Kembangkan Bakat, Ini Rekomendasi Tempat Belajar Esports dan Kisaran Biaya


Daftar tempat belajar esports di Indonesia semakin berkembang seiring dengan popularitas olahraga ini yang semakin meningkat. Banyak sekolah dan akademi yang menawarkan program pendidikan khusus untuk melatih anak-anak dalam bidang esports. Jika anak Anda menunjukkan minat dan potensi di dunia esports, ada beberapa tempat belajar yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut adalah rekomendasi tempat belajar esports beserta kisaran biayanya.

1. Esports Academy ID (EAID)
Esports Academy ID (EAID) adalah sekolah khusus esports pertama yang ada di Indonesia. Didirikan oleh Edho Zell pada tahun 2020, EAID menawarkan empat permainan peminatan, yaitu Valorant, Free fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. EAID tidak hanya menyelenggarakan kelas online, tetapi juga menyediakan pelatihan langsung oleh pro-player dari tim esports ternama. Mereka memiliki kurikulum pendidikan yang lengkap dan program bootcamp yang dapat membantu para peminatnya untuk berkarir di industri esports. Harga yang ditawarkan oleh EAID berkisar antara Rp.150.000 hingga Rp.400.000. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagram mereka di @esportsacademy.id.

2. Messenger Academy
Messenger Academy adalah pusat pelatihan bakat yang berbasis di Surabaya. Selain menawarkan berbagai kelas peminatan seperti public speaking, sinematografi, dan bahasa asing, mereka juga memiliki program pelatihan esports. Messenger Academy menyediakan pelatihan baik secara personal maupun grup dengan pelatih profesional. Jika Anda berdomisili di Surabaya, Anda dapat memilih untuk mengikuti pelatihan offline di daerah Panjang Jiwo atau Spazio Tower. Untuk pelatihan grup, biaya yang harus Anda bayarkan adalah sekitar Rp.450.000 per bulan untuk pelatihan online dan Rp.500.000 per bulan untuk pelatihan offline. Sedangkan untuk pelatihan pribadi, biayanya sekitar Rp.550.000 per bulan untuk pelatihan online dan Rp.600.000 per bulan untuk pelatihan offline. Anda dapat mengunjungi Instagram mereka di @messenger.academy untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga:  Review Film Dokumenter “House of Secrets: The Burari Deaths” yang Mengangkat Isu Gangguan Mental

3. RRQ Academy
RRQ Academy adalah tempat belajar esports yang fokus pada pengembangan bakat di dunia esports. Mereka menawarkan materi pembelajaran berkualitas, pelatih profesional, dan lingkungan yang kompetitif untuk membantu para peserta mengoptimalkan potensi mereka. RRQ Academy menerima peserta dengan usia minimal 9 tahun. Pelatihan dilakukan secara online melalui platform Zoom. Biaya yang harus Anda bayarkan untuk mengikuti pelatihan di RRQ Academy adalah sekitar Rp.199.000 per orang atau Rp.829.000 per tim. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagram mereka di @rrq_academy.

4. Akademi Garuda
Akademi Garuda merupakan bagian dari Persatuan Besar Esport Indonesia (PBESI). Mereka fokus pada tiga permainan utama, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Akademi Garuda menawarkan materi pelajaran yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu general skill, game strategy, dan praktek dan evaluasi. Mereka juga menyediakan bimbingan karir bagi para peserta. Jadi, jika Anda ingin membangun karir anak Anda di bidang esports, Akademi Garuda dapat menjadi pilihan yang tepat. Mereka menyelenggarakan pelatihan baik secara online maupun offline. Untuk biaya pelatihan di Akademi Garuda, Anda perlu membayar sekitar Rp.150.000 per orang atau Rp.550.000 per tim. Informasi lebih lanjut dapat Anda temukan di Instagram mereka di @akademi.garudaku.

Dengan adanya tempat belajar esports seperti EAID, Messenger Academy, RRQ Academy, dan Akademi Garuda, Anda dapat membantu anak Anda mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang esports. Melalui pelatihan yang disediakan oleh tempat-tempat ini, anak-anak dapat belajar menyusun strategi dan taktik untuk memenangkan permainan serta mengembangkan kemampuan komunikasi dan kerja sama dalam tim. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional di industri esports dan memperluas jaringan mereka. Jadi, jika anak Anda memiliki minat di bidang ini, daftarkan mereka ke salah satu tempat belajar esports ini dan bantu mereka mengembangkan potensi mereka di dunia esports.

Baca Juga:  Pasangan Selingkuh, Maafkan atau Bercerai? Ini Jawaban Pakar!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com