Buumi Playscape, Playground Lengkap Sebagai Pendukung Tumbuh Kembang Anak


Buumi Playscape: Tempat Bermain dan Belajar untuk Tumbuh Kembang Anak

Di tengah maraknya tempat bermain anak yang ada di mall atau bangunan sendiri, Buumi Playscape hadir sebagai salah satu tempat bermain yang memberikan pengalaman berbeda. Terletak di Pasific Place, Jakarta, Buumi Playscape tidak hanya menyediakan area bermain yang menyenangkan, tetapi juga berbagai kelas yang mendukung tumbuh kembang anak. Dalam wawancara dengan salah satu founder Buumi Playscape, Natasha R. Guna, atau akrab disapa Mbak Tasha, diungkapkan bahwa tujuan utama dari Buumi Playscape adalah menjadi tempat bermain, beraktivitas, dan belajar bagi anak-anak.

Buumi Playscape bukan sekadar playground biasa. Di sini, setiap hari dan setiap dua jam, tersedia berbagai kegiatan gratis yang dapat diikuti oleh anak-anak yang telah membeli tiket masuk. Kegiatan ini berbeda setiap harinya dan memiliki tema yang berbeda setiap bulannya. Dalam bulan Juni ini, tema yang sedang musim adalah musim semi. Selain itu, Buumi Playscape juga menyelenggarakan berbagai kelas dengan melibatkan 11 vendor yang terpercaya di dunia anak. Mulai dari kelas stimulasi newborn hingga kelas untuk anak yang berusia tujuh tahun, semua dapat diikuti oleh anak-anak maupun orangtua.

Buumi Playscape telah beroperasi sejak 3 Mei 2018. Dalam area bermainnya, terdapat berbagai permainan dan fasilitas yang menarik. Selain spot bermain seperti Underground Tunnel, Tree House, Slide 1 & 2, Babies Lounge, Net Ball Pit, Pretend Pre Lounge, dan Ribbon Forest, juga disediakan buku-buku dan mainan-mainan kecil di Babies Lounge. Salah satu permainan yang cukup terkenal di Buumi Playscape adalah sensory board yang dapat merangsang kreativitas dan pengenalan indera pada anak-anak.

Salah satu kekhawatiran yang sering diungkapkan oleh para ibu adalah kebersihan tempat bermain anak. Buumi Playscape memastikan kebersihan tempatnya dengan memiliki tim yang rutin membersihkan area bermain dan mainan lepasan. Mainan kecil disterilkan, bola-bola di Ball Pit dibersihkan dua minggu sekali, dan permainan-permainan yang ada di sana direndam atau dicuci menggunakan cairan disinfektan. Selain itu, cat yang digunakan di Buumi Playscape adalah cat anti bakteri untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anak-anak.

Baca Juga:  Kenali Tanda Cinta Si Kecil untuk Ibu

Tingkat keamanan di Buumi Playscape juga menjadi prioritas utama. Tim yang bekerja di sana memiliki latar belakang pendidikan early childhood dan pengalaman dalam menangani anak-anak. Selain itu, desain area bermain yang menyediakan soft play juga bertujuan untuk menjaga keamanan anak-anak yang masih berusia di bawah enam tahun. Dengan demikian, orangtua dapat merasa tenang saat anak-anak bermain di Buumi Playscape.

Tujuan utama dari hadirnya Buumi Playscape adalah untuk memberikan tempat bermain dan beraktivitas anak yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka. Selain itu, Buumi Playscape juga ingin memberikan kontribusi kepada orangtua dengan menyediakan tempat yang ramah bagi mereka. Orangtua dapat menunggu dengan nyaman sambil anak-anak bermain, dan juga dapat berfoto untuk konten Instagram mereka. Tempat duduk-duduk dan area santai yang tersedia di Buumi Playscape membuat orangtua dapat bersantai sambil anak-anak bermain dengan aman.

Untuk masa depan, Buumi Playscape berencana untuk mengembangkan area bermainnya di Pasific Place. Mereka ingin menambahkan fasilitas seperti gymnastic, studio seni, dan childcare di tahun-tahun mendatang. Dengan lokasinya yang strategis di pusat Jakarta, Buumi Playscape ingin memberikan kesempatan kepada orangtua yang bekerja untuk dapat mengizinkan anak-anak mereka beraktivitas di sana sambil tetap dapat menengok mereka.

Dalam hal harga tiket masuk, Buumi Playscape memberikan harga yang terjangkau. Untuk anak usia dua tahun ke atas, tiket masuk termasuk pendamping seharga 100 ribu rupiah. Untuk anak usia 6 bulan hingga 2 tahun, tiket masuk seharga 70 ribu rupiah. Sementara itu, anak-anak usia di bawah 6 bulan dapat masuk secara gratis.

Dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang disediakan, Buumi Playscape menjadi salah satu pilihan tempat bermain yang menarik bagi anak-anak dan orangtua. Selain dapat bermain dengan aman dan menyenangkan, anak-anak juga dapat mengikuti berbagai kelas yang mendukung tumbuh kembang mereka. Buumi Playscape hadir dengan tujuan memberikan pengalaman bermain dan belajar yang berbeda serta menjadi tempat beraktivitas anak yang berkualitas.

Baca Juga:  Serba-Serbi Kecerdasan Bahasa


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com