25 Kursus untuk Ibu Bekerja, Cocok untuk Menambah Daya Saing


Sebagai seorang ibu bekerja, memiliki keterampilan dan kemampuan yang baik dalam beradaptasi dan bersaing di dunia kerja adalah hal yang sangat penting. Dalam era yang semakin kompetitif ini, ibu bekerja perlu terus mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan mereka agar tetap relevan dan dapat bersaing dengan baik.

Berikut ini adalah 25 rekomendasi kursus yang dapat diikuti oleh ibu bekerja untuk meningkatkan daya saing dan keterampilan mereka:

1. Skill Academy by Ruangguru
Skill Academy merupakan platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai kelas untuk kalangan umum, Prakerja, serta perusahaan. Bunda dapat memilih dari tujuh kategori yang berbeda, seperti pengembangan diri, bisnis dan keuangan, dan pemasaran. Skill Academy juga menyediakan kelas khusus untuk para pemegang Kartu Prakerja.

2. MauBelajarApa
MauBelajarApa adalah platform workshop yang menyediakan pelatihan online dalam berbagai kategori, seperti bisnis, masak, seni, dan IT. Platform ini cocok bagi Bunda yang memiliki usaha sendiri dan ingin meningkatkan keterampilan dalam bidang tertentu.

3. Coursera
Coursera adalah platform pembelajaran online yang bekerja sama dengan lebih dari 200 universitas dan perusahaan terkemuka di dunia. Bunda dapat memilih dari berbagai kesempatan belajar, mulai dari proyek langsung, kursus langsung, hingga program gelar. Coursera menawarkan kelas-kelas dalam berbagai bidang, seperti bisnis, teknologi informasi, dan pengembangan diri.

4. TED Masterclass
TED Masterclass adalah kelas public speaking resmi yang diselenggarakan oleh TED. Dalam kelas ini, Bunda akan belajar mengenai cara mengidentifikasi ide-ide terbaik, mengembangkannya menjadi narasi yang menarik, dan membagikan ide tersebut kepada orang lain. Kelas ini sangat cocok bagi Bunda yang pekerjaannya melibatkan komunikasi dengan banyak orang.

5. Skillshare
Skillshare adalah komunitas pembelajaran online yang menyediakan ribuan kelas dalam berbagai bidang, seperti desain, ilustrasi, bisnis, dan menulis. Setiap kelas diajarkan langsung oleh para ahli dan profesional di bidangnya masing-masing.

Baca Juga:  6 Makanan dan Minuman yang Lagi Viral, Mana Favorit Anda?

6. TechInAsia EDU
TechInAsia EDU atau TIA EDU menyediakan akses kelas online dengan sistem bayar sekali untuk selamanya. Para peserta akan belajar langsung dari para mentor yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. TIA EDU menawarkan kelas-kelas dalam berbagai bidang, seperti desain grafis, website, dan Google Analytics.

7. FutureLearn
FutureLearn adalah platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai kelas untuk keperluan profesional maupun hobi. Para peserta akan belajar langsung dari para ahli dan pendidik dari universitas dan institusi terkemuka di dunia.

8. EDX
EDX adalah platform pembelajaran online yang bekerja sama dengan lebih dari 160 universitas dunia. Bunda dapat memilih dari berbagai kursus yang disediakan, mulai dari arsitektur, komunikasi, hingga sains.

9. LinkedIn Learning
LinkedIn Learning adalah platform pembelajaran online yang disediakan oleh LinkedIn. Bunda dapat memilih dari berbagai kursus dalam bidang bisnis, kreatif, dan teknologi yang diajarkan oleh pakar industri.

10. Meta Blueprint
Meta Blueprint adalah kursus yang fokus pada digital marketing dan bisnis online. Bunda akan belajar tentang kebijakan konten, mempromosikan bisnis di media sosial, dan menggunakan Ads Manager.

11. English For Business (E4B)
E4B adalah penyedia jasa pembelajaran Bahasa Inggris yang fokus pada keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia bisnis. Bunda dapat memilih dari berbagai kursus, seperti General English, Writing for Business, dan English for specific purposes.

12. Techno Center Indonesia
Techno Center Indonesia adalah pusat pelatihan berbasis komputer yang cocok bagi Bunda yang tertarik menjadi programmer, operator, dan desainer. Bunda dapat memilih dari berbagai jenis pelatihan yang disediakan, mulai dari pelatihan reguler hingga pelatihan workshop.

