10 Rekomendasi Rice Cooker Low-Carb Terbaik untuk Diet Lebih Sehat!


Ingin diet tapi sulit jika harus berhenti mengonsumsi nasi? Ini beberapa rekomendasi rice cooker low carb yang bisa menghasilkan nasi rendah karbohidrat.

Hidup sehat dengan asupan diet yang terjaga bisa dimulai dari menjaga konsumsi karbohidrat sehari-hari. Langkah ini bisa dimulai dengan memasak nasi dalam rice cooker low carb. Tak hanya sehat, Bunda juga bisa mengontrol berat badan tubuh.

Nasi memang termasuk makanan pokok yang mengandung karbohidrat tinggi. Namun, ada cara mudah bagi Bunda untuk bisa mendapatkan nasi rendah karbohidrat setiap harinya.

Apa itu rice cooker low carb dan keistimewaannya dibandingkan rice cooker biasa? Rice cooker biasa berfungsi menanak nasi dan umumnya memiliki 1 tabung penampung untuk beras dan air.

Rice cooker low carb terdiri dari dua panci yang berbeda dengan rice cooker biasanya. Nantinya, rice cooker low carb akan memisahkan air hasil masak nasi yang tinggi pati dan kadar gula secara otomatis.

Hasilnya, kadar karbohidrat dari nasi berkurang hingga 50%, sehingga nasi yang Anda makan jadi lebih sehat dan baik untuk dikonsumsi. Cocok banget buat yang mau mulai diet sehat dan rendah karbohidrat.

Rekomendasi Rice Cooker Low-Carb

Saat ini sudah cukup banyak produk sejenis yang dijual. Tips untuk memilih rice cooker low carb terbaik sebaiknya disesuaikan dengan kapasitas dan biaya yang Bunda punya.

1. Lock N Lock Smart Rice Cooker Low Carbo

Rice cooker ini dapat menanak nasi secara alami dengan menurunkan kadar gula. Selain itu, Lock N Lock Rice Cooker Low Carbo dilengkapi dengan 3D Warning sistem, yang menjamin nasi tidak cepat keras, lembek dan basi dalam jangka waktu yang lama.

Ditambah lagi mode otomatis yang dapat langsung menghangatkan saat nasi sudah matang dan menjaganya tidak cepat basi. Dari segi desain, rice cooker low carb dari Lock N Lock ini tampil minimalis dengan warna hitam, serta daya mencapai 900W.

Baca Juga:  5 Film Anak yang Edukatif dan Bermanfaat

2. Bolde Super Cook Less Sugar

Rice cooker low carb satu ini tak hanya mampu mengurangi kadar gula dari nasi, tetapi juga dari kentang, pasta, dan bahan lainnya. Memiliki teknologi 3D sehingga nasi yang Anda masak tetap higienis dan tidak basi hingga 24 jam.

Salah satu keunggulannya hanya memiliki daya 400W dalam mode memasak dan 40W dalam mode menghangatkan. Tentunya cukup rendah dan bisa disesuaikan dengan kapasitas listrik di rumah Anda.

3. MITO Multidigital Rice Cooker R7 Low Sugar

Rekomendasi rice cooker low carb terbaik salah satunya datang dari Mito Electronic. Produk ini memiliki kualitas Jepang dan sangat premium sehingga tak perlu diragukan lagi. Menariknya, produk rice cooker ini hanya membutuhkan 70W hingga 250W selama digunakan.

Membeli MITO Multidigital Rice Cooker R7 Low Sugar ini berarti membeli produk multifungsi. Anda bisa memasak makanan apa saja, seperti menumis, memasak cepat, merebus makanan, membuat bubur, memasak daging, memanggang kue, dan terutama menghasilkan nasi rendah karbohidrat.

4. Ecohome Rice Cooker Low Carbo ELS-777

Produk ini bisa menjadi pilihan Bunda yang menyukai perkakas dapur yang estetik. Desain rice cooker low carb ini bergaya vintage dan tersedia dalam 2 warna unik, yaitu tiffany green dan pearl white.

Meski memiliki desain vintage, produk ini memiliki panel sentuh dan tampilan digital. Didukung dengan 2 wadah, stainless steel bergaransi foodgrade untuk memasak nasi low carbo, dan inner pot berlapis keramik. Daya listriknya juga tidak terlalu besar, hanya kisaran 400W.

