Tradisi Unik Merawat Bayi di Berbagai Negara

Tradisi Unik Merawat Bayi di Berbagai Negara

Tradisi Merawat Bayi di Cina
Di Cina, tradisi merawat bayi memiliki beberapa keunikan. Salah satunya adalah latihan menggunakan toilet. Ketika bayi sudah bisa dibawa pulang dari rumah sakit, keluarga di Cina langsung mengajari bayinya berlatih menggunakan toilet. Hal ini diajarkan bahkan sebelum bayi berumur dua bulan. Mereka mengantarnya pergi ke toilet dengan iringan nyanyian, pujian, dan pelukan. Tradisi ini dipercaya dapat mencegah kebiasaan mengompol atau buang air di celana.

Tradisi Merawat Bayi di Meksiko
Di Meksiko, orang tua memiliki kebiasaan memberikan makanan padat pertama yang terdiri dari nasi, kacang-kacangan, dan sup untuk bayi mereka. Namun, yang membuat tradisi ini unik adalah mereka juga menambahkan bubuk cabai dan perasan lemon di atas potongan buah-buahan yang disajikan untuk si bayi. Meskipun rasanya pedas, cabai memiliki manfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C.

Tradisi Merawat Bayi di Guatemala
Di Guatemala, suku Maya memiliki tradisi mandi air dingin untuk bayi yang baru lahir. Bunda-ibu suku Maya suka memandikan bayi mereka dengan air dingin. Hal ini dipercaya dapat membantu bayi tidur dengan baik dan nyenyak. Namun, beberapa ibu juga mencampur air dingin dengan air hangat agar tidak terlalu dingin bagi bayi.

Tradisi Merawat Bayi di Swedia
Di Swedia, meskipun udara sangat dingin, orang tua memiliki kebiasaan membawa bayi mereka jalan-jalan di luar dengan stroller dalam waktu yang lama. Mereka percaya bahwa hal ini baik dilakukan untuk meningkatkan sistