6 Perusahaan yang Menerima Anak Magang SMA/SMK


Magang adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak-anak SMA/SMK selama masa liburan. Aktivitas ini bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang atau memenuhi syarat dari sekolah. Selain itu, magang juga memiliki banyak manfaat bagi para siswa yang melakukannya. Dalam magang, para siswa akan belajar berani berkomunikasi dengan orang baru, mengemukakan ide, saran, hingga kritik dengan cara yang benar kepada supervisor mereka. Selain itu, magang juga merupakan kesempatan untuk belajar menerima tantangan dan mencari solusi atas masalah yang dihadapi. Selama magang, para siswa akan terlibat dalam tim kerja, memahami masing-masing karakter, dan tidak egois demi mencapai tujuan kerja bersama.

Ada beberapa perusahaan yang biasanya menerima siswa SMA/SMK untuk magang. Namun, perlu dicatat bahwa daftar perusahaan ini bukanlah yang terlengkap dan mommies bisa menambahkannya di kolom komentar. Siapa tahu ada yang sedang mencari perusahaan untuk magang.

1. Female Daily Network (Female Daily dan lembarkerjauntukanak.com)
Perusahaan ini terletak di Jl. Kapten Tendean No.34, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Mereka biasanya menerima siswa SMK untuk magang di bagian IT. Lama magang minimal tiga bulan.

2. Whiz Prime Hotel Kelapa Gading
Hotel ini terletak di Komplek Ruko Inkopal, Jl. Boulevard Bar. Raya Blok B No.18, Klp. Gading Barat, Jakarta Utara. Biasanya mereka menerima siswa SMK Perhotelan untuk magang di bagian housekeeping. Mereka membatasi kuota siswa yang magang agar pengalaman yang diperoleh maksimal.

3. Berita Satu
Kantor ini terletak di Berita Satu Plaza, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 35-36, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta Selatan. Mereka lebih banyak menerima siswa SMA untuk magang di bidang administrasi, admin social media, riset bahan untuk konten, liputan, reportase, hingga editing video.

Baca Juga:  Metode Ortho-K: Meminimalkan Kelainan Mata Minus dan Silinder Tanpa Bedah

4. Nusantara Abadi Jaya
Perusahaan ini memiliki dua lokasi, yaitu di Kalimantan Timur dan Makassar. Mereka menerima siswa SMK untuk magang di bidang menyewakan alat-alat berat dan maintenance vehicles. Selain itu, mereka juga membuat sekolah keahlian di daerah Bone, dimana siswa-siswa yang sekolah di sana bisa langsung magang di perusahaan ini.

5. PT Telekomunikasi Indonesia
Perusahaan ini memiliki kantor di Jakarta Selatan dan Bandung. Biasanya mereka menerima siswa SMK untuk magang di kantor-kantor wilayah Telkom. Selama magang, para siswa akan belajar tentang Fiber Optic, konfigurasi sederhana, dan hal-hal terkait lainnya.

6. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Kementerian ini terletak di Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka biasanya merekrut siswa SMK yang sekolahnya berdekatan dengan kantor mereka. Para siswa ini akan mengikuti mata pelajaran kerja praktik dan magang selama tiga bulan.

Selain perusahaan-perusahaan di atas, masih banyak perusahaan lain yang juga menerima siswa magang. Beberapa kementerian juga menerima anak magang, terutama di bagian administrasi. Selain itu, hotel-hotel juga sangat welcome dengan siswa magang. Penting bagi mommies untuk mencari tempat magang yang sesuai dengan minat anak agar mereka dapat bekerja dengan bahagia.

Magang merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para siswa SMA/SMK untuk mendapatkan pengalaman kerja sebelum mereka lulus. Selama magang, mereka akan belajar banyak hal dan memperluas pengetahuan serta keterampilan mereka. Oleh karena itu, jika ada kesempatan, mommies sebaiknya memperbolehkan anak-anak untuk mengikuti magang ini. Dengan demikian, mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki dunia kerja setelah lulus nanti.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com