7 Rekomendasi Tempat Les Basket Anak di Jakarta, Bandung, dan Surabaya



Akademi Bolabasket Indonesia (ABI)

Akademi Bolabasket Indonesia (ABI) merupakan salah satu tempat les basket yang dapat menjadi rekomendasi bagi Si Kecil. Dikelola oleh Kemenpora, BLU LPDUK, dan Perbasi, akademi ini berbasis di GBK Arena Senayan. Tersedia berbagai kelas yang dapat diikuti oleh anak-anak, mulai dari kelas Beginner, Intermediate, hingga Advance.

Salah satu keunggulan dari ABI adalah adanya sesi latihan dengan anggota tim nasional. Hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi Si Kecil untuk belajar dari para pemain basket yang sudah berpengalaman. Selain itu, ABI juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran anak-anak.

Dalam kelas-kelas yang ada, Si Kecil akan diajarkan dasar-dasar bermain basket, seperti teknik dribbling, shooting, dan passing. Selain itu, mereka juga akan diajarkan tentang strategi permainan, kerjasama tim, dan pemahaman taktik bermain basket.

Victoria Basketball Club

Tempat les basket selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Victoria Basketball Club. Terletak di Lapangan Basket Gedung Antam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, klub ini menawarkan pelatihan basket untuk anak-anak mulai dari usia 7 tahun, baik putra maupun putri.

Victoria Basketball Club memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai. Klub ini pernah menjadi salah satu arena perhelatan Asian Games 2018, sehingga telah teruji dalam menyelenggarakan acara olahraga skala besar. Selain itu, GOR Basket Ragunan yang merupakan tempat latihan klub ini telah direnovasi total, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berlatih.

Falcons Basketball Academy

Falcons Basketball Academy adalah tempat les basket yang dapat diikuti oleh putra dan putri yang ingin berlatih basket. Basecamp dari akademi ini terletak di Tomang Sakti Basketball Court dan di NMO Arena. Falcons Basketball Academy juga sering mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil), sehingga Si Kecil akan memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan bermain basket dan berkompetisi dengan anak-anak lainnya.

Baca Juga:  Anak Usia 5-12 Tahun Juga Punya Kebutuhan Jam Tidur, Lho!

Rangers Basketball Academy

Rangers Basketball Academy merupakan akademi bola basket yang didirikan oleh para mantan pemain timnas Indonesia, seperti Christian Ronaldo Sitepu, Bonanza Siregar, dan Amin Prihantono. Akademi ini menyediakan dua kelas, yaitu kelas 10-12 tahun dan kelas 14 tahun, yang dapat diikuti oleh putra dan putri.

Akademi ini memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak dalam bermain basket, baik dari segi teknik maupun mental. Para pelatih yang ada di Rangers Basketball Academy adalah para profesional yang memiliki pengalaman dalam dunia perbasketan. Dengan bergabung di akademi ini, Si Kecil akan mendapatkan pelatihan yang intensif dan mendalam untuk meningkatkan kemampuan bermain basket mereka.

BEAVERS Basketball Club

BEAVERS Basketball Club merupakan klub bola basket yang berbasis di Raffles College Jakarta Barat. Klub ini menyediakan pelatihan basket untuk anak-anak dengan kategori usia 5-18 tahun, baik putra maupun putri. Para pelatih di klub ini berasal dari para profesional dan ada juga selebriti yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam dunia perbasketan.

Klub ini sering mengadakan kompetisi dan turnamen yang dapat memberikan pengalaman bermain basket yang berharga bagi Si Kecil. Selain itu, dengan bergabung di BEAVERS Basketball Club, Si Kecil juga akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan bermain basket mereka melalui pelatihan yang terstruktur dan intensif.

Mahameru Basketball Club

Mahameru Basketball Club berbeda dengan tempat les basket sebelumnya karena berbasis di Surabaya. Klub ini memiliki basecamp di GOR Guci Sport Arena dan Atlas Sport Club. Mahameru Basketball Club menerima anak-anak mulai dari usia 6 tahun, baik putra maupun putri. Selain itu, klub ini juga melayani pelatihan basket bagi para orangtua yang ingin belajar bermain basket hingga usia 50 tahun.

Baca Juga:  Ibu Menyusui dan Obat-obatan

Para pelatih di Mahameru Basketball Club adalah orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia perbasketan. Mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup dalam mengajarkan teknik-teknik bermain basket yang benar. Dengan bergabung di klub ini, Si Kecil akan mendapatkan pembinaan yang baik untuk mengembangkan kemampuan bermain basket mereka.

DBL Academy

DBL Academy adalah akademi bola basket yang berbasis di Surabaya dan Jogjakarta. Akademi ini menyediakan berbagai program pelatihan, mulai dari training, character building, hingga kelas nutrisi untuk mendukung gaya hidup sehat anak-anak. DBL Academy menerima anak usia 5 hingga 15 tahun.

Salah satu keunggulan dari DBL Academy adalah kerjasamanya dengan World Basketball Academy yang berbasis di Australia. Hal ini membuka kesempatan bagi Si Kecil untuk mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dan mendapatkan pengalaman internasional dalam dunia perbasketan. Program yang tersedia di DBL Academy dapat disesuaikan dengan usia dan tingkat kemampuan Si Kecil, sehingga mereka dapat belajar dengan baik sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Dengan memilih salah satu tempat les basket di atas, Si Kecil akan mendapatkan pengalaman bermain basket yang menyenangkan dan bermanfaat. Melalui pelatihan yang terstruktur dan intensif, mereka akan dapat mengembangkan kemampuan bermain basket mereka dengan baik. Selain itu, dengan bergabung di tempat les basket ini, Si Kecil juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak lain yang memiliki minat dan bakat yang sama, sehingga dapat saling mendukung dan memotivasi dalam proses belajar.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com