Kampung Main Cipulir (KMC)


Heading 2: Keindahan Alam di Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir (KMC) adalah tempat main yang memiliki konsep alam yang indah. Terletak tidak jauh dari Jakarta, KMC menawarkan suasana yang berbeda dan menyegarkan dari kehidupan kota yang sibuk. Ketika saya pertama kali mengunjungi KMC, saya terkesan dengan keindahan alamnya. Area parkir yang luas dihiasi dengan pepohonan rindang yang memberikan suasana yang segar dan adem. Apalagi saat itu sedang gerimis, semakin menambah keindahan alam yang ada di KMC.

Selain taman bermain yang menjadi daya tarik utama KMC, ada juga beberapa saung yang tersebar di area tersebut. Saung-saung ini dapat digunakan untuk piknik jika Anda membawa bekal atau sekedar berbaring sambil menikmati semilir angin yang menyegarkan. Bagi saya, ini adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Heading 2: Harga Tiket dan Jenis Permainan di KMC

KMC buka setiap hari dan jam operasionalnya adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk dapat masuk ke area KMC, Anda perlu membeli tiket dengan harga yang sangat terjangkau. Tiket masuk pada hari kerja hanya Rp.5000,- sedangkan pada akhir pekan atau hari libur, tiketnya seharga Rp.7000,-. Untuk anak-anak di atas tiga tahun, tiket penuh berlaku.

Di dalam KMC, terdapat berbagai jenis permainan yang dapat dinikmati. Mulai dari Flying Fox, outbound, menangkap ikan, ATV, perahu bebek dan dayung, berkuda, hingga renang. Tiket untuk permainan ini berkisar antara Rp.5000,- hingga Rp.25.000,-. Selain itu, terdapat juga area khusus untuk anak-anak yang lebih kecil, dengan tiket yang lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp.2000,- hingga Rp.10.000,-.

Heading 2: Fasilitas Makan dan Shalat di KMC

Baca Juga:  Resep Cupcake Pisang

Setelah bermain di KMC, pasti Anda akan merasa lapar. Untungnya, di dalam KMC terdapat beberapa pilihan tempat makan yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Salah satunya adalah Dapur Jimbaran, sebuah restoran dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga dapat menemukan lapak-lapak berbentuk seperti foodcourt yang menawarkan makanan dengan harga yang lebih murah. Saya masih ingat saat itu, saya dan keluarga memesan dua porsi nasi-ayam goreng dan dua teh manis hangat dengan total harga Rp.40.000,-.

Selain itu, di KMC juga terdapat musholla untuk tempat beribadah. Meskipun tempat wudhunya agak terbuka, tetapi setidaknya ada tempat yang nyaman untuk beribadah. Dengan adanya musholla ini, kita dapat bermain seharian tanpa harus repot mencari tempat shalat.

Heading 2: Kolam Renang di KMC

Kolam renang di KMC tidak terlalu luas, tetapi cukup untuk menikmati kesegaran air. Terdapat juga bagian khusus di kolam renang untuk anak-anak. Namun, perlu diingat bahwa saat hari libur, kolam renang di KMC mungkin akan penuh dengan pengunjung. Jadi, jika Anda ingin menikmati kolam renang dengan lebih tenang, disarankan untuk mengunjungi KMC pada hari biasa.

Heading 2: Pengalaman Kunjungan Sekolah ke KMC

Saya juga ingin berbagi pengalaman saat sekolah Darris mengadakan kunjungan ke KMC. Walaupun KMC memiliki pengaturan grup untuk bergiliran main, namun saat itu pengaturannya agak kurang rapi. Jadwal yang sudah tersusun menjadi agak kacau dan membuat beberapa siswa merasa kecewa. Namun, saya berharap ke depannya pengaturan grup di KMC akan semakin baik dan lebih terorganisir.

Heading 3: Lokasi dan Kontak KMC

Kampung Main Cipulir terletak di Jl. Masjid Cidodol no.1A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon/faksimile 021 720 2868 atau mengunjungi website resmi KMC di www.kampungmaincipulir.com. Selain itu, KMC juga memiliki akun Facebook dengan nama Kampung Main Cipulir dan akun Twitter dengan username @kmc_jakarta. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin mengirimkan email, Anda dapat mengirimkannya ke [email protected].

Baca Juga:  Tulang Tak Sekedar Penyangga Tubuh

Heading 3: Kesimpulan

Kampung Main Cipulir adalah tempat main yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan konsep alam yang indah, harga tiket yang terjangkau, dan berbagai jenis permainan yang ditawarkan, KMC menjadi pilihan yang tepat untuk menghindari kebosanan di Jakarta. Selain itu, KMC juga menyediakan fasilitas makan dan tempat beribadah yang membuat kunjungan Anda menjadi lebih nyaman. Jadi, jika Anda mencari tempat rekreasi yang murah dan dekat dengan Jakarta, jangan ragu untuk mengunjungi Kampung Main Cipulir.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com