12 Serial dan Drama Korea Baru di Bulan Desember 2022, Wajib Masuk Daftar!


Serial dan drama Korea baru di bulan Desember 2022 telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar K-drama. Dengan berbagai genre yang ditawarkan, seperti komedi, thriller, fantasi, dan romantis, para penggemar dijamin akan mendapatkan hiburan yang memuaskan. Berikut ini adalah daftar lengkap serial dan drama Korea baru yang akan tayang di bulan Desember 2022. Mari kita simak satu per satu!

1. Recipe for Farewell
Serial ini akan tayang mulai tanggal 1 Desember 2022 di channel Watcha. Kisahnya berpusat pada mantan suami istri yang sudah bercerai. Sang suami berjuang untuk mempersiapkan makanan terakhir untuk mantan istrinya yang menderita kanker usus stadium akhir. Drama ini mengangkat tema tentang cinta, pengorbanan, dan hubungan manusia dalam menghadapi kematian. Diharapkan drama ini dapat memberikan pelajaran tentang pentingnya menghargai waktu yang tersisa bersama orang yang kita cintai.

2. Unlock My Boss
Drama ini akan tayang mulai tanggal 7 Desember 2022 di channel ENA dan Prime Video. Jiwa Kim Sun Joo, seorang CEO yang kaya raya, tiba-tiba masuk ke dalam sebuah smartphone setelah mengalami percobaan pembunuhan. Untuk bisa keluar dari smartphone tersebut, dia harus mengandalkan bantuan Park In Sung dan Jung Se Yeon, sekretarisnya. Drama ini menawarkan cerita yang unik dan menarik tentang petualangan di dalam dunia smartphone. Selain itu, drama ini juga mengangkat nilai-nilai persahabatan, kepercayaan diri, dan kerja tim.

3. Connect
Drama ini akan tayang mulai tanggal 7 Desember 2022 di channel Disney+ Hotstar. “Connect” diangkat dari judul Webtoon Korea terpopuler yang menceritakan tentang Ha Dong Soo, seorang ras manusia baru yang disebut Connect. Dia memiliki kemampuan untuk hidup abadi. Namun, suatu hari matanya diambil oleh seorang pembunuh berantai. Dong Soo pun harus berusaha menemukan sosok pembunuh tersebut. Drama ini menawarkan cerita yang penuh dengan misteri, aksi, dan intrik. Penonton akan diajak untuk menyelami dunia Connect dan mengungkap rahasia di balik kehidupan para ras manusia baru.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Katering Lebaran Mulai Dari 100 Ribu

4. Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 2
Drama ini akan tayang mulai tanggal 9 Desember 2022 di channel Netflix. “Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 2” merupakan kelanjutan dari musim sebelumnya. Cerita ini berkisah tentang Profesor yang ingin mencuri mata uang baru yang dibuat oleh Korea Selatan dan Korea Utara yang telah berdamai. Drama ini menawarkan aksi seru dan strategi cerdik dalam melancarkan aksi perampokan. Penonton akan dibawa masuk ke dalam dunia kriminal dan mengikuti setiap langkah Profesor dalam merencanakan aksinya.

5. The Forbidden Marriage
Drama ini akan tayang mulai tanggal 9 Desember 2022 di channel MBC dan VIU. “The Forbidden Marriage” mengisahkan tentang Ye So Rang, seorang penipu yang berpura-pura menjadi istri mendiang Raja Lee Heon setelah dipenjara karena menyebarkan desas-desus di kerajaan. Drama ini menawarkan cerita yang penuh dengan intrik politik, percintaan terlarang, dan rahasia yang tersembunyi. Penonton akan dibawa masuk ke dalam dunia kerajaan yang penuh dengan konspirasi dan kekuasaan.

6. Work Later, Drink Now 2
Drama ini akan tayang mulai tanggal 9 Desember 2022 di channel ENA dan VIU. “Work Later, Drink Now 2” merupakan kelanjutan dari season pertamanya. Drama ini diadaptasi dari webtoon dan akan menghibur penonton setelah seharian bekerja dan beraktivitas. Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan empat pemeran utama yang dihadapkan pada berbagai masalah dan konflik di tempat kerja. Drama ini menawarkan cerita yang segar, kocak, dan penuh dengan pesan moral tentang arti kerja keras, persahabatan, dan kebahagiaan.

