balita. Dengan menerima informasi ini, Bunda akan mendapatkan update terbaru seputar parenting, tips kesehatan, dan hadiah spesial dari Bunda & Balita.

Baca Juga:  33 Daftar Rumah Sakit di Jakarta yang Memiliki NICU

Konsultasi dengan ahli gizi sangat penting untuk membantu Bunda dalam memberikan makanan yang sehat dan bergizi kepada si Kecil. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan mencari informasi yang dibutuhkan. Ahli gizi akan dengan senang hati membantu Bunda dalam menjaga kesehatan si Kecil melalui pola makan yang baik dan benar.

Pantau Tumbuh Kembang Lewat Posyandu Online

Selain mendapatkan konsultasi dengan ahli gizi, Bunda juga dapat memantau tumbuh kembang si Kecil melalui posyandu online. Posyandu online adalah platform yang memudahkan Bunda untuk mengikuti perkembangan si Kecil melalui pertumbuhan berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala.

Dengan memantau tumbuh kembang si Kecil melalui posyandu online, Bunda dapat mengetahui apakah pertumbuhan si Kecil sesuai dengan usianya atau ada masalah yang perlu diperhatikan. Bunda juga dapat mendapatkan informasi seputar vaksinasi, imunisasi, dan tips perawatan anak yang berguna bagi tumbuh kembang si Kecil.

Untuk memantau tumbuh kembang si Kecil melalui posyandu online, Bunda hanya perlu mengisi data diri dan data anak di formulir yang telah disediakan. Isi dengan lengkap dan benar agar posyandu online dapat memberikan informasi yang akurat dan membantu Bunda dalam memantau tumbuh kembang si Kecil.

Posyandu online merupakan solusi yang praktis dan efektif bagi Bunda yang sibuk namun tetap ingin memastikan tumbuh kembang si Kecil berjalan dengan baik. Dengan memantau tumbuh kembang si Kecil secara rutin, Bunda dapat melakukan langkah-langkah pencegahan dan intervensi dini jika diperlukan.

Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas konsultasi dengan ahli gizi dan posyandu online ini. Bunda dapat menjaga kesehatan si Kecil dengan lebih baik dan memastikan bahwa tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal.

Baca Juga:  Ketahui Mengapa Ibu Hamil Mimisan?

Dapatkan Info Parenting dan Hadiah Spesial dari Bunda & Balita

Sebagai Bunda, tentunya Bunda selalu ingin mendapatkan informasi terbaru seputar parenting, tips kesehatan, dan hadiah-hadiah spesial untuk si Kecil. Nah, Bunda dapat mendapatkan semua itu dengan bergabung bersama Bunda & Balita.

Dengan bergabung bersama Bunda & Balita, Bunda akan mendapatkan update terbaru seputar parenting, tips kesehatan, dan hadiah-hadiah spesial yang bisa Bunda dapatkan secara gratis. Bunda juga dapat berbagi pengalaman dan mendapatkan dukungan dari komunitas Bunda & Balita yang terdiri dari para Bunda lainnya.

Untuk bergabung bersama Bunda & Balita, Bunda hanya perlu mengisi data diri dan data anak di formulir yang telah disediakan. Isi dengan lengkap dan benar agar Bunda dapat mendapatkan informasi yang relevan dan hadiah-hadiah spesial yang sesuai dengan kebutuhan si Kecil.

Dengan bergabung bersama Bunda & Balita, Bunda akan mendapatkan manfaat yang banyak untuk tumbuh kembang si Kecil. Bunda dapat memperoleh pengetahuan baru, mendapatkan solusi untuk masalah-masalah sehari-hari, dan merasa lebih terhubung dengan komunitas Bunda lainnya.

Jadi, segera bergabung bersama Bunda & Balita dan dapatkan info parenting serta hadiah-hadiah spesial untuk si Kecil. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi Bunda yang lebih baik dan memberikan yang terbaik untuk si Kecil.

Demikianlah tulisan mengenai nugget ikan renyah untuk kudapan si Kecil. Semoga resep masakan ini bermanfaat dan dapat menjadi pilihan kudapan sehat untuk si Kecil. Selamat mencoba dan semoga si Kecil menyukainya!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com