5 Rekomendasi Koper Untuk Liburan Keluarga


Rekomendasi koper untuk liburan ini semoga bisa membuat momen jalan-jalan Anda bersama keluarga jadi semakin menyenangkan, ya! Idealnya, koper terbaik untuk perjalanan internasional atau domestik adalah yang ringan, awet, dan menjamin keamanan barang-barang di dalamnya (kunci TSA) dan tentu saja, bisa bikin Anda tetap tampil modis.

Sebelum masuk ke rekomendasi koper untuk liburan, berikut tips memilih koper

Ukuran koper
Dimensi koper penting karena maskapai memiliki persyaratan ukuran. Biasanya barang-barang bawaan akan sangat banyak. Belum lagi tas jinjing, tas laptop, dan tas anak-anak. Tanyakan kepada maskapai penerbangan sebelum bepergian untuk mengetahui batas ukuran koper. Ukuran yang baik adalah casing standar – 66cm (H) x 46cm (W) x 29cm (D) untuk check-in standar dan 55cm (H) x 38cm (W) x 22cm (D) untuk bagasi kabin standar.

Pilih yang ringan
Perhatikan berat koper yang Anda beli, karena berat tas Anda sudah termasuk dalam berat keseluruhan saat check-in. Umumnya saat check-in untuk penerbangan kelas ekonomi akan mendapat kuota bagasi gratis hingga 20 kilogram dan berat barang bawaan 7 kilogram. Jika melebihi, maka Anda harus membayar biaya kelebihan bagasi.

Tangguh dan tahan lama
Soft versus Hard Shell: bahan lembut sangat bagus jika Anda berencana membawa koper ke dalam pesawat karena lebih mudah dimasukkan ke dalam loker di atas kepala dan ringan. Bahan koper yang lunak juga tahan terhadap guncangan. Sedangkan material koper yang keras dapat melindungi isi di dalamnya. Intinya, mau materialnya lembut atau keras, pilihlah produk koper yang berkualitas.

TSA locks
Sisi keamanan sangat penting dan kunci TSA untuk rekomendasi koper Anda adalah suatu keharusan, bahkan jika Anda tidak selalu menggunakannya.

Keempat rodanya harus berfungsi baik
Pastikan memilih koper yang kempat rodanya berfungsi dengan baik, bergulir lancar dan mulus. Apa gunanya bawa koper kalau nanti harus ditenteng juga karena keempat rodanya nggak bergerak dengan kompak.

Pegangan koper
Pegangan yang kokoh sangatlah penting. Empat roda berfungsi baik, plus gagang pegangan yang dapat diandalkan, bikin Anda bisa berjalan dan bergerak dengan nyaman. Pastikan pegangan dapat memanjang dan memendek dengan lancar dan terkunci pada posisi yang tepat.

Tali-tali bagian dalam
Periksa tali di bagian dalam yang membantu mengamankan (dan meratakan) pakaian di dalam koper. Benda Ini berguna untuk membagi dua sisi tas untuk pengaturan pakaian di dalam koper.

Baca Juga:  Bu, Ini Manfaat Kelompok Bermain untuk si Kecil

Ritsleting yang kuat
Ritsleting membuat bagasi rentan terhadap kerusakan air akibat hujan. Pilih koper hard case dengan sistem kunci latch untuk menghindari hal ini. Jika Anda memilih koper dengan ritsleting, pilih retsleting yang dibuat dari logam keras atau plastik tahan lama.

Tahan air
Pastikan koper pilihan terbuat dari bahan tahan air atau telah dilapisi dengan sealant tahan lembap di bagian dalam untuk membantu menjaga barang-barang tetap kering. Ini berfungsi saat hujan dan juga jika petugas bagasi meletakkan tas Anda di permukaan yang kotor, basah, atau lengket.

Penampilan
Jika bisa, upayakan memilih koper dengan warna terang atau motif yang unik agar mudah Anda kenali.

Berikut rekomendasi koper untuk liburan keluarga

American Tourister Curio V1 – Harga mulai dari Rp 2.490.000,00
Anda butuh koper dengan desain modis untuk liburan panjang, tetapi berat hati beli yang mahal? Anda nggak bakal nyesel milih produk ini. Harga terjangkau, desainnya nggak kaleng-kaleng. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan karena American Tourister merupakan merek ternama dan dapat diandalkan. Koper ini sudah dilengkapi TSA lock dan bonus antimicrobial luggage cover.

LOJELVita – Harga mulai dari Rp 2.783.000,00
Koper LOJELVita telah dilengkapi ritsleting ganda agar barang bawaan Anda tetap aman di dalam koper. Produk ini memiliki area penyimpanan yang sangat lega karena volumenya mencapai 117 L. Panic buying saat di luar negeri? Santai… Koper ini mampu ‘membesar’ sehingga Anda bisa membawa pulang semua barang belanjaan dan oleh-oleh. LOJELVita telah dikombinasikan dengan sistem TSA lock dan menawarkan garansi resmi hingga 10 tahun.

