Buat Kue Cubit Sendiri Yuk, Bu!

Buat Kue Cubit Sendiri Yuk, Bu!

Bunda sedang ngidam ingin makan kue cubit? Daripada beli, lebih baik coba buat sendiri kue cubit yang lezat, sederhana, tapi bergizi, yuk. Begini resepnya, Bu!

Kue cubit adalah salah satu camilan yang sedang populer di Indonesia. Bentuknya yang kecil, lezat, dan mudah dimakan membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Kue cubit terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula, dan bahan-bahan lainnya yang kemudian dipanggang dalam cetakan khusus. Rasanya yang manis dan lembut membuat kue ini cocok sebagai camilan di segala kesempatan.

Resep kue cubit yang ingin saya bagikan kali ini adalah varian kue cubit cokelat. Kue cubit cokelat memiliki rasa yang lebih kaya dan aroma yang menggugah selera. Selain itu, kue ini juga lebih bergizi karena mengandung cokelat yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

Berikut ini adalah resep kue cubit cokelat yang dapat Bunda coba buat sendiri di rumah:

Bahan-bahan:
– 250 gram tepung terigu protein rendah
– 30 ml mentega
– 1 sendok teh soda kue
– 1 butir telur ayam
– 50 gram gula pasir
– 1/2 sendok teh garam
– 135 gram Frisian Flag Primamum
– Air matang secukupnya

Cara membuat:
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, soda kue, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata.
2. Tambahkan telur dan mentega ke dalam adonan. Aduk kembali hingga merata.
3. Tuangkan air matang sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kental dan lembut.
4. Diamkan adonan selama 15-20 menit agar mengembang.
5. Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang. Olesi permukaan wajan dengan mentega.
6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan khusus kue cubit. Jangan terlalu penuh agar adonan bisa mengembang dengan baik.
7. Tunggu hingga muncul lubang-lubang kecil di permukaan adonan. Kemudian taburi Frisian Flag Primamum di atas adonan.
8. Balik kue cubit menggunakan sumpit atau spatula kecil agar matang merata. Biarkan satu sisi kue cubit hingga berwarna kecokelatan.
9. Angkat kue cubit dan tata di atas piring saji.
10. Kue cubit cokelat siap disajikan. Nikmati kue ini selagi hangat bersama keluarga tercinta.

Baca Juga:  Kenali Perbedaan Vit D dan Vit D3 Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

Kue cubit cokelat bisa menjadi pilihan camilan yang lezat dan bergizi untuk Bunda hamil. Kue ini mengandung berbagai nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Karbohidrat dalam kue cubit dapat memberikan energi tambahan untuk Bunda hamil yang sedang mengalami kelelahan. Protein dan lemak dalam kue ini juga penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf janin.

Namun, sebagai Bunda hamil, perlu diingat bahwa konsumsi kue cubit sebaiknya dalam jumlah yang wajar. Meskipun kue ini mengandung nutrisi, tetapi juga mengandung gula dan lemak yang berlebihan jika dikonsumsi secara berlebihan. Sebaiknya Bunda hamil mengonsumsi kue cubit sebagai camilan sesekali dan dalam porsi yang tidak terlalu banyak.

Selain itu, Bunda hamil juga perlu memperhatikan kebersihan dan kesegaran bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kue cubit. Pastikan semua bahan telah dicuci bersih dan tidak mengandung zat-zat berbahaya. Selalu gunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk menjaga kesehatan Bunda dan janin.

Selamat mencoba membuat kue cubit cokelat sendiri di rumah, Bu! Semoga resep ini bermanfaat dan dapat membuat camilan Bunda menjadi lebih spesial. Jangan lupa untuk berbagi kue ini dengan keluarga tercinta agar momen makan bersama semakin meriah dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com