6 Tipe Ibu yang Saya Temui di Supermarket


6 Tipe Ibu saat Belanja di Supermarket

Belanja bulanan ke supermarket adalah salah satu momen yang paling dinanti oleh ibu-ibu. Selain bisa menikmati waktu sendiri, belanja juga menjadi kesempatan untuk mengurus kebutuhan rumah tangga. Namun, dalam perjalanan belanja tersebut, saya seringkali menemui berbagai tipe ibu yang menarik untuk diamati. Dari pengamatan saya, ada enam tipe ibu yang seringkali saya temui saat belanja di supermarket. Mari kita bahas satu per satu tipe-tipe ibu tersebut.

1. Ibu yang Selalu Siap

Tipe pertama adalah ibu yang selalu siap dengan segala persiapannya sebelum pergi belanja. Mereka biasanya membawa daftar belanjaan yang tertata rapih, baik dalam bentuk kertas kecil maupun dalam bentuk digital di smartphone. Mereka juga biasanya membawa pulpen untuk menandai barang yang sudah dibeli. Selain daftar belanjaan, barang-barang di dalam troli mereka juga selalu tertata rapih. Mereka mengelompokkan barang berdasarkan jenisnya, bahkan ada yang menggunakan dua troli berbeda untuk memisahkan barang segar dengan barang lainnya. Tipe ibu ini sangat terorganisir dan selalu siap dengan segala kebutuhan belanjaannya.

2. Ibu yang Spontan

Berbeda dengan tipe pertama, ibu yang termasuk dalam tipe ini belanja tanpa membawa daftar belanjaan. Mereka hanya mengandalkan ingatan mereka saat berbelanja, sehingga seringkali terlihat bingung dan keluar masuk lorong supermarket. Barang-barang di dalam troli mereka juga terlihat numpuk nggak karuan, bahkan kadang-kadang barang yang tidak seharusnya berdekatan malah berdempetan. Tipe ibu ini sangat spontan dalam belanjaannya, sehingga tak jarang belanjaan mereka berjumlah banyak dan sulit untuk ditata dengan rapih. Terkadang, barang-barang tersebut bahkan jatuh karena tidak stabil. Meskipun terlihat rempong, tipe ibu ini tetap berbelanja dengan penuh semangat.

Baca Juga:  3 Tips Memilih Pendamping saat Persalinan

3. Ibu yang Cuek

Tipe ibu berikutnya adalah ibu yang terlihat cuek saat belanja. Mereka seringkali membawa anak-anak mereka yang aktif bermain dan berantakan di lorong-lorong supermarket. Meskipun anak-anak mereka merusak barang-barang di supermarket, ibu-ibu ini terlihat santai dan tidak mau bertanggung jawab untuk membersihkan barang yang terjatuh. Mereka hanya tersenyum dan tidak melakukan apa-apa untuk memperbaiki situasi tersebut. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu dan membuat pegawai supermarket kesal. Semoga kita tidak pernah bertemu dengan ibu yang termasuk dalam tipe ini saat berbelanja di supermarket.

4. Ibu yang Oportunis

Tipe ibu berikutnya adalah ibu yang selalu mencari kesempatan untuk mendapatkan barang atau makanan gratis. Mereka seringkali berada di dekat booth yang sedang melakukan demo masak atau memberikan sample gratis. Mereka mencoba tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali, bahkan mencari booth lain yang menyediakan sample makanan. Selain itu, mereka juga suka mencicipi buah-buahan yang sudah dikupas di bagian buah. Mereka akan berlama-lama di samping wadah sample buah tersebut, tetapi tidak membeli buah tersebut. Tipe ibu ini sangat opportunis dan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan sesuatu secara gratis.

5. Ibu yang Acuh Peraturan

Tipe ibu berikutnya adalah ibu yang acuh terhadap aturan. Mereka seringkali menyerobot antrean panjang di kasir, sehingga mengganggu kenyamanan orang lain. Ketika ditegur, mereka bahkan bisa menjadi galak dan tidak mau mengalah. Tentu saja, perilaku ini sangat tidak menyenangkan dan membuat kesal orang lain yang sedang berbelanja. Semoga kita tidak pernah bertemu dengan ibu yang termasuk dalam tipe ini saat berbelanja di supermarket.

6. Ibu yang Mendadak Jadi Guru

Baca Juga:  Resep Brownies Biskuit Dan Cara Membuatnya

Tipe terakhir adalah ibu yang menggunakan waktu belanja mereka untuk mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai macam kebutuhan pokok. Mereka seringkali menghabiskan waktu lama di bagian ikan atau sayuran, dan menjelaskan satu per satu jenis-jenis ikan atau sayuran kepada anak-anak mereka. Mereka tidak terburu-buru dan masih memiliki waktu untuk berkeliling supermarket bersama anak-anak mereka. Tipe ibu ini sangat menyenangkan, karena mereka tidak hanya berbelanja, tetapi juga memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka.

Itulah enam tipe ibu yang seringkali saya temui saat belanja di supermarket. Masing-masing tipe memiliki karakteristik yang unik dan menarik untuk diamati. Tentu saja, setiap ibu memiliki gaya belanja yang berbeda-beda. Dan mommies sendiri, termasuk dalam tipe yang mana?

Belanja di supermarket memang menjadi momen yang menyenangkan bagi ibu-ibu. Selain bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga, belanja juga bisa menjadi waktu untuk melepaskan penat dan bersenang-senang. Setiap tipe ibu memiliki cara dan gaya belanja yang berbeda, tetapi yang terpenting adalah kepuasan dan kebahagiaan yang didapatkan dari proses belanja tersebut.

Bunda, apakah Anda termasuk dalam tipe ibu yang selalu siap dengan segala persiapannya sebelum berbelanja? Ataukah Anda lebih spontan dan tidak membawa daftar belanjaan? Atau mungkin Anda adalah ibu yang cuek dan santai saat berbelanja? Atau Anda adalah ibu yang selalu mencari kesempatan untuk mendapatkan barang atau makanan gratis? Ataukah Anda adalah ibu yang acuh terhadap aturan? Atau mungkin Anda adalah ibu yang menggunakan waktu belanja untuk mengajarkan anak-anak Anda tentang berbagai macam kebutuhan pokok?

Sebagai ibu, kita memiliki kebebasan untuk memilih gaya belanja yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan kita. Yang terpenting adalah kita menikmati setiap momen belanja tersebut dan tidak melupakan tujuan utama kita, yaitu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Bunda, tetaplah menjadi ibu yang tanggap dan bijak dalam mengelola keuangan keluarga. Selamat berbelanja dan semoga kebutuhan keluarga tercinta selalu terpenuhi dengan baik!

Baca Juga:  Jarang Diketahui, Ini Fungsi Enzim Amilase Bagi Pencernaan Anak Prima


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com