13. Greatology Indonesia
Greatology Indonesia menyediakan solusi pembelajaran inovatif dan konsultasi karir. Bunda dapat memilih dari berbagai kelas yang ditawarkan, seperti strategi mengelola Quarter Life Crisis, transisi karier, dan emerging skills.

Baca Juga:  4 Kondisi Badan yang Bisa Membahayakan Ibu dan Janin

14. Magenta Permata Jaya
Magenta Permata Jaya adalah pusat pelatihan manajemen yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi diri. Bunda dapat mengikuti pelatihan ini jika bekerja di perusahaan dan ingin meningkatkan keterampilan dalam manajemen.

15. JFC Plus
JFC Plus adalah pelatihan yang ditujukan pada karyawan perusahaan untuk mengembangkan kualitas dan produktivitas. Bunda dapat memilih dari berbagai kursus, seperti Industry Analysis, Banking Audit, dan Soft Skill Training.

16. C&G Training Network
C&G Training Network adalah pelatihan yang ditujukan untuk karyawan perusahaan. Para pelatih merupakan profesional dan praktisi di bidang manajemen, komunikasi, dan sumber daya manusia. Kelas yang disediakan pun fokus pada pengalaman praktis, tips, dan diskusi kasus.

17. I Love Craft Workshop
I Love Craft Workshop adalah pelatihan yang ditujukan pada orang-orang yang suka mendesain dan mengecat sepatu sendiri. Bunda akan belajar dasar-dasar melukis di atas sepatu kanvas.

18. Apiary Coworking Space
Apiary Coworking Space adalah ekosistem bisnis yang menyediakan pelatihan keterampilan digital. Bunda dapat memilih dari berbagai kursus, seperti Manajemen Produk, Pemasaran Digital, dan Manajemen Hubungan Pelanggan.

19. MasterClass
MasterClass adalah platform streaming yang memungkinkan siapa saja untuk menonton dan mendengarkan ratusan video pelajaran yang diajarkan oleh para ahli di bidangnya masing-masing. Bunda dapat memilih dari berbagai kelas yang tersedia, seperti Seni dan Hiburan, Kepemimpinan, dan Fotografi.

20. TransforMe
TransforMe adalah perusahaan pendidikan yang membantu individu dan organisasi untuk go global. Bunda dapat mengikuti pelatihan dalam berbagai bidang, seperti kelas bahasa Inggris, tes IELTS, dan public speaking.

21. DailySocial id
DailySocial adalah blog teknologi yang memuat berita, analisis, dan opini terkini tentang perusahaan teknologi di Indonesia. Blog ini cocok bagi Bunda yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang perkembangan “tech startups” di Indonesia.

Baca Juga:  10 Kreasi Camilan Tinggi Protein Untuk Anak

22. Rivguru Indonesia
Rivguru Indonesia adalah pelatihan yang ditujukan untuk ibu bekerja. Bunda dapat memilih dari berbagai keterampilan yang ingin dikuasai, seperti analisis bisnis, keuangan, dan kewirausahaan.

23. Kontan Academy
Kontan Academy adalah lembaga pelatihan yang menyelenggarakan workshop, seminar, dan pelatihan untuk korporasi dan profesional. Bunda dapat memilih dari berbagai kursus, seperti pendalaman Excel, negosiasi, dan kepemimpinan.

24. Jobhun Academy
Jobhun Academy adalah pelatihan yang membahas berbagai topik dalam dunia kerja. Bunda akan diajarkan teori dan praktik untuk menghasilkan portofolio terbaik untuk karier. Para peserta juga akan diberikan persiapan karier sesuai minat dan kebutuhan.

25. Effion Creator School
Effion Creator School adalah bisnis edukasi yang bertujuan untuk menciptakan para Content Creator dengan konten positif. Bunda dapat memilih dari berbagai program yang disediakan, seperti Creator Workshop dan Creator E-Learning.

Dengan mengikuti kursus-kursus di atas, ibu bekerja dapat meningkatkan keterampilan dan daya saing mereka di dunia kerja. Bunda dapat memilih kursus yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Semoga dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan, ibu bekerja dapat mencapai kesuksesan dalam karier mereka.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com