Ciptakan Quality Time Bersama Suami Lewat 3 Aktivitas Ini!

Ciptakan Quality Time Bersama Suami Lewat 3 Aktivitas Ini!

Keharmonisan antara Bunda dan suami juga penting untuk perkembangan psikologi anak. Berikut tips quality time supaya hubungan Bunda dan suami makin erat.

Kehidupan modern saat ini seringkali membuat pasangan suami istri sulit memiliki waktu yang berkualitas bersama. Kesibukan kerja, tanggung jawab rumah tangga, dan urusan anak-anak seringkali menjadi alasan untuk tidak meluangkan waktu bersama-sama. Namun, penting bagi pasangan suami istri untuk mengerti bahwa menjaga kehangatan dan keharmonisan hubungan adalah hal yang sangat penting, tidak hanya untuk kebahagiaan mereka berdua, tetapi juga untuk perkembangan psikologi anak.

Menurut sebuah artikel yang pernah saya baca, anak yang tumbuh di tengah-tengah keluarga yang hangat dan harmonis biasanya memiliki kecerdasan emosi yang lebih baik. Oleh karena itu, meluangkan waktu khusus atau quality time bersama suami adalah sebuah investasi yang sangat berharga bagi keluarga kita.

Berikut adalah tiga aktivitas sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan quality time bersama suami:

1. Menikmati Kopi Bersama di Pagi Hari
Supaya suami lebih siap menghadapi hari, mungkin Bunda biasa ya membuatkannya secangkir kopi di pagi hari? Nah, jika biasanya Bunda hanya membuatkan, kini coba juga meluangkan waktu untuk menemani suami menikmati kopi di ruang keluarga atau bisa juga di teras rumah. Sembari menyeruput kopi, Bunda bisa mengajak suami berbincang ringan seputar rencana kegiatan hari ini hingga menu makan malam nanti. Meski sederhana, kebiasaan ini bisa membuat hubungan Bunda dan suami makin erat dan hangat jika dilakukan secara rutin.

2. Ajak Suami Memasak
Saat suami libur bekerja, Bunda bisa mengajaknya melakukan beberapa aktivitas rumah yang sederhana namun mampu mempererat hubungan, seperti memasak bersama. Meski terlihat sepele, aktivitas ini bisa membuat Bunda dan suami lebih kompak dan saling membantu untuk bisa membuat makanan yang enak.

Baca Juga:  Lakukan Ini untuk Taklukkan Suami Taurus Saat Marah

Sebelum memulainya saja, Bunda dan suami harus berdiskusi terlebih dulu seputar hidangan apa yang akan dimasak serta di mana akan berbelanja. Bisa jadi, karena jarang berurusan dengan beragam peralatan masak dan bahan makanan, suami akan banyak bertanya dan mengobrol dengan Bunda selama proses memasak berlangsung. Semakin sering aktivitas ini dilakukan, hubungan Bunda dan suami pun bisa semakin hangat.

3. Olahraga Bersama
Selain dua aktivitas sederhana di atas, Bunda juga bisa menjadwalkan olahraga bersama sebagai cara meluangkan quality time bersama suami. Karena dilakukan bersama-sama, aktivitas ini tentu akan terasa makin menyenangkan serta membuat Bunda dan suami makin termotivasi untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tak hanya itu, si Kecil pun bisa jadi lebih suka berolahraga karena mencontoh Ayah dan Bundanya.

Bersama suami dan si Kecil, Bunda bisa membuat jadwal rutin lari pagi atau bersepeda setiap akhir pekan saat Ayah libur bekerja. Tak cuma makin dekat dan akrab, Bunda sekeluarga pun jadi lebih fit dan sehat. Menyenangkan bukan, Bu?

Itulah tiga aktivitas sederhana yang bisa Bunda pilih sebagai cara mendapatkan quality time bersama pasangan di sela-sela kesibukannya. Yuk, ajak pasangan untuk rutin meluangkan waktu quality time supaya suasana di rumah terasa makin akrab dan hangat!

Selain ketiga aktivitas di atas, terdapat juga beberapa tips lainnya yang bisa Bunda coba untuk menciptakan quality time bersama suami. Berikut adalah beberapa tips tambahan:

– Makan malam romantis: Sesekali, coba atur waktu untuk makan malam romantis bersama suami. Matikan televisi dan handphone, dan benar-benar fokus pada percakapan dan kebersamaan. Anda bisa memasak makanan favorit suami atau memesan makanan dari luar.

Baca Juga:  7 Tindakan Sederhana Membuat Anak Merasa Dicintai

– Piknik akhir pekan: Manfaatkan waktu akhir pekan untuk pergi piknik bersama keluarga. Pilih tempat yang indah dan nyaman, seperti taman atau pantai. Bersantai, bermain bersama anak-anak, dan nikmati kebersamaan di alam terbuka.

– Menghadiri acara atau kegiatan bersama: Carilah acara atau kegiatan yang bisa dihadiri bersama suami, seperti konser musik, pameran seni, atau pertandingan olahraga. Ini tidak hanya akan membuat Anda berdua lebih dekat, tetapi juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk dikenang bersama.

– Traveling bersama: Sesekali, atur liburan atau perjalanan singkat bersama suami. Pilih destinasi yang menarik dan sesuai dengan minat Anda berdua. Ini akan menjadi waktu yang berharga untuk menjelajahi tempat baru, menciptakan kenangan indah, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama.

– Berbagi hobi atau minat: Cari tahu minat atau hobi yang sama antara Anda dan suami, dan luangkan waktu untuk melakukannya bersama. Misalnya, jika Anda berdua suka mendaki gunung, aturlah waktu untuk mendaki bersama. Ini akan menjadi kesempatan untuk saling mendukung dan menguatkan hubungan.

– Mengatur waktu khusus untuk berbicara: Selain dari aktivitas-aktivitas di atas, penting juga untuk mengatur waktu khusus untuk berbicara dengan suami. Gunakan waktu ini untuk berbagi cerita, curhat, atau membahas rencana masa depan. Komunikasi yang baik adalah kunci dalam menjaga hubungan yang harmonis.

Dalam mengatur waktu quality time bersama suami, penting untuk memprioritaskan waktu dan berkomitmen untuk melakukannya secara rutin. Meskipun terkadang sulit untuk menemukan waktu luang di tengah kesibukan sehari-hari, tetapi dengan usaha dan komitmen yang kuat, hal ini bisa dicapai.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap fleksibel dan terbuka terhadap ide-ide baru. Sesuaikan aktivitas yang dilakukan dengan minat dan kebutuhan Anda berdua. Yang terpenting, nikmati setiap momen quality time bersama suami dan hargai kebersamaan yang Anda miliki.

Baca Juga:  Kesalahan Umum Dalam Cara Mendidik Anak

Dengan meluangkan waktu untuk quality time bersama suami, bukan hanya hubungan Anda berdua yang akan semakin erat, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan psikologi anak-anak Anda. Anak-anak akan merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam keluarga, yang akan membantu mereka menjadi pribadi yang lebih bahagia dan seimbang secara emosional.

Jadi, jangan ragu untuk meluangkan waktu bersama suami dan menciptakan quality time yang berarti. Raih keharmonisan dalam hubungan Anda dan berikan yang terbaik bagi keluarga Anda!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com