8 Rekomendasi Tempat Les Futsal untuk Anak dan Kisaran Biayanya

Ingin memasukkan anak ke sekolah atau tempat les futsal? Berikut ini beberapa rekomendasi sekolah futsal yang ada di Jakarta dan sekitarnya, hingga Bandung.

Salah satu olahraga yang bisa dimainkan anak laki-laki dan anak perempuan adalah futsal. Hampir sama namun sedikit berbeda dengan sepak bola, futsal merupakan permainan bola yang terdiri dari dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang. Di Indonesia sendiri, olahraga yang satu ini cukup banyak diminati karena menyenangkan dan termasuk olahraga yang terjangkau. Pada anak, futsal dapat memberikan beberapa manfaat yang baik. Mulai dari dapat melatih kerjasama tim, meningkatkan kesehatan paru-paru, menjaga kesehatan jantung, membakar lemak, mencegah obesitas, meningkatkan cara berpikir, menghilangkan stres, dan menjadi hiburan yang menyenangkan bersama teman-teman.

Jika anak mempunyai hobi dan ingin mengembangkan skill-nya dalam bermain futsal, ada beberapa sekolah dan tempat latihan futsal yang bisa anak ikuti. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat latihan futsal beserta kisaran biayanya.

1. ANFA Futsal Academy

ANFA Futsal Academy merupakan sebuah akademi futsal yang sudah berdiri sejak Februari 2009. Mereka membuka latihan futsal untuk anak-anak usia 4, 6, 12, dan 16 tahun. Yang menarik dari ANFA adalah mereka juga membuka kelas khusus untuk anak dengan kebutuhan khusus seperti autisme, ADHD, disleksia, dan kebutuhan belajar lainnya. ANFA memiliki jadwal latihan yang fleksibel dan biaya yang terjangkau. Untuk kelas khusus anak dengan kebutuhan khusus, biaya registrasi sebesar Rp650.000 termasuk Jersey kit dan kaus kaki. Sedangkan untuk kelas lainnya, biaya registrasi juga sebesar Rp650.000 termasuk Jersey kit dan kaus kaki. Season fee untuk kelas khusus anak dengan kebutuhan khusus sebesar Rp2.700.000 untuk 10 sesi. Sedangkan untuk kelas lainnya, season fee sebesar Rp1.200.000 untuk 10 sesi.

Baca Juga:  Pemulihan Pasca Persalinan Normal

2. Sekolah Futsal Barret

Sekolah Futsal Barret adalah sebuah sekolah futsal yang dapat diikuti oleh anak laki-laki dan perempuan mulai dari usia 6 hingga 19 tahun. Mereka menawarkan program latihan futsal yang terstruktur dan berkualitas dengan biaya yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya dan pendaftaran, dapat langsung ditanyakan melalui WhatsApp Sekolah Futsal Barret.

3. Akademi TiBi

Akademi TiBi adalah salah satu sekolah futsal yang membuka kelas untuk anak-anak usia 6, 8, 10, dan 12 tahun. Mereka menawarkan biaya pendaftaran sebesar Rp300.000 yang sudah termasuk seragam dan kaus kaki, serta iuran bulanan sebesar Rp150.000. Jadwal latihan diadakan setiap Minggu jam 08.00-10.00 WIB. Akademi TiBi memiliki metode latihan yang terstruktur dan dilakukan oleh pelatih yang berpengalaman.

4. Funtastic Futsal Academy

Funtastic Futsal Academy adalah sekolah futsal yang berbeda dari yang lainnya. Mereka tidak mematok tarif untuk anak-anak yang ingin berlatih futsal. Sekolah futsal ini berdiri sejak tahun 2014 dan memiliki jadwal latihan setiap Minggu jam 08.30 – 11.00. Funtastic Futsal Academy berlokasi di Dewa Futsal, Jl. Sulaksana no. 2, Antapani, Bandung.

5. Super Junior Futsal Club

Super Junior Futsal Club adalah sekolah futsal anak yang dapat diikuti oleh anak-anak usia 2,5 hingga 10 tahun. Mereka menawarkan free trial untuk peserta yang baru akan bergabung. Untuk informasi mengenai biaya kelas dan pendaftaran, dapat langsung menghubungi WhatsApp Super Junior Futsal Club. Super Junior Futsal Club memiliki beberapa lokasi latihan, antara lain di Dago, Parakan Saat, Cimahi, dan Cirebon.

6. Bogor Junior Futsal School

Bogor Junior Futsal School adalah sekolah futsal yang berdiri sejak tahun 2018. Mereka menawarkan kelas untuk anak-anak usia 5 hingga 10 tahun. Metode latihan yang digunakan oleh Bogor Junior Futsal School adalah gabungan dari soccer development dan character building. Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya dan pendaftaran, dapat mengisi form yang tersedia di website mereka.

Baca Juga:  Tips Membuat Bekal Sekolah dan Resepnya yang Lezat!

7. Sekolah Futsal Bintang Muda

Sekolah Futsal Bintang Muda, atau dikenal juga sebagai Bintang Muda Futsal Academy, didirikan sejak tahun 2013. Sekolah futsal ini memiliki program latihan modern dan metode pendidikan karakter. Mereka juga memiliki fasilitas lapangan rubber vinyl standar Nasional yang aman untuk anak usia dini. Sekolah ini dapat diikuti oleh anak perempuan dan laki-laki dengan kategori usia 6-8 tahun, 9-12 tahun, 13-15 tahun, dan 16-18 tahun. Untuk informasi mengenai kelas, jadwal latihan, dan biaya, dapat langsung menghubungi Sekolah Futsal Bintang Muda.

8. Sekolah Futsal Winner

Sekolah Futsal Winner merupakan sekolah futsal yang rutin menggelar event futsal dan rutin mengikuti liga. Sekolah ini dapat diikuti oleh anak-anak usia 6 hingga 16 tahun. Biaya pendaftaran sebesar Rp20.000 dengan iuran bulanan sebesar Rp180.000. Selain itu, terdapat biaya tambahan sebesar Rp200.000 untuk uang seragam dan kaus kaki. Sekolah Futsal Winner berlokasi di Jl. Raya Sawangan No.25, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Itulah beberapa rekomendasi sekolah futsal yang ada di Jakarta, sekitarnya, hingga Bandung. Setiap sekolah futsal tersebut menawarkan program latihan yang berkualitas, dilakukan oleh pelatih yang berpengalaman, dan dengan biaya yang terjangkau. Pilihlah sekolah futsal yang sesuai dengan kebutuhan dan minat anak-anak untuk membantu mereka mengembangkan skill dan potensi mereka dalam bermain futsal.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com