Fashion Style Ibu Bekerja Usia 40 Tahun, Nyontek The Glory!


Gaya Berpakaian Ibu Bekerja Usia 40 Tahun dengan Inspirasi Fashion The Glory

Ibu bekerja usia 40 tahun juga bisa memiliki kebebasan dalam menentukan gaya berpakaian mereka untuk bekerja di kantor. Tidak hanya terbatas pada gaya cewek mamba atau cewek bumi, namun juga dapat mengadaptasi gaya cewek kue. Salah satu rahasianya adalah dengan mencontoh gaya berpakaian para ajumma di The Glory. Namun, tentunya dalam menentukan gaya berpakaian, kita harus memperhatikan kesesuaian dengan bentuk tubuh dan juga kesesuaian dengan acara atau kesempatan yang ada. Berikut ini adalah beberapa referensi berbusana sehari-hari di kantor yang bisa diaplikasikan oleh para ibu bekerja usia 40 tahun.

Tone Cewek Bumi, Simple dan Elegan

Salah satu tips dalam berbusana adalah dengan menggunakan celana ¾ atau sebetis yang cocok dipadukan dengan high heels atau stiletto. Pilihlah high heels yang memiliki ujung yang lancip. Namun, perlu diingat bahwa saat memiliki rapat back-to-back di tempat yang berbeda-beda, pastikan sepatu yang Anda pakai nyaman digunakan sepanjang hari. Selain itu, Anda juga dapat memilih outer ala ajuma-ajuma The Glory yang pastinya akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan elegan.

Sentuhan Maskulin

Untuk memberikan sentuhan maskulin pada penampilan Anda, Anda dapat menggunakan outer jaket yang modelnya semi-blazer. Jaket ini dapat dipadukan dengan berbagai model atasan dan bawahan yang Anda inginkan. Untuk melengkapi penampilan maskulin tersebut, Anda juga dapat menggunakan ankle boots berbahan leather.

Cewek Kue Versi Dewasa

Jangan takut untuk menggunakan baju dengan warna-warna kue seperti kuning mustard, hijau, pink, atau biru tosca. Warna-warna ini tidak akan menjadi halangan bagi perempuan usia 40 tahun ke atas untuk tetap tampil feminin. Anda dapat menggunakan bawahan rok A-line dan high heels untuk tampil lebih manis. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aksesori berbahan kulit seperti tas laptop atau tas tenteng. Atau Anda juga dapat memilih outer berwarna kuning ala Park Yeon Jin untuk tampilan yang lebih menarik.

Baca Juga:  Kreasi Pisang Untuk Camilan si Kecil

Feminine Korean Street Style

Ternyata, baju bermotif garis pun dapat Anda padupadankan dengan scarf yang memiliki warna senada. Anda dapat memilih rok atau celana ¾ dengan model yang flowy untuk menciptakan tampilan yang feminine. Tambahkan aksen yang catchy dengan menggunakan sepatu warna bold.

Mix and Match Semua Warna dan Pola

Jika Anda berani tampil beda, cobalah untuk memadupadankan warna-warna terang seperti kuning, oranye, hijau, dan lime dengan atasan bermotif garis. Jangan khawatir, Anda tidak akan terlihat aneh karena pada kenyataannya, tampilan tersebut akan terlihat bagus dan menarik.

Casual Tapi Tetap Elegan

Bahan organza yang cenderung see through alias transparan dapat memberikan kesan yang classy namun tetap chic pada penampilan Anda. Padukan dengan celana jeans dan flat shoes untuk tampilan yang lebih kasual namun tetap terlihat elegan.

Cewek Mamba dengan Sentuhan Playful

Motif bintik-bintik pada atasan hitam dapat memberikan kesan playful pada penampilan Anda. Namun, jika Anda ingin terlihat lebih rapi, Anda dapat mengganti skinny jeans hitam dengan celana bahan highwaist. Dengan tampilan ini, Anda akan terlihat elegant, classy, dan chic dalam satu penampilan.

School Girl Blazer

Jika memiliki bentuk tubuh yang besar, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memilih warna-warna yang aman seperti coklat dan hitam namun dengan motif kotak-kotak atau garis-garis vertikal untuk memberikan kesan yang lebih menarik pada penampilan Anda.

Satin Membuat Anda Terlihat Manis

Atasan berbahan satin dapat memberikan kesan yang lebih manis pada penampilan Anda. Padupadankan dengan celana berwarna gelap dan pilihlah sepatu yang sesuai dengan atasan Anda. Anda juga dapat memilih sleeve yang dapat menampung iPad atau laptop Anda.

Baca Juga:  Berikan Porsi Karbohidran yang Tepat Untuk Balita

Dengan mengaplikasikan beberapa gaya berpakaian di atas, Anda dapat tampil dengan gaya yang sesuai dengan kepribadian dan usia Anda. Tidak ada batasan usia dalam menentukan gaya berpakaian, yang terpenting adalah Anda merasa nyaman dan percaya diri dengan apa yang Anda kenakan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba gaya-gaya baru dan tetap eksplorasi dengan gaya Anda sendiri. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi para ibu bekerja usia 40 tahun dalam menentukan gaya berpakaian mereka. Happy exploring, Bunda!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com