7 Tempat Les Membaca Untuk Si Kecil


Tempat-tempat belajar membaca untuk si kecil di beberapa kota memang sangat penting untuk membantu anak-anak dalam mengembangkan kemampuan membaca mereka. Selain itu, tempat-tempat ini juga memberikan pendekatan yang berbeda dalam proses pembelajaran membaca. Dalam artikel ini, akan dibahas lebih detail mengenai beberapa tempat belajar membaca yang populer dan terpercaya di Indonesia.

1. Gafa

Gafa adalah salah satu tempat belajar membaca yang sangat terkenal di Indonesia. Tempat ini menawarkan metode pembelajaran yang terstruktur dan terarah untuk mengajarkan anak-anak membaca. Anak-anak akan belajar menggunakan banyak lembar kerja dan alat peraga seperti kartu AIUEO, kartu suku kata, kartu kata, buku seri Gafa, buku cerita bebas, hingga buku ilmu pengetahuan. Proses pembelajaran di Gafa dimulai dari mengenal huruf hidup, mengenal suku kata, kata, kalimat, hingga anak bisa membaca buku cerita.

Gafa tidak hanya memiliki cabang di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia. Dengan demikian, orang tua dapat dengan mudah menemukan tempat belajar membaca ini di kota mereka masing-masing. Frekuensi belajar di Gafa adalah Senin-Jumat, 2 kali seminggu, dengan waktu buka kelas dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Waktu kedatangan anak-anak bisa disesuaikan dengan jadwal yang tersedia, dengan durasi pertemuan sekitar 40 menit. Untuk mendaftar di Gafa, orang tua perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp200.000 dan uang kursus sebesar Rp360.000 per bulan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi Gafa di www.gafabaca.com atau menghubungi nomor telepon 021.83705977.

2. bIMBA – AIUEO

bIMBA – AIUEO adalah program belajar membaca dan belajar anak yang fokus pada proses, bukan hasil. Tempat ini mengklaim bahwa metode pembelajaran mereka lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca dan belajar anak daripada metode lain yang menekankan pada hasil. Keistimewaan yang ditawarkan oleh bIMBA – AIUEO adalah Fun Learning, Small Step System, dan Individual System. Tempat ini tidak hanya ada di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia.

Baca Juga:  Waspadai Ciri-ciri Bayi Tidak Bisa Melihat Agar Ia Tumbuh Prima

Frekuensi belajar di bIMBA – AIUEO adalah Senin-Jumat, 2-6 kali seminggu sesuai standar kelas yang diikuti. Waktu kedatangan anak-anak bisa disesuaikan dengan jadwal yang tersedia, dengan durasi pertemuan sekitar 40 menit. Untuk mendaftar di bIMBA – AIUEO, orang tua perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp250.000 dan uang kursus mulai dari Rp150.000 hingga Rp600.000 per bulan, tergantung pada jenis kelas yang diikuti. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi bIMBA – AIUEO di www.bimba-aiueo.com atau menghubungi nomor telepon (021)97033444, 96372000, 5492005.

3. Growth Mindset Private (GMPrivate)

Growth Mindset Private (GMPrivate) adalah tempat les private yang mengedepankan konsep “fun learning”. Tempat ini berfokus pada membuat anak-anak merasa senang dalam proses belajar sehingga mereka dapat menyerap pengetahuan dengan lebih baik. GMPrivate menggunakan model Accelerated Learning yang modern dan memberikan perhatian pada tujuan, kerjasama, pengasuhan, dan aktivitas dalam proses pembelajaran.

Frekuensi belajar di GMPrivate adalah 8 sesi pertemuan per bulan, dengan durasi pertemuan sekitar 40 menit. Untuk mendaftar di GMPrivate, orang tua perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp50.000 dan uang kursus mulai dari Rp500.000 hingga Rp800.000 per bulan. Cara mendaftar dapat dilakukan melalui telepon atau SMS ke nomor 085721053086 atau 085294350600. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi GMPrivate di www.gmprivat.com atau menghubungi nomor telepon 085721053086, 085294350600.

