Fiber Creme yang Katanya Lebih Sehat dari Santan


Alasan Mengapa Kita Harus Mencintai Serat

Panjang umur adalah impian banyak orang, tetapi memiliki tubuh yang tidak sehat bukanlah hal yang diinginkan. Selain melakukan olahraga secara rutin dan memiliki pola pikir yang positif, mengonsumsi makanan sehat juga merupakan syarat utama agar kita dapat menikmati hidup yang lebih lama, sehat, dan bahagia. Salah satu jenis makanan sehat yang perlu kita cintai adalah makanan yang kaya serat.

Ada banyak alasan mengapa tubuh kita membutuhkan serat. Beberapa di antaranya adalah serat membantu menjaga pergerakan usus yang normal, menjaga kesehatan usus besar, menurunkan kadar kolesterol, mengontrol kadar gula darah, membantu mencapai berat badan yang ideal, dan menjaga tubuh tetap sehat.

Berapa Banyak Serat yang Dibutuhkan Tubuh?

Jumlah serat yang dibutuhkan oleh tubuh berbeda-beda untuk setiap usia. Untuk orang dewasa, disarankan untuk mengonsumsi 25-38 gram serat setiap harinya. Jumlah ini sebaiknya didapatkan dari makanan alami, bukan dari suplemen serat. Namun, perlu diingat bahwa konsumsi serat yang berlebihan atau terlalu sedikit tidak baik untuk tubuh kita. Jika mengonsumsi terlalu banyak serat, kita berisiko kekurangan zat gizi lainnya karena tubuh sudah kenyang oleh serat. Sebaiknya, jangan mengonsumsi lebih dari 40 gram serat dalam sehari, karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti gas, kembung, sembelit, diare, dan kram perut.

Pilihan Sumber Serat yang Baik

Mulailah melakukan perubahan dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti produk gandum utuh, buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, kacang polong, dan biji-bijian. Selain itu, kita juga dapat menambahkan serat ke dalam makanan dan minuman favorit kita seperti sereal, granola bar, yogurt, dan es krim dengan serat tambahan. Penting untuk menambahkan serat secara bertahap agar sistem pencernaan kita dapat menyesuaikan diri dengan perubahan ini.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Les Olahraga Panahan untuk Anak, Perkuat Fokus dan Konsentrasi

Mengenal Fiber Crème, Krimer Kaya Serat

Sekarang, ada satu lagi produk yang harus ada di dapur kita yaitu Fiber Crème. Produk ini merupakan bahan makanan yang kaya serat dan aman dikonsumsi oleh siapa pun, termasuk penderita diabetes, karena bebas gluten dan laktosa. Jika kita sedang berusaha mengontrol berat badan dan kadar gula darah, Fiber Crème dapat membantu karena mengandung serat pangan oligosakarida yang rendah kalori.

Krimer ini diklaim sehat karena menggunakan kombinasi oligosakarida dan minyak kelapa sebagai formula utamanya. Minyak kelapa yang digunakan juga bebas lemak trans, sehingga tidak akan memengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Komponen utama serat pangan dan lemak nabati di dalamnya juga membantu menjaga kesehatan pencernaan kita.

Yang menarik adalah Fiber Crème juga dapat digunakan sebagai pengganti susu dan santan. Jadi, jika kita ingin minum kopi, es cendol, atau menyantap rendang daging dan opor ayam tetapi khawatir dengan tambahan susu atau santan, kita tidak perlu khawatir lagi. Tinggal tambahkan saja Fiber Crème, krimer istimewa yang berbeda dari krimer lainnya.

Perlu diketahui bahwa krimer bukanlah susu, tetapi terdiri dari kombinasi bahan kimia dan gula buatan. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, krimer ini dapat meningkatkan kadar kolesterol dan berisiko menyebabkan diabetes tipe 2. Berbeda dengan Fiber Crème yang telah memenuhi syarat dari BPOM sebagai makanan rendah gula karena hanya mengandung 1,44 gram gula per 100 gramnya. Jadi, kita bisa menikmati kelezatan dan manfaat kesehatan dari Fiber Crème.

Siap Masak Lebih Sehat Menjelang Lebaran?

Jika kita ingin masak lebih sehat menjelang Lebaran, Fiber Crème bisa menjadi pilihan yang tepat. Kita bisa menggunakan Fiber Crème sebagai bahan tambahan dalam hidangan kita untuk menambahkan serat dan memberikan rasa yang lezat. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti Fiber Crème, kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan menikmati hidup yang lebih baik.

Baca Juga:  Berkreasi dengan Membuat Boneka Jari, Simak Langkah-Langkahnya!

Tidak sulit untuk menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Dengan memilih makanan yang tepat dan menambahkan serat ke dalam makanan dan minuman favorit kita, kita dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan risiko penyakit, dan mencapai berat badan yang ideal. Jadi, ayo mulai mencintai serat dan menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti Fiber Crème. Selamat mencoba dan nikmati manfaatnya!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com