5 Rekomendasi Oximeter yang Akurat dan Berkualitas


Rekomendasi Pulse Oximeter yang Recommended dan Banyak Digunakan di Masyarakat

Pada akhir Januari 2021 lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan panduan terbaru mengenai pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Panduan tersebut mengungkapkan pentingnya pasien Covid-19 untuk memiliki oximeter sebagai bagian dari paket perawatan. Oximeter berfungsi untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah dan dapat membantu mencegah terjadinya kondisi yang berbahaya, seperti happy hypoxia, yang dapat mengancam nyawa pasien.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan oximeter, kini semakin banyak beredar oximeter palsu di pasaran. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mengetahui rekomendasi oximeter yang akurat dan berkualitas. Berikut ini adalah 5 rekomendasi oximeter yang sudah banyak digunakan di masyarakat:

1. Beurer PO 30

Oximeter dari merek Beurer ini menjadi salah satu yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain memiliki ukuran yang kecil dan ringan, oximeter ini juga praktis dibawa kemana-mana. Beurer PO 30 dapat digunakan untuk mengukur saturasi oksigen dan denyut jantung secara akurat. Saat alat ini digunakan, denyut nadi akan terlihat secara grafis pada layar dengan 4 tampilan yang tersedia. Oximeter ini sangat cocok digunakan oleh orang dengan penyakit gagal jantung, penyakit paru obstruktif kronik, dan asma bronkial. Selain Beurer PO 30, merek Beurer juga memiliki jenis oximeter lainnya seperti PO 35, PO 40, PO 45, PO 60 Bluetooth, dan PO 80 (connect PC).

2. Serenity Pulse Oximeter SR-PO60

Serenity Pulse Oximeter SR-PO60 merupakan oximeter yang multifungsi. Selain dapat mengukur saturasi oksigen darah dalam tubuh dengan grafik batang, oximeter ini juga menampilkan denyut nadi. Produk ini sudah memiliki standar keamanan dan kualitas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pengoperasian produk ini mudah dimengerti dan mudah digunakan dengan hanya menggunakan satu tombol operasi. Oximeter ini juga memiliki berat yang ringan dan ukuran yang kecil, sehingga sangat mudah dibawa dan praktis digunakan. Oximeter ini dapat digunakan oleh dewasa dan anak.

Baca Juga:  Kenali dan Pahami Warna dan Tekstur BAB Bayi Normal

3. Choicemmed Kids MD300C5 Fingertip Pulse Oximeter

Oximeter ini dirancang khusus untuk anak-anak. Didesain dengan motif kartun dalam tiga warna yaitu hijau, oranye, dan biru, oximeter ini bertujuan untuk mengurangi rasa takut pada anak ketika menggunakan alat ini. Tampilan layar oximeter ini dapat diubah sesuai kebutuhan dan selera pengguna. Ukurannya yang kecil dan desain ringannya tidak akan menyebabkan terlalu banyak tekanan pada jari anak ketika digunakan. Oximeter ini cocok untuk anak usia 6 bulan ke atas dengan ketebalan jari 7-15 mm. Selain itu, Choicemmed Kids MD300C5 Fingertip Pulse Oximeter juga dapat digunakan oleh orang dewasa dengan jari kelingking. Produk ini sudah mendapatkan registrasi resmi dari Kementerian Kesehatan RI.

4. Onemed Fingertip Pulse Oxymeter Oxy One Yellow

Oximeter ini dapat digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah dan denyut nadi dengan mudah. Alat ini lebih tahan getaran dan goncangan, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat dengan waktu yang singkat. Alat ini memiliki desain yang ringan, menarik, dan mungil, sehingga sangat praktis dibawa kemana-mana. Layar oximeter ini sudah dilengkapi dengan OLED display yang dapat diputar sesuai posisi baca pengguna. Selain itu, jika pengguna lupa mematikan oximeter, alat ini akan mati secara otomatis dalam 5 detik jika tidak terpasang pada jari. Oximeter ini dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak.

5. Contec CMS50I Pulse Oximeter

Oximeter ini cocok digunakan untuk pengambilan data saturasi oksigen secara berkala. Contec CMS50I Pulse Oximeter dilengkapi dengan fitur memori yang dapat menyimpan hasil pengecekan saturasi oksigen dan denyut nadi melalui jari. Data yang diperoleh dapat diunggah ke komputer dengan menggunakan kabel atau Bluetooth untuk diperiksa lebih lanjut oleh dokter dan staf medis. Oximeter ini sangat cocok digunakan di rumah, rumah sakit, tempat perawatan kesehatan masyarakat, dan perawatan fisik dalam olahraga. Alat ini memiliki ukuran yang kecil dan ringan, sehingga sangat praktis digunakan dan mudah dibawa.

Baca Juga:  4 Tahap Kemampuan Kognitif Anak yang Perlu Bunda Tahu

Itulah 5 rekomendasi oximeter yang recommended dan sudah banyak digunakan di masyarakat. Oximeter merupakan alat yang penting untuk dimiliki oleh pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Dengan mengukur saturasi oksigen secara teratur, pasien dapat memantau kondisi kesehatan mereka dan mencegah terjadinya komplikasi yang berbahaya. Penting bagi masyarakat untuk memilih oximeter yang akurat dan berkualitas agar data yang diperoleh dapat diandalkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat dalam memilih oximeter yang sesuai dengan kebutuhan mereka.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com