BSD Xtreme Park: Beragam Aktivitas Outdoor Untuk Keluarga di Satu Area



BSD Xtreme Park merupakan destinasi yang menarik bagi keluarga yang gemar melakukan aktivitas outdoor. Saya sendiri, sebagai seorang ibu dengan dua anak remaja, merasa sulit mencari tempat yang bisa memenuhi kebutuhan mereka yang gemar beraktivitas fisik. Setelah mencari-cari informasi, saya menemukan akun Instagram BSD Xtreme Park dan tertarik dengan foto-foto yang diposting di sana. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengajak kedua anak saya ke tempat ini.

Kami mengunjungi BSD Xtreme Park pada hari Jumat pagi. Saat itu, tempat ini masih sepi dan terlihat luas dan bersih. Parkiran juga cukup luas dan tidak terlalu penuh. Kami membeli tiket masuk dengan harga sekitar Rp 15,000 hingga Rp 20,000 per orang. Tiket ini berlaku sepanjang hari, jadi jika kita ingin keluar sejenak, kita masih bisa masuk kembali selama tiketnya belum hilang.

Setelah membeli tiket, kami menuju loket pendaftaran dan memilih kegiatan yang ingin kami ikuti. Ada beberapa pilihan yang kami ambil, di antaranya adalah gokart, ATV, panahan, high rope, paintball, rock climbing, skate park, dan otobot. Setiap kegiatan memiliki harga tiket yang berbeda-beda.

Pertama-tama, kami mencoba gokart. Harga tiketnya sekitar Rp 125,000 per orang, belum termasuk biaya penyewaan sarung tangan. Menurut saya, harga tiket untuk gokart ini tergolong mahal mengingat sirkuitnya yang kecil. Namun, untuk anak-anak kecil mungkin sirkuit ini tergolong luas dan cocok untuk mereka. Ada area khusus untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Selanjutnya, kami mencoba ATV. Harga tiketnya sekitar Rp 150,000 per orang. Namun, di sini ada kebijakan bahwa anak di bawah 16 tahun harus naik tandem dengan orang dewasa. Kami pun terpaksa naik tandem meskipun anak kedua saya yang berusia 15 tahun lebih besar dan lebih tinggi dari saya. Trek ATV ini sangat seru dengan tanjakan, turunan, dan medan yang berlumpur. Kami disarankan untuk menggunakan kaos kaki agar nyaman saat naik ATV.

Baca Juga:  Kupas Tuntas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK): Kenapa Masih Jarang Diminati

Kemudian, kami mencoba panahan. Harga tiketnya sekitar Rp 50,000 per orang untuk 15 menit. Area panahan ini cukup luas dan terdapat banyak alat panah yang disediakan. Awalnya, ada petugas yang memberikan petunjuk cara menggunakan busur panah, namun karena anak-anak saya sudah remaja, mereka bisa melakukannya sendiri.

Selanjutnya, kami mencoba high rope. Harga tiketnya sekitar Rp 70,000, namun saya lupa untuk durasi berapa lama. High rope ini adalah rangkaian rintangan yang menggunakan tali. Menurut saya, ini adalah aktivitas yang cukup menantang terutama bagi mereka yang takut ketinggian. Saya menyarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman seperti kaos dan celana pendek agar lebih leluasa dalam bergerak.

Selain itu, ada juga paintball. Harga tiketnya sekitar Rp 125,000 per grup dengan minimal 4 orang dalam satu grup. Ada dua lapangan paintball yang disediakan untuk menghindari antrean. Sayangnya, kami tidak mencoba paintball karena kami hanya bertiga dan kami merasa tidak seru jika hanya bermain berdua.

Terdapat juga kegiatan rock climbing, skate park, dan otobot. Namun, kami tidak mencoba ketiga kegiatan tersebut karena kami sudah puas dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Selain itu, karena kami datang pada pagi hari, kami juga harus menyempatkan waktu untuk sholat Jumat. Pada saat sholat Jumat dan jam istirahat, sebagian wahana di BSD Xtreme Park ditutup.

Jika merasa lapar setelah beraktivitas, terdapat area food court di BSD Xtreme Park. Pilihan makanan di sana cukup beragam, meskipun ada beberapa yang rasanya biasa saja. Saya menyarankan untuk datang sekitar jam 3 sore agar udara sudah lebih adem. Namun, tentu saja risikonya adalah antrean yang lebih panjang dan keramaian yang lebih ramai. Kami memilih datang pada pagi hari agar bisa menikmati tempat ini tanpa harus mengantri.

