Daftar Tempat Wisata Gratis di Jakarta Selatan, Bisa Ajak Keluarga Liburan Hemat


Tempat wisata gratis di Jakarta Selatan memang menjadi pilihan yang menarik untuk Moms dan keluarga saat ingin menghabiskan waktu liburan. Selain dapat menikmati keindahan alam dan suasana yang menyegarkan, Moms juga dapat mengajak anak-anak bermain serta menikmati spot-spot foto yang menarik. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata gratis di Jakarta Selatan yang wajib Moms dan keluarga kunjungi.

1. Hutan Kota GBK
Kawasan GBK alias Gelora Bung Karno merupakan salah satu daya tarik yang ada di Jakarta Selatan. Selain dikenal dengan Stadion GBK yang menjadi tempat olahraga favorit masyarakat, di sini juga terdapat Hutan Kota GBK yang sedang viral dan banyak dikunjungi orang. Hutan Kota GBK merupakan kawasan terbuka hijau yang mengusung konsep hutan di tengah kota. Moms dapat membawa tikar dan makanan sendiri untuk piknik di area hutan ini. Anak-anak juga dapat bermain dan menikmati danau buatan yang diisi dengan banyak ikan. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

2. Setu Babakan
Setu Babakan merupakan danau yang terletak di kawasan Jagakarta, Jakarta Selatan. Tempat ini telah dijadikan Pusat Perkampungan Betawi sejak tahun 2004. Di dalamnya terdapat kebun rakyat, perkampungan masyarakat Betawi, dan wisata danau. Moms dan keluarga dapat melakukan piknik, mengikuti wisata sejarah, belajar kesenian khas Betawi, mencoba kuliner khas Betawi, serta menikmati pemandangan danau yang menyejukkan mata. Jangan lupa untuk mencoba makanan khas Betawi seperti dodol Betawi, kerak telor, dan bir pletok yang lezat.

3. Hauwke’s Auto Gallery
Hauwke’s Auto Gallery adalah tempat wisata gratis berikutnya yang dapat Moms kunjungi di Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan galeri otomotif yang berisi mobil-mobil klasik. Galeri ini dimiliki oleh seorang kolektor mobil tua, Hartawan Setjodiningrat. Meskipun sebenarnya tempat ini tidak dibuka untuk umum, namun Moms dan keluarga yang ingin melihat koleksi mobil klasik di sini dapat mengatur janji dengan pengelola. Moms dapat melihat langsung koleksi mobil klasik yang menarik secara gratis. Tempat ini sangat cocok untuk para penggemar mobil klasik dan juga menjadi lokasi foto prewedding yang unik. Namun, pastikan untuk mengatur biaya yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan foto prewedding di sini.

Baca Juga:  Penting! Ketahui Cara Aman Potong Kuku Si Kecil

4. Taman Suropati
Taman Suropati adalah taman yang terletak di Menteng, Jakarta Selatan. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata gratis yang populer di Jakarta Selatan. Moms dan keluarga dapat menghabiskan waktu di sini dengan berjalan-jalan, bermain, atau hanya duduk santai sambil menikmati keindahan taman yang hijau dan asri. Taman Suropati juga sering digunakan untuk acara seni dan budaya seperti pameran seni, konser musik, dan pertunjukan teater. Moms dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di taman ini.

5. Taman Langsat
Taman Langsat merupakan taman yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini juga merupakan tempat wisata gratis yang menarik untuk dikunjungi oleh Moms dan keluarga. Taman Langsat memiliki area yang luas dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, area bermain anak, dan lapangan olahraga. Moms dapat mengajak anak-anak bermain di area bermain yang aman dan nyaman. Selain itu, Moms juga dapat melakukan olahraga seperti jogging atau bermain sepak bola di lapangan yang tersedia. Suasana taman yang hijau dan sejuk akan membuat Moms dan keluarga betah berada di sini.

6. Museum Satria Mandala
Museum Satria Mandala merupakan museum perang yang terletak di Jakarta Selatan. Museum ini memiliki koleksi berbagai benda dan dokumentasi tentang sejarah perang Indonesia. Moms dan keluarga dapat mengunjungi museum ini secara gratis dan melihat berbagai benda bersejarah seperti senjata, seragam militer, pesawat tempur, dan lainnya. Moms juga dapat belajar tentang sejarah perang Indonesia melalui dokumentasi yang disajikan di museum ini. Pengunjung dapat mengenal lebih dekat tentang perjuangan para pahlawan Indonesia melalui kunjungan ke museum ini.

7. Taman Ayodya
Taman Ayodya adalah taman yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk Moms dan keluarga. Taman Ayodya memiliki area yang luas dengan pepohonan yang rindang serta fasilitas seperti area bermain anak dan lapangan olahraga. Moms dapat mengajak anak-anak bermain di area bermain yang aman dan nyaman. Selain itu, Moms juga dapat melakukan olahraga seperti jogging atau bermain sepak bola di lapangan yang tersedia. Moms juga dapat menikmati keindahan pepohonan yang rindang dan membuat piknik bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:  8 Jenis Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas

Itulah beberapa tempat wisata gratis di Jakarta Selatan yang wajib Moms dan keluarga kunjungi. Moms dapat menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Selain menikmati keindahan alam dan suasana yang menyegarkan, Moms juga dapat mengajak anak-anak bermain dan menikmati spot-spot foto yang menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan bersama keluarga ke tempat-tempat wisata gratis ini dan buat momen yang tak terlupakan bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com