11 Rekomendasi Brand Hijab Lokal


Rekomendasi Brand Hijab Lokal Indonesia untuk Tampilan Sehari-hari yang Lebih Fresh dan Trendy dengan Tetap Islami

Dulu, perempuan yang berhijab terkesan tampil monoton dengan model hijab yang biasa dan warna hijab yang kurang bervariasi. Namun, sekarang tidak lagi. Pasalnya, semakin banyak brand hijab lokal di Indonesia yang terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan para muslimah atau hijabers dengan tren saat ini. Mereka menawarkan berbagai bentuk, motif, dan warna yang tidak lekang oleh waktu. Sehingga, hijab-hijab dari brand lokal ini bisa terus dipakai walau musim dan trennya sudah berganti.

Tidak hanya itu, para brand lokal ini juga menyediakan bahan yang nyaman dipakai dan mudah diatur. Dengan begitu, memakai hijab akan terasa adem, praktis, dan nyaman saat dikenakan. Mulai dari harga yang sangat terjangkau hingga premium, brand-brand hijab lokal ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Bunda yang ingin tampil fashionable namun tetap menjaga kesan Islami. Dalam rangka Hari Hijab Internasional, berikut ini adalah beberapa rekomendasi brand hijab lokal yang bisa menjadi pilihan Bunda.

1. Rabbani

Rabbani adalah salah satu brand lokal yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Brand ini telah hadir di Indonesia sejak lama dan memiliki toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Rabbani merupakan brand hijab lokal dan busana muslim yang menjadi produsen kerudung instan yang banyak diminati oleh para hijabers. Bunda dapat memilih berbagai jenis hijab instan dengan model yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, Rabbani juga menyediakan pilihan hijab instan untuk anak-anak hingga remaja.

2. Zoya

Zoya adalah salah satu brand busana muslim di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Brand ini menjadi pelopor hijab dan pakaian muslim di Indonesia. Banyak hijabers yang menggunakan hijab dari Zoya karena model hijabnya yang simpel namun tetap terlihat fashionable. Selain menjual hijab, Zoya juga memiliki beberapa koleksi lainnya seperti bergo, baju muslim, dan rok panjang. Motif dan warna yang ditawarkan oleh koleksi Zoya juga mudah untuk dipadu-padankan dengan gaya busana sehari-hari atau dalam acara tertentu.

Baca Juga:  3 Cara Mengatasi Flu pada Bayi yang Tertular dari Ibu

3. Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah brand hijab lokal yang sangat terkenal di kalangan hijabers pecinta fashion. Brand ini memiliki koleksi hijab yang bernuansa pelangi yang sudah menjadi ciri khas dari brand ini. Selain koleksi hijab, Dian Pelangi juga memiliki koleksi pakaian bernuansa etnik yang menjadi best seller. Bunda juga dapat melihat koleksi lainnya seperti gamis dan outer. Berbeda dengan brand hijab lokal lainnya, koleksi Dian Pelangi tidak dijual secara online karena berkonsep premium. Oleh karena itu, Bunda perlu datang langsung ke butik resmi Dian Pelangi yang tersebar di Indonesia untuk membelinya.

4. Vanilla Hijab

Vanilla Hijab dikenal dengan produk-produknya yang berwarna pastel. Selain memproduksi hijab, Vanilla Hijab juga memiliki koleksi baju muslimah dengan model yang unik dan nyaman dipakai. Bunda dapat memilih berbagai model hijab segi empat dengan motif yang mewah dan warna-warna pastel yang indah. Bahan yang digunakan juga berkualitas bagus dan nyaman dipakai.

5. Lozy Hijab

Lozy hijab merupakan salah satu brand lokal yang banyak diminati oleh hijabers atau Muslimah. Brand ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan memiliki berbagai koleksi dan model hijab dengan warna yang soft. Selain warna, tekstur hijab yang ditawarkan juga nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Lozy hijab memiliki berbagai koleksi hijab seperti voal, plisket, bergo, khimar, dan mukena. Selain itu, brand ini juga menyediakan bentuk hijab segiempat hingga pasmina.

6. Daissy

Daissy adalah salah satu brand lokal hijab yang simpel dan trendy. Brand ini sudah hadir sejak tahun 2015 dan sering menjadi incaran para hijabers karena koleksi yang mereka tawarkan selalu menarik perhatian. Daissy memiliki berbagai macam koleksi hijab mulai dari yang berbentuk segiempat dan pasmina, serta bahan dari voal hingga silk. Selain menyediakan hijab, Daissy juga memiliki koleksi celana kulot, dress, t-shirt, hingga sweater.

Baca Juga:  Kisah Benjamin Button, Juga Ada di Kehidupan Nyata

7. Hameeda

Brand lokal Hameeda milik Hamidah Rachmayanti menjadi salah satu yang banyak diserbu para muslimah. Brand ini mengedepankan kenyamanan dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan memiliki desain yang inovatif. Dengan bahan yang sudah dikurasi dengan baik dan warna-warna yang bervariasi, koleksi Hameeda mulai dari hijab instan, inner atau ciput, pasmina, hingga segiempat model Paris.

8. Nadiraa Hijab

Nadiraa hijab menyediakan berbagai hijab warna pastel yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Brand ini memiliki harga yang sangat terjangkau namun tetap dengan kualitas hijab yang bagus. Selain hijab instan, segiempat, dan pasmina, Nadiraa hijab juga memiliki koleksi lainnya seperti atasan, bawahan, midi dress, hingga dress.

9. Elzatta Hijab

Elzatta Hijab menjadi pilihan yang tepat untuk Bunda yang menyukai berbagai motif dengan kesan yang feminin, cantik, sekaligus anggun. Brand ini memiliki beberapa model hijab seperti segiempat hingga pasmina. Selain menjual hijab, Elzatta Hijab juga memiliki koleksi tunik dan gamis berbagai warna, mulai dari pastel hingga monokrom.

10. HijabChic

HijabChic adalah brand hijab lokal yang telah berdiri selama 9 tahun dan memiliki banyak penggemar di kalangan muslimah dan hijabers. Koleksi dari HijabChic cocok untuk Bunda yang suka hijab dan busana muslim yang feminin. Beberapa koleksi HijabChic yang bisa dicoba adalah scarf, tunik, celana panjang, hingga berbagai dress dengan desain yang unik dan warna yang manis.

11. Meccanism by Zaskia Mecca

Meccanism by Zaskia Mecca adalah brand hijab yang dimiliki oleh Zaskia Adya Mecca. Brand ini terinspirasi langsung dari gaya hijab sang owner. Selain hijab, Meccanism by Zaskia Mecca juga memiliki koleksi lainnya seperti ciput, atasan, bawahan, hingga dress. Produk-produk dari brand ini cocok untuk hijabers yang aktif dan produktif karena nyaman dipakai.

Baca Juga:  Kenali Beberapa Tahapan Perkembangan Bahasa Anak

Dari beberapa rekomendasi brand hijab lokal di atas, Bunda dapat memilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Setiap brand memiliki keunikan dan keunggulannya sendiri. Selain itu, setiap brand juga menawarkan berbagai pilihan model, motif, dan warna hijab yang menarik. Dengan memilih brand hijab lokal, Bunda juga turut mendukung perkembangan industri hijab di Indonesia.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com