Baca Juga:  Normalkah Bayi Muntah saat Tumbuh Gigi? Ini Penjelasannya

Secara keseluruhan, BSD Xtreme Park merupakan destinasi yang cocok untuk keluarga yang suka beraktivitas fisik. Tempat ini menyediakan berbagai macam kegiatan yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Meskipun ada beberapa kegiatan yang tergolong mahal, namun pengalaman yang didapatkan sebanding dengan harga yang dibayarkan. Saya sangat merekomendasikan BSD Xtreme Park sebagai destinasi liburan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama dan menikmati aktivitas outdoor.

Dalam kunjungan kami ke BSD Xtreme Park, saya merasakan kebahagiaan dan kepuasan melihat anak-anak saya senang bermain dan menikmati setiap kegiatan yang ada. Mereka terlihat sangat bersemangat dan bahagia. Saya merasa bangga sebagai seorang ibu karena berhasil memberikan mereka pengalaman yang berharga dan membangun hubungan yang lebih erat antara kami.

Selain itu, saya juga merasa senang karena BSD Xtreme Park memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berlatih keterampilan fisik, kemandirian, dan keberanian. Mereka belajar mengatasi rintangan, mengambil keputusan, dan bekerja sama dalam kelompok. Aktivitas di BSD Xtreme Park juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian anak-anak dalam menghadapi tantangan.

Dalam kunjungan kami ke BSD Xtreme Park, kami juga bertemu dengan banyak keluarga lain yang sedang menikmati waktu bersama. Kami saling bertegur sapa dan berbagi pengalaman. Hal ini membuat suasana di BSD Xtreme Park menjadi lebih hangat dan ramah. Kami merasa seperti berada di komunitas yang saling mendukung dan menghargai.

Selain itu, saya juga ingin memberikan beberapa tips bagi keluarga yang ingin mengunjungi BSD Xtreme Park. Pertama, pastikan anak-anak sudah siap secara fisik dan mental untuk berpartisipasi dalam kegiatan fisik yang ada di sana. Aktivitas di BSD Xtreme Park membutuhkan kekuatan fisik dan keberanian yang cukup. Jadi, pastikan anak-anak dalam kondisi yang baik sebelum melakukan setiap kegiatan.

Baca Juga:  Ini 8 Penyebab Bayi Menangis Saat Tidur dan Solusinya

Kedua, jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian yang nyaman, sepatu olahraga, kaos kaki, dan sarung tangan jika diperlukan. Perlengkapan ini akan membuat anak-anak lebih nyaman dan aman saat beraktivitas. Juga, jangan lupa untuk membawa air minum dan camilan ringan untuk mengisi energi selama bermain di BSD Xtreme Park.

Ketiga, perhatikan juga waktu kunjungan. Jika ingin menghindari keramaian dan antrean yang panjang, sebaiknya datang pada saat yang tidak terlalu ramai seperti pagi hari atau menjelang sore. Namun, jika ingin merasakan suasana yang lebih hidup dan ramai, datang pada saat peak hour seperti siang hari atau akhir pekan.

Keempat, jangan lupa untuk mengajarkan anak-anak tentang keselamatan saat beraktivitas di BSD Xtreme Park. Jelaskan mengenai aturan dan tata cara yang harus diikuti, serta pentingnya menggunakan perlengkapan yang sesuai dan mengikuti petunjuk dari petugas. Pastikan anak-anak memahami pentingnya keselamatan dan bertanggung jawab atas diri sendiri.

Terakhir, jangan lupa untuk menikmati setiap momen dan kegiatan di BSD Xtreme Park. Jadikan kunjungan ini sebagai waktu yang berharga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nikmati setiap tantangan dan kegiatan dengan penuh semangat dan keceriaan. Buat kenangan indah yang akan selalu diingat oleh anak-anak dan keluarga.

Dalam kesimpulan, BSD Xtreme Park merupakan destinasi yang seru dan cocok bagi keluarga yang gemar beraktivitas fisik. Tempat ini menyediakan berbagai macam kegiatan yang menantang dan menghibur. Meskipun ada beberapa kegiatan yang tergolong mahal, namun pengalaman dan kepuasan yang didapatkan sebanding dengan harga yang dibayarkan. Saya sangat merekomendasikan BSD Xtreme Park sebagai destinasi liburan untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama dan menikmati aktivitas outdoor.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com