President Luggage Trolley Case 5323 – 20 inch, Putih – Harga mulai Rp. 5.184.000
Koper tanpa motif alias polos, umumnya hanya hadir dengan satu warna, tetapi berbeda dengan koper keluaran President yang memberikan sentuhan berbeda yaitu dual tone color sehingga terlihat elegan dan mewah. Produk ini dilengkapi dengan body bumper protection, USB charging port (hanya untuk ukuran 20″), TSA lock, japanese double wheels, dan garansi selama 3 tahun.

Baca Juga:  6 Jenis Nutrisi yang Diperlukan Ibu Hamil

Samsonite RED BTS Butter – Harga mulai Rp 4.990.000 ukuran medium
Brand tas bergaya kontemporer terkemuka global, luncurkan koleksi kolaborasi terbaru bernama ‘BTS Butter’ yang terinspirasi dari lagu populer BTS yang berjudul ‘Butter’ seiring dengan kampanye pengumuman yang diberi nama ‘Butter RECIPE’. Dengan garis desain ilustrasi mentega meleleh, secara keseluruhan, koleksi ini merefleksikan semangat dan energi lagu BTS ‘Butter’.

LocknLock Laptop Carrier LTZ960 – Harga mulai dari Rp 1.650.000,00
Mesti pergi liburan tapi kerjaan kantor ngak bisa ditinggalin? Daripada nyeret-nyeret koper sambil manggul tas laptop, coba deh alihkan perhatian Anda kepada LocknLock Laptop Carrier LTZ960. Produk dengan kombinasi dua warna yang keren ini dilengkapi dengan kantong multifungsi di bagian depan koper yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen atau laptop berukuran maksimal 13 inci. Materialnya juga terbuat dari bahan yang waterproof dan dilengkapi TSA lock.

Koper Duduk Scooter Elektrik Airwheel SE3Mini Luggage Rp 8.550.000 – (size besar Rp 9.800.000)
Nah, koper ini menjadi favorit bukan cuma bagi anak-anak, tetapi juga buat mereka yang males jalan sambil narik-narik koper berat. Koper Airwheel SE3mini dilengkapi smart handle untuk navigasi ketika Anda duduk di atas koper seperti saat seseorang menunggangi motor, roda motor depan yang kuat dan roda belakang anti licin, TSA Lock, USB dan Battery yang bisa digunakan untuk charge alat elektronik, baterai 1980MAH (bisa dilepas), terbuat dari material antibaret, dimensi 374x247x567mm, memiliki kapasitas 26L, sanggup menahan beban maximum 100kg, berat koper 6.5kg, tersedia ukuran mini dan besar, serta garansi resmi distributor.

Dengan memilih salah satu koper di atas, Anda dapat memastikan liburan keluarga Anda berjalan dengan lancar. Semua koper tersebut memiliki fitur-fitur yang penting seperti TSA lock, keempat roda yang berfungsi baik, dan material yang tahan lama. Selain itu, koper-koper tersebut juga memiliki desain yang modis dan dapat memenuhi kebutuhan Anda selama perjalanan.

American Tourister Curio V1 adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan koper dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Koper ini memiliki desain yang modern dan dilengkapi dengan bonus antimicrobial luggage cover untuk menjaga kebersihan barang-barang di dalamnya.

LOJELVita adalah pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan koper dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Koper ini memiliki ritsleting ganda dan dapat diperluas untuk menyimpan lebih banyak barang, sehingga cocok untuk Anda yang suka berbelanja saat berlibur.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Ekspresi si Kecil dalam Kandungan

President Luggage Trolley Case 5323 adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan koper yang elegan dan mewah. Koper ini memiliki desain dual tone color yang unik dan dilengkapi dengan berbagai fitur seperti body bumper protection dan USB charging port.

Samsonite RED BTS Butter adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan koper dengan desain yang kontemporer. Koper ini terinspirasi dari lagu populer BTS yang berjudul ‘Butter’ dan memiliki desain ilustrasi mentega meleleh yang unik.

LocknLock Laptop Carrier LTZ960 adalah pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan koper yang dapat menyimpan laptop. Koper ini dilengkapi dengan kantong multifungsi di bagian depan yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen atau laptop berukuran maksimal 13 inci.

Koper Duduk Scooter Elektrik Airwheel SE3Mini Luggage adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin memiliki pengalaman liburan yang unik. Koper ini dilengkapi dengan smart handle yang memungkinkan Anda untuk duduk di atasnya dan menggunakan koper sebagai alat transportasi. Koper ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti roda motor depan yang kuat, roda belakang anti licin, dan baterai yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda.

Dalam memilih koper untuk liburan keluarga, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan untuk memilih koper yang sesuai dengan ukuran dan berat yang diizinkan oleh maskapai penerbangan. Selain itu, pastikan juga untuk memilih koper yang tahan lama dan dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti TSA lock.

Dengan memilih koper yang tepat, Anda dapat menikmati liburan bersama keluarga tanpa khawatir tentang keamanan dan kenyamanan barang-barang Anda. Selamat liburan!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com