4. Balistung

Bagi Anda yang tinggal di Bali, Balistung adalah tempat belajar membaca yang bisa Anda pilih untuk si kecil. Tempat ini menggunakan pendekatan psikologis yang disesuaikan dengan gaya belajar, kemampuan, dan perkembangan siswa. Balistung bukan hanya lembaga les baca, tetapi juga menyediakan les privat. Usia siswa yang bisa menggunakan jasa Balistung dimulai dari 3 tahun, dan untuk les privat group, maksimal 3 siswa per grup.

Baca Juga:  Mau Jadi Perawat? Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Anak dan Rekomendasi Sekolah Keperawatan

Frekuensi belajar di Balistung adalah 8 sesi pertemuan per bulan, dengan durasi pertemuan sekitar 90 menit. Untuk mendaftar di Balistung, tidak dikenakan biaya pendaftaran dan biaya kursusnya sebesar Rp400.000 per bulan. Cara mendaftar dapat dilakukan dengan datang langsung ke tempat les atau melalui website resmi balistung.com. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon 0361 – 4742101 atau 085100181981 atau melalui email [email protected].

5. Anak Hebat – Ahe

Tempat belajar membaca Anak Hebat menggunakan pendekatan individual dalam pembelajaran. Para pengajar di tempat ini percaya bahwa setiap anak memiliki karakter yang unik, sehingga metode pembelajaran yang diterapkan di Ahe disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak. Metode pembelajaran di Ahe terdiri dari 6 langkah yaitu senam otak, remidi, baca modul, pengayaan, menulis, dan permainan. Di Ahe, satu guru hanya mengajarkan dua murid.

Frekuensi belajar di Ahe adalah 3 pertemuan per minggu, dengan durasi pertemuan sekitar 30 menit. Biaya pendaftaran dan kursus di Ahe bervariasi tergantung pada kota dan lokasi Ahe. Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya dan lokasi di berbagai kota, dapat mengunjungi website resmi Ahe di www.anakhebatahe.com atau menghubungi nomor telepon 081329563530.

6. Fun and Smart Education Center (FSEC)

FSEC terletak di samping Golden Trully Mall, tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Kemayoran, Jakarta. Tempat ini tidak hanya menawarkan kelas membaca, tetapi juga kelas-kelas keterampilan seperti Ballet, lukis, dan sempoa. FSEC menggunakan metode pembelajaran Alpha Beta untuk kelas membaca tulis. Untuk trial, orang tua dapat membawa si kecil secara langsung ke FSEC tanpa dikenakan biaya.

Frekuensi belajar di FSEC adalah 2 kali pertemuan per minggu, dengan durasi pertemuan 1 jam. Untuk mendaftar di FSEC, orang tua perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp200.000 dan uang kursus sebesar Rp400.000 per bulan. Cara mendaftar dapat dilakukan dengan datang langsung ke Fun and Smart Education Center. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Care FSEC di nomor 021-4207905/4207906, Mobile: 0818-745-078, WhatsApp: 0821 1000 3788 atau mengunjungi website resmi FSEC di www.ab-bimbel.blogspot.co.id atau www.fs-gunungsahari.blogspot.co.id.

Baca Juga:  Tempat Rekreasi Edukatif di Jabodetabek

7. Binta Baca

Binta Baca menawarkan metode pembelajaran Fun and Smart dalam proses belajar membaca. Tempat ini menerima siswa usia 4-6 tahun. Tujuan utama Binta Baca adalah menumbuhkan minat membaca dan belajar melalui fun learning.

Frekuensi belajar di Binta Baca adalah 2 pertemuan per minggu, dengan durasi pertemuan bebas sekitar 40 menit. Untuk mendaftar di Binta Baca, orang tua perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp50.000 dan uang kursus sebesar Rp150.000 per bulan. Biaya perlengkapan siswa juga dikenakan sebesar Rp150.000. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi Binta Baca di bintabaca.blogspot.co.id atau menghubungi nomor telepon 081374800275.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa tempat belajar membaca yang menawarkan pendekatan dan metode pembelajaran yang berbeda-beda. Orang tua dapat memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Yang terpenting adalah memastikan bahwa anak-anak merasa nyaman dan senang dalam proses belajar membaca mereka. Dengan memilih tempat belajar membaca yang tepat, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kemampuan membaca mereka dengan lebih baik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com