Kenalan dengan Exer-dating, Gaya Kencan yang Bikin Tubuh Sehat


Exer-dating, atau berkencan sambil berolahraga, adalah tren baru yang sedang populer saat ini. Tidak lagi hanya sekedar ngopi di mall atau nonton film di bioskop, exer-dating menggabungkan kegiatan fisik dengan kencan untuk saling mengenal lebih dalam. Dalam exer-dating, Anda dan pasangan akan berolahraga bersama sebagai cara untuk mengetahui pola pikir, pandangan hidup, dan sifat-sifat satu sama lain.

Berkencan dengan cara ini ternyata bisa menjadi cara yang paling efektif untuk mengenal kepribadian calon pasangan. Ketika berolahraga bersama, Anda dapat melihat sifat dan sikap yang ditunjukkan oleh pasangan. Apakah dia gigih, dewasa, sabar, rendah hati, menghargai proses, bertanggung jawab, atau sportif? Sifat-sifat ini dapat menjadi pertimbangan penting dalam menentukan apakah Anda ingin melanjutkan hubungan atau mempertimbangkan kembali.

Selama melakukan exer-dating, penting bagi Anda untuk memberikan pujian yang tulus kepada pasangan jika menurut Anda dia layak mendapatkannya. Pujian yang tulus dapat meningkatkan kepercayaan diri pasangan dan membuat hubungan menjadi lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi exer-dating yang bisa Anda coba bersama pasangan:

1. Jogging: Jogging adalah olahraga yang relatif mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Selain bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan dan mengatur pernapasan, jogging juga bisa menjadi kesempatan untuk mengenal pemikiran satu sama lain melalui obrolan ringan dan random. Anda dapat melakukan jogging di tempat-tempat seperti Gelora Bung Karno Senayan, Taman Suropati Menteng, atau Car Free Day Sudirman setiap hari Minggu.

2. Squash: Squash adalah olahraga yang dapat mengasah koordinasi tangan dan mata, keseimbangan, dan kecepatan. Dalam bermain squash, Anda juga dapat saling menilai determinasi dan ketekunan satu sama lain. Anda dapat mencoba bermain squash di tempat-tempat seperti Squash Court di GBK Senayan, Squash Center Koja di Jakarta Timur, atau Tennis & Squash Rackets Club 25.

Baca Juga:  218 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Sanskerta yang Cantik

3. Hiking: Hiking adalah olahraga yang baik untuk kesehatan kardiovaskular dan membantu pikiran menjadi lebih rileks. Selama hiking, Anda dapat mengamati sikap, tindakan, dan keputusan yang diambil oleh pasangan. Anda juga dapat melihat apakah pasangan mampu menghargai orang lain dan mencari solusi dalam menghadapi rintangan. Beberapa tempat hiking yang direkomendasikan adalah Bukit Pinus Gunung Pancar dan Eco Edu – Air Terjun Cibengang di Sentul, Bogor.

4. Bowling: Bowling adalah olahraga sosial yang dapat melatih kesabaran, kedewasaan, dan jiwa besar seseorang. Melalui bermain bowling bersama, Anda dapat menciptakan kenangan manis dan melihat seberapa baik pasangan dalam menghadapi kegagalan. Beberapa tempat bowling yang bisa Anda kunjungi adalah Spin City Bowling, The Breeze BSD, Artha Gading Bowling Center di Jakarta Utara, dan Jakarta Bowling Center di Kuningan Jakarta Selatan.

5. Panahan: Panahan adalah olahraga yang membutuhkan fisik yang kuat, daya konsentrasi tinggi, dan kesabaran. Melalui olahraga ini, Anda dapat melihat apakah pasangan adalah orang yang tekun, berhati-hati, dan sabar. Beberapa tempat panahan yang bisa Anda kunjungi adalah GBK Archery Field di Senayan, Archery Field Marinir di Cilandak, dan Segar Archery Meruya di Jakarta Utara.

Setelah selesai melakukan exer-dating, hari Anda belum berakhir. Berolahraga dan mandi setelahnya akan memberikan bonus tubuh yang lebih bugar. Hormon endorfin yang dilepaskan oleh tubuh saat berolahraga juga dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan segar. Jika exer-dating berjalan dengan lancar, Anda dapat melanjutkan kencan dengan makan malam berdua dan ngobrol dari hati ke hati. Namun, jika kencan tidak berjalan sesuai harapan, Anda tetap dapat menikmati makanan enak ditemani oleh sahabat-sahabat Anda.

Baca Juga:  Bu, Ini Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Exer-dating adalah cara yang menyenangkan dan sehat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Melalui olahraga bersama, Anda dapat saling mengenal lebih dalam dan melihat sifat-sifat yang dimiliki oleh pasangan. Jadi, jika Anda ingin mencari cara baru untuk berkencan, exer-dating bisa menjadi pilihan yang menarik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com