Fanny Cynthia Dewi: Pro Gamer Perempuan Berprestasi, “Berawal dari Hobi”


Dari kapan suka main game dan bagaimana cerita sampai akhirnya bisa jadi professional gamer?

Aku suka main game sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Pada saat itu, main game hanya menjadi hobi dan kegiatan yang menyenangkan bagi saya. Salah satu game yang saya mainkan adalah Mobile Legends. Di dalam game ini terdapat peringkat Top Global yang menunjukkan pemain dengan peringkat tertinggi dalam penggunaan hero tertentu. Dan saya berhasil menjadi Top Global untuk 2 hero di game Mobile Legends. Keberhasilan ini membuat saya semakin tertarik dan terinspirasi untuk mengembangkan kemampuan saya dalam bermain game.

Suatu hari, saya diajak oleh seorang teman yang sudah menjadi professional gamer untuk bergabung dengan timnya. Awalnya, saya merasa ragu dan tidak yakin apakah saya bisa menjadi seorang gamer profesional. Namun, dengan dorongan dan motivasi dari teman-teman saya, saya memutuskan untuk mencoba dan mengambil langkah ini. Dan dari situlah, perjalanan saya sebagai seorang gamer profesional dimulai.

Selain game, sebutkan 3 hal yang Fanny suka.

Selain bermain game, ada beberapa hal lain yang saya sukai. Pertama, saya sangat menyukai makanan, terutama jajanan dan camilan. Bagi saya, makanan adalah sesuatu yang bisa membuat saya senang dan merasa puas. Kedua, saya juga suka menonton film dan drama Korea (drakor). Saya merasa film dan drakor bisa menjadi hiburan yang menyenangkan dan bisa menghilangkan stres setelah bermain game. Ketiga, saya juga sangat menyukai olahraga. Olahraga adalah cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saya. Saya sering berolahraga untuk menjaga kondisi fisik dan juga sebagai bentuk refreshing setelah bermain game.

Pernah merasa bosan main game? Kalau pernah, apa yang dilakukan?

Baca Juga:  Rekomendasi Baby SPA di Jabodetabek

Tentu saja, sebagai seorang gamer, saya juga pernah merasa bosan saat bermain game. Terkadang, bermain game terlalu lama bisa membuat saya merasa jenuh dan bosan. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, saya memiliki beberapa cara. Pertama, saya mencoba untuk tidak terlalu fokus pada game. Saya berusaha untuk meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal lain di luar game, seperti membaca buku, menonton film, atau menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman. Kedua, jika rasa bosan sudah sangat mengganggu, saya akan mengambil waktu libur dari bermain game. Misalnya, jika saya memiliki libur selama satu hari, saya akan menghindari bermain game selama satu hari penuh. Hal ini membantu saya untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan rasa bosan.

Support system dalam meraih prestasi-prestasi?

Dalam perjalanan karir saya sebagai seorang gamer, saya memiliki dukungan yang sangat penting dari orang tua, keluarga, dan teman-teman satu tim. Mereka adalah support system yang selalu mendukung dan memotivasi saya dalam meraih prestasi-prestasi saya. Orang tua saya selalu memberikan dukungan moral dan mendukung keputusan saya untuk menjadi seorang gamer profesional. Mereka mengerti dan mendukung passion saya dalam bermain game. Selain itu, keluarga saya juga memberikan dukungan finansial yang sangat berarti dalam membiayai peralatan dan kebutuhan saya sebagai seorang gamer. Teman-teman satu tim saya juga menjadi support system yang sangat penting. Mereka selalu memberikan motivasi, saran, dan dukungan dalam setiap turnamen dan kompetisi yang saya ikuti. Dengan adanya support system ini, saya merasa lebih bersemangat dan percaya diri dalam meraih prestasi-prestasi saya.

Pesan untuk para perempuan di luar sana yang mungkin masih takut atau belum tahu bagaimana cara menggapai dan meraih mimpinya dari Fanny

Baca Juga:  Defisiensi Vitamin D yang Semakin Banyak Dialami Orang Zaman Sekarang

Saya ingin menyampaikan pesan kepada para perempuan di luar sana yang mungkin masih takut atau belum tahu bagaimana cara menggapai dan meraih mimpinya. Jangan pernah takut untuk mengejar mimpi-mimpi yang sudah kalian cita-citakan. Setiap individu memiliki potensi dan kemampuan yang unik. Jangan biarkan stereotip dan stigma masyarakat menghalangi kalian untuk mengembangkan potensi dan meraih impian kalian.

Setiap mimpinya pasti ada jalan untuk diwujudkan. Jika kalian memiliki impian yang baik dan positif, teruslah berusaha untuk mencapainya. Tidak ada yang mudah dalam meraih impian, tetapi dengan tekad dan kerja keras, kalian pasti akan berhasil. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman. Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi dengan usaha dan ketekunan, kalian bisa mencapainya.

Selain mengejar mimpi, penting juga untuk memikirkan apa yang ingin kita capai di masa depan. Ketika kita memiliki mimpi, kita harus memiliki tujuan dan rencana untuk mencapainya. Pikirkan apa yang ingin kalian lakukan dan capai dalam hidup ini. Dengan memiliki visi dan tujuan yang jelas, kalian akan memiliki panduan dan motivasi yang kuat dalam meraih impian kalian.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai. Jika kalian memiliki impian, segeralah mulai mengambil langkah kecil untuk menggapainya. Jangan biarkan ketakutan dan keraguan menghalangi kalian. Percayalah pada diri sendiri dan kemampuan kalian. Jika kalian berani bermimpi dan berusaha, tak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

BACA JUGA: 7 Game Online untuk Anak yang Ternyata Mendidik dan Ajarkan Ilmu Baru

Dalam perjalanan hidup ini, kita harus berani menghadapi tantangan dan mengambil risiko. Jangan takut untuk gagal, karena kegagalan adalah bagian dari proses menuju kesuksesan. Teruslah belajar dan berkembang, dan jadikan kegagalan sebagai pelajaran berharga.

Baca Juga:  Solo Seks, Benarkah Cara Sehat untuk Memuaskan Hasrat Seksual Seorang Diri? Berikut Penjelasan Para Pakar

Bagi para perempuan di luar sana, jika kalian memiliki impian dan passion dalam bidang apapun, jangan biarkan stereotip dan stigma masyarakat menghalangi kalian. Jadilah diri kalian yang sebenarnya, dan percayalah bahwa kalian bisa meraih apa pun yang kalian impikan.

Kesuksesan tidak bisa diukur dari jenis kelamin atau latar belakang seseorang. Yang terpenting adalah ketekunan, kerja keras, dan semangat dalam meraih impian. Jangan biarkan diri kalian terbatas oleh pandangan sempit masyarakat. Jadilah perempuan yang berani bermimpi, berani mengambil langkah, dan berani mencapai impian kalian.

Mari kita bersama-sama mengubah pandangan masyarakat tentang perempuan dalam dunia game. Tunjukkan kepada dunia bahwa perempuan juga bisa menjadi gamer profesional yang sukses. Bersama-sama, kita bisa meraih impian dan menginspirasi generasi perempuan yang akan datang.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com