7. Alchemy of Souls: Light and Shadow
Drama ini akan tayang mulai tanggal 10 Desember 2022 di channel tvN dan Netflix. “Alchemy of Souls: Light and Shadow” merupakan salah satu drama Korea baru yang paling dinantikan di bulan Desember 2022. Penonton tidak hanya penasaran dengan kelanjutan cerita Jang Uk, Nak su, dan Seo Yul, tetapi juga dengan penampilan perdana Go Yoon Jung di drama ini. Drama ini menawarkan cerita yang kompleks dan penuh dengan misteri tentang kehidupan para karakter utamanya. Penonton akan diajak untuk merasakan perjalanan emosional dan mengungkap rahasia di balik kehidupan mereka.

Baca Juga:  Rekomendasi Skincare dengan Hyaluronic Acid untuk Wajah Super Lembap, Nomor 2 Dipakai Sejuta Umat!

8. Mendua
Drama ini akan tayang mulai tanggal 17 Desember 2022 di channel Disney+ Hotstar. “Mendua” diadaptasi dari serial barat “Doctor Foster” dan kdrama “The World of the Married”. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan bahagia dokter Sekar M. Atmajaya dan Ivan, suaminya, yang rusak karena kedatangan orang ketiga. Dengan bintang-bintang ternama seperti Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira, drama ini dijamin akan menghadirkan akting yang memukau dan cerita yang menarik. Penonton akan dibawa masuk ke dalam dunia rumah tangga yang penuh dengan konflik dan intrik.

9. Trolley
Drama ini akan tayang mulai tanggal 19 Desember 2022 di channel SBS. “Trolley” mengisahkan tentang tragedi yang mengubah hidup seorang istri anggota DPR. Hidupnya yang tadinya tidak diketahui oleh siapa pun, termasuk suaminya sendiri, tiba-tiba terbongkar. Drama ini menawarkan cerita yang penuh dengan misteri, intrik politik, dan kehidupan pribadi yang rumit. Penonton akan dibawa masuk ke dalam dunia politik dan mengikuti perjalanan karakter utama dalam menghadapi konflik dan tantangan yang ada.

10. Emily in Paris Season 3
Drama ini akan tayang mulai tanggal 21 Desember 2022 di channel Netflix. “Emily in Paris Season 3” merupakan kelanjutan dari musim sebelumnya yang telah sukses besar. Kali ini, Emily akan dihadapkan pada pilihan antara cinta dan kariernya. Konflik cinta segitiga antara Emily, Gabriel, dan Alfie akan menjadi sorotan utama dalam musim ini. Drama ini menawarkan cerita yang ringan, romantis, dan penuh dengan kejutan. Penonton akan dibawa masuk ke dalam kehidupan Emily di Paris dan merasakan keindahan kota tersebut.

11. Alice in Borderland Season 2
Drama ini akan tayang mulai tanggal 22 Desember 2022 di channel Netflix. “Alice in Borderland Season 2” merupakan kelanjutan dari musim sebelumnya yang sukses besar. Drama ini mengisahkan petualangan karakter utama di dimensi baru yang penuh dengan misteri dan bahaya. Penonton akan diajak untuk merasakan ketegangan dan kecanggihan cerita yang ditawarkan oleh drama ini. Dengan aktor dan aktris yang berbakat, seperti Kento Yamazaki, Asahina Aya, Tao Tsuchiya, dan Nijiro Murakami, drama ini dijamin akan menghadirkan akting yang memukau dan adegan aksi yang seru.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Produk untuk Mencerahkan Ketiak, Murah dan Wajib Coba!

12. The Glory
Drama ini akan tayang mulai tanggal 30 Desember 2022 di channel Netflix. “The Glory” mengisahkan tentang seorang siswi korban bullying di sekolahnya yang merencanakan balas dendam terhadap orang-orang yang menyiksanya. Setelah dewasa, dia menjadi guru sekolah dasar dan juga wali kelas dari anak-anak yang pernah mengganggunya. Drama ini menawarkan cerita yang menginspirasi dan penuh dengan pesan tentang keadilan, pengampunan, dan pertumbuhan pribadi. Penonton akan dibawa masuk ke dalam dunia sekolah dan merasakan perjalanan emosional yang dialami oleh karakter utama.

Itulah daftar lengkap serial dan drama Korea baru yang akan tayang di bulan Desember 2022. Dengan berbagai genre yang ditawarkan, penonton dijamin akan mendapatkan hiburan yang berkualitas dan memuaskan. Dari cerita yang mengharukan hingga aksi yang seru, semua ada dalam daftar ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menonton drama-drama menarik ini dan nikmati waktu senggang Anda bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Selamat menonton!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com