5 Sekolah Anak-anak Artis Indonesia, Ada Sekolahnya Rafathar!



Sekolah yang diminati oleh anak-anak artis Indonesia sering kali menjadi referensi bagi para orangtua dalam memilih sekolah yang tepat bagi anak mereka. Mereka menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, termasuk dalam hal pendidikan. Sekolah yang memiliki prestasi baik dan populer sering kali menjadi pilihan, meskipun biayanya cukup mahal karena fasilitas yang dimiliki. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa sekolah yang diminati oleh anak-anak artis Indonesia.

1. HighScope

HighScope merupakan sekolah internasional yang memiliki jenjang pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum HighScope yang telah dilakukan dan terus diperbarui selama lebih dari 50 tahun di Amerika Serikat. Kurikulum ini merupakan kurikulum holistik yang berbasis pada kerja otak (brain-based) yang fokus pada rutinitas sehari-hari, interaksi guru dan murid, kegiatan belajar, hingga kolaborasi antara sekolah dan rumah.

Salah satu anak artis yang bersekolah di HighScope adalah Ariannha Amora Lemos, putri dari Krisdayanti dan Raul Lemos. Amora merupakan salah satu siswa di sekolah dasar HighScope yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. HighScope sendiri tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Medan, Palembang, Bengkulu, dan Bali. Sekolah ini menjadi pilihan banyak orangtua karena kurikulumnya yang terbukti efektif dan fasilitas yang memadai.

2. SMP Binus International

SMP Binus International menggunakan kurikulum holistik yang fokus pada pengembangan karakter dan pikiran murid. Program tingkat SMP di sekolah ini memiliki pemahaman konsep secara global untuk memberikan poin-poin penting bagi siswa dalam memperoleh pemikiran yang internasional namun tetap mengedepankan kebudayaan, keberagaman, dan integrasi global.

Anak dari Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Ara, juga menjadi salah satu anak artis yang bersekolah di SMP Binus International. SMP Binus International tersedia di Simprug dan Serpong. Sekolah ini terkenal dengan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan fasilitas yang modern.

Baca Juga:  Lama Rentang Konsentrasi Anak Berdasarkan Usia

3. British School Jakarta

British School Jakarta merupakan sekolah yang didukung oleh Kedutaan Besar Inggris untuk menyediakan pendidikan bagi siswa internasional. Sekolah ini dikenal cukup mahal karena memiliki fasilitas yang meliputi theater hall, lapangan bola yang luas, 12 lapangan badminton, 3 lapangan basket, 5 lapangan tenis semi-indoor, gym, dance studio, hingga kolam renang.

Mikhayla Zalindra Bakrie, anak dari Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, juga bersekolah di British School Jakarta. Sekolah ini terletak di Bintaro, Tangerang Selatan. British School Jakarta menawarkan kurikulum yang berfokus pada pengembangan karakter, kreativitas, dan keterampilan siswa.

4. Sampoerna Academy

Sampoerna Academy merupakan sekolah swasta bergengsi yang berbasis pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math). Sekolah ini memiliki kurikulum dan fasilitas yang bagus untuk para murid. Sampoerna Academy terdiri dari tingkat pendidikan prasekolah hingga sekolah menengah atas, dan mempersiapkan siswa dengan landasan global dan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional.

Gempita Nora Marten, atau yang akrab disapa Gempi, anak dari Gading Marten dan Gisel, juga bersekolah di Sampoerna Academy. Sekolah ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, BSD, Sentul, Medan, dan Surabaya. Sampoerna Academy menawarkan suasana belajar yang kondusif dan pendekatan pembelajaran yang inovatif.

5. Cikal

Rafathar Malik Ahmad, putra dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, bersekolah di Sekolah Cikal. Sekolah ini memiliki beberapa cabang, termasuk di Cilandak, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sudirman, Bintaro, Serpong, dan Bandung. Cikal merupakan sekolah yang dimiliki oleh Yayasan Cinta Keluarga dan memiliki pendekatan pembelajaran yang holistik.

Sekolah Cikal memiliki 5 Stars Competencies yang menjadi objektif utama dalam mengimplementasikan rencana belajar dan mengajar dalam semua tingkat pendidikan. Kompetensi ini terdiri dari pengetahuan, sikap, kemampuan, dan tindakan tertentu yang dipercaya menjadi bagian penting dari proses pengembangan anak secara menyeluruh. Sekolah ini juga memiliki fasilitas yang memadai dan mengutamakan pengembangan karakter siswa.

Baca Juga:  Keterlambatan Bicara, Cikal Bakal Gangguan Serius Lain yang Dialami si Kecil?

Dalam memilih sekolah yang tepat bagi anak-anak artis, para orangtua harus mempertimbangkan beberapa faktor penting. Selain prestasi akademik, faktor lain seperti pendekatan pembelajaran, fasilitas, dan lingkungan sekolah juga perlu dipertimbangkan. Sekolah-sekolah yang telah disebutkan di atas merupakan sekolah yang diminati oleh anak-anak artis Indonesia karena reputasi yang baik dan kualitas pendidikan yang tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa setiap anak memiliki kebutuhan dan minat yang berbeda. Orangtua haruslah memahami dan menghargai minat dan bakat anak mereka dalam memilih sekolah yang tepat. Meskipun sekolah-sekolah yang diminati oleh anak-anak artis memiliki reputasi yang baik, bukan berarti sekolah tersebut cocok untuk setiap anak.

Dalam memilih sekolah yang tepat, orangtua juga perlu mempertimbangkan kemampuan finansial keluarga. Sekolah-sekolah yang diminati oleh anak-anak artis sering kali memiliki biaya yang cukup mahal karena fasilitas yang dimiliki. Oleh karena itu, orangtua harus memastikan bahwa mereka mampu membiayai pendidikan di sekolah tersebut tanpa mengorbankan kebutuhan lainnya.

Dalam menghadapi persaingan dunia pendidikan yang semakin kompetitif, orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Memilih sekolah yang tepat merupakan salah satu langkah penting dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak artis. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti prestasi akademik, pendekatan pembelajaran, fasilitas, dan minat anak, orangtua dapat memilih sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi anak-anak mereka.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com