Segar Manis Menyehatkan, Begini Resep Es Kurma Susu

Segar Manis Menyehatkan, Begini Resep Es Kurma Susu

Es kurma susu adalah minuman yang segar dan menyehatkan. Kombinasi antara susu, kurma, es serut, dan es krim rasa vanilla menciptakan sensasi rasa yang lezat dan menyegarkan. Minuman ini cocok untuk dinikmati di siang hari yang panas atau sebagai penutup makanan. Berikut ini adalah resep es kurma susu yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat es kurma susu ini cukup sederhana dan mudah ditemukan. Anda membutuhkan 100 gr air, 90 gr susu Frisian Primamum rasa cokelat, 50 gr kurma yang sudah dicincang halus, 100 gr es serut, dan 1 scoop es krim rasa vanilla.

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan. Pastikan semua bahan dalam kondisi segar dan bersih. Kualitas bahan yang baik akan mempengaruhi hasil akhir dari minuman ini.

Langkah pertama adalah mencampurkan air dan susu Frisian Primamum rasa cokelat dalam sebuah wadah. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Pastikan tidak ada gumpalan susu yang tersisa.

Selanjutnya, tambahkan kurma yang sudah dicincang halus ke dalam campuran susu dan air tadi. Aduk kembali hingga kurma tercampur dengan rata dalam susu dan air. Anda juga bisa menambahkan sedikit gula jika ingin minuman ini lebih manis.

Setelah semua bahan tercampur dengan rata, masukkan es serut ke dalam gelas saji. Tuangkan campuran susu, air, dan kurma ke dalam gelas saji yang sudah berisi es serut tadi. Pastikan gelas saji tidak terlalu penuh agar tidak tumpah saat dituangkan.

Terakhir, tambahkan satu scoop es krim rasa vanilla di atas minuman ini. Es krim akan memberikan sensasi lembut dan manis pada es kurma susu. Anda juga bisa menambahkan taburan kurma di atasnya sebagai hiasan.

Baca Juga:  4 Nutrisi Utama untuk Pertumbuhan Tinggi Badan si Kecil

Es kurma susu siap disajikan. Minuman ini lebih nikmat saat disajikan dalam keadaan dingin, jadi pastikan Anda menyimpannya dalam lemari es atau kulkas sebelum disajikan. Anda bisa menikmati es kurma susu ini sebagai penutup makanan atau sebagai minuman segar di siang hari yang panas.

Es kurma susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Susu Frisian Primamum yang digunakan dalam resep ini kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D. Kalsium dan protein membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, sedangkan vitamin D membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Kurma juga mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, es kurma susu juga bisa menjadi alternatif minuman sehat untuk ibu hamil. Susu Frisian Primamum mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin dalam kandungan. Kurma juga mengandung zat besi yang baik untuk mencegah anemia pada ibu hamil.

Dengan mengkonsumsi es kurma susu secara teratur, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Anda bisa menikmati es kurma susu ini bersama keluarga atau teman-teman sebagai camilan sehat atau minuman penutup setelah makan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan variasi pada resep ini sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda bisa menambahkan buah-buahan segar seperti pisang, stroberi, atau mangga sebagai tambahan dalam es kurma susu. Anda juga bisa menambahkan sirup manis atau madu untuk memberikan rasa yang lebih manis.

Dengan berbagai variasi dan kreasi, Anda bisa menciptakan variasi minuman yang berbeda setiap kali membuat es kurma susu. Nikmati sensasi segar dan manis dari es kurma susu ini dan rasakan manfaat kesehatannya. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada keluarga dan teman-teman agar mereka juga bisa menikmati minuman yang lezat dan menyehatkan ini.

Baca Juga:  15 SD Swasta Favorit di Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Para Orang Tua

Selamat mencoba membuat es kurma susu dan selamat menikmatinya!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com