5. Signora Rice Cooker Low Carbo

Salah satu rice cooker low carb terbaik jatuh kepada Signora Rice Cooker Low Carbo. Saat pertama melihat, Bunda akan jatuh hati dengan desain dan warna yang elegan.

Baca Juga:  Ayo Ajak si Kecil ke Kebun Binatang! Ini Manfaatnya

Dengan daya 50W, alat penanak nasi sehat ini menawarkan berbagai fitur berteknologi canggih, seperti touch screen panel dan inner pot dari aluminium ceramic coating. Nasi rendah karbohidrat dari Signora Rice Cooker Low Carb juga cocok bagi penderita diabetes.

6. SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar CMW 720

Ingin diet dengan produk terjangkau, Bunda bisa memilih SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar. Alat penanak nasi ini dijual mulai dari harga Rp400.000 dengan kapasitas 1L.

Meski cukup terjangkau, sudah dilengkapi material anti lengket dan 3D Heating Element yang membuat makanan tidak mudah basi dan tahan hingga 48 jam. Dayanya 500W dan dapat beroperasi di listrik rumah tangga yang rendah.

7. Tuve TRC-001 Rice Cooker Low Carbo

Rice cooker low carb TUVE bisa menjadi pilihan jika Bunda mencari produk multifungsi. Produk ini dilengkapi dengan 9 mode masak, termasuk sup, bubur, kue, yogurt, dan lainnya.

Selain itu, dengan touchscreen panel LED dan timer 24 jam, Bunda dapat memilih berbagai opsi memasak seperti sup, bubur, steam, nasi merah, bahkan dessert. Dengan daya konsumsi 360W-450W yang cukup rendah, rice cooker ini cocok untuk keluarga kecil.

8. Neozen Rice Master Low Carb

Produk dari Neozen ini diciptakan sebagai penanak nasi dengan konsep masak seperti cara tradisional. Nasi yang dimasak pun jadi lebih sehat dengan mengurangi kadar gula dan karbohidrat di dalamnya, sehingga cocok bagi yang sedang diet.

Berdaya 400W, keunggulan lain pada Neozen Rice Master Low Carbo ini, yaitu delay timer hingga 24 jam, bisa memasak plain rice, baby food, slow cook, membuat kue, serta sop.

9. Smartchef Low Carbo Pressure Cooker

Baca Juga:  Tabel Tumbuh Kembang Anak yang Ideal Menurut WHO

Smartchef Low Carbo Pressure Cooker bisa jadi pilihan rice cooker low carb terbaik. Soalnya, penanak nasi ini tidak hanya berfungsi memasak nasi rendah karbohidrat, melainkan juga makanan lainnya, seperti ayam tulang lunak!

Anda yang suka tekstur nasi Jepang juga bisa melirik produk dengan daya 700W ini. Produk ini dapat memasak nasi putih rendah gula hingga 54,4% dengan hasil tekstur nasi seperti nasi jepang atau sticky.

10. Umeda OKOME Low Sugar Smart Rice Cooker

Rice cooker low carb ini menggunakan teknologi baru Siphon Stach Separation System yang dapat memisahkan kandungan pati dari nasi hingga 47,5%. Tak hanya itu, produk ini juga memisahkan nasi dari sisa air pembuangan yang mengandung bahan kimia seperti pestisida dan pemutih. Pas banget buat Bunda yang sangat menjaga kebersihan asupan makanan!

Kapasitas rice cooker 1L dengan daya 350W sangat cocok dan rendah untuk kapasitas listrik rumahan. Selain itu, Bunda bisa menikmati nasi rendah karbohidrat tanpa mengubah rasa karena nasi Okome dijamin pulen.

Dalam memilih rice cooker low carb, Bunda juga perlu mempertimbangkan faktor harga, kapasitas, dan fitur yang disediakan. Semua produk di atas memiliki keunggulan masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Bunda.

Dengan menggunakan rice cooker low carb, Bunda bisa tetap menikmati nasi sehat dan rendah karbohidrat tanpa harus menghentikan konsumsi nasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam menjaga kesehatan dan berat badan tubuh!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com