Kenali Jenis Toner dan Mana yang Cocok Untuk Usia 35 Tahun ke Atas


Toner adalah salah satu produk skincare yang sering dianggap tidak penting. Namun, ternyata toner memiliki peran yang sangat penting dalam perawatan kulit, terutama bagi mereka yang berusia 35 tahun ke atas. Jenis toner yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit pada usia tersebut. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui jenis toner mana yang cocok untuk kulit usia 35 tahun ke atas.

Ada beberapa jenis toner yang direkomendasikan untuk kulit usia 35 tahun ke atas. Salah satunya adalah toner yang menghidrasi. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering, toner yang menghidrasi sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Toner ini umumnya mengandung sedikit alkohol dan lebih banyak bahan pelembap, seperti gliserin atau asam hialuronat. Kandungan-kandungan ini mampu mengembalikan keseimbangan pH alami kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Salah satu contoh toner yang cocok untuk kulit usia 35 tahun ke atas adalah Gentle Hour Dew It Again Hydrating Toner. Toner ini merupakan produk skincare lokal yang mengandung gliserin dan Niacinamide. Fungsi utamanya adalah untuk melembapkan kulit. Namun, perpaduan kandungannya juga diklaim dapat mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Teksturnya cair dan cepat meresap ke kulit. Selain itu, toner ini juga memiliki wangi yang manis, yang cocok bagi mereka yang menyukai wangi yang segar.

Selain itu, ada juga toner yang mengandung bahan alami, seperti kelopak mawar. Toner ini tidak hanya membantu mengembalikan hidrasi kulit, tetapi juga membantu menenangkan kulit dan meminimalkan risiko iritasi. Salah satu contohnya adalah Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner. Toner ini mengandung kelopak mawar asli yang membantu menjaga kelembapan kulit dan menjaga keseimbangan pH kulit. Dengan menggunakan toner ini, kulit usia 35 tahun ke atas dapat tetap sehat dan terjaga kelembapannya.

Baca Juga:  [7 Jenis] Sumber Makanan Asam Amino Esensial dari Tumbuhan

Selain toner yang menghidrasi, toner eksfoliasi juga penting bagi kulit usia 35 tahun ke atas. Toner ini mengandung AHA, BHA, PHA, atau kombinasi dari ketiganya. Kandungan-kandungan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit. Salah satu contoh toner eksfoliasi yang direkomendasikan adalah Pixi Glow Tonic. Toner ini mengandung 5% Glycolic Acid yang membersihkan kotoran dari pori-pori kulit dengan lembut. Selain itu, toner ini juga mengandung Aloe Vera yang membantu menyejukkan dan menghidrasi kulit. Toner ini bebas alkohol, sehingga aman digunakan untuk kulit usia 35 tahun ke atas.

Selain Pixi Glow Tonic, ada juga The Bath Box Kombucha Gentle Multi Acid Toner. Toner ini mengandung AHA dari 4 ekstrak alami, yaitu Glycolic Acid, Lactic Acid, Malic Acid, Tartaric Acid, dan Citric Acid. Kandungan-kandungan ini efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit. Kulit akan terasa lebih halus, lembap, dan cerah setelah menggunakan toner ini. Selain itu, Lactic Acid yang diekstrak dari Billberry juga berfungsi sebagai agen anti-aging yang membantu menjaga kekencangan kulit.

Selain toner yang menghidrasi dan toner eksfoliasi, toner dengan kandungan astringent juga cocok untuk kulit usia 35 tahun ke atas. Toner ini membantu membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah. Namun, hindari penggunaan toner astringent jika kulit Anda kering dan sensitif. Salah satu contoh toner astringent yang direkomendasikan adalah Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner. Toner ini tidak mengandung alkohol dan membantu mengendalikan produksi sebum serta menjaga kebersihan kulit tanpa membuat kulit kering. Wangi citrus, tea tree, dan gotu kola pada toner ini memberikan efek segar pada kulit. Selain itu, toner ini juga kaya akan antioksidan, sehingga kulit terasa lembut, segar, dan seimbang.

Baca Juga:  5 Aplikasi Untuk Anak Autis

Selain Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner, ada juga Thayers Alcohol-Free Rose Petal Witch Hazel Toner. Toner ini telah diproduksi sejak tahun 1847 dan cocok untuk kulit berminyak. Toner ini mengandung minyak alami mawar yang berfungsi sebagai astringent alami. Toner ini membantu merapatkan pori-pori dan mengatur produksi minyak berlebih pada kulit. Selain itu, toner ini juga membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Dalam memilih toner yang cocok untuk kulit usia 35 tahun ke atas, penting untuk memperhatikan jenis kulit dan kebutuhan kulit masing-masing individu. Tidak semua toner cocok untuk semua jenis kulit. Oleh karena itu, penting untuk melakukan uji coba dan mencari tahu lebih lanjut tentang kandungan dan manfaat toner sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Dalam merawat kulit usia 35 tahun ke atas, toner menjadi salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Toner dapat membantu menjaga kesehatan kulit, menghidrasi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan wajah. Dengan menggunakan toner yang sesuai, kulit usia 35 tahun ke atas dapat tetap sehat, terjaga kelembapannya, dan terlihat lebih muda. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk menganggap toner tidak penting dalam perawatan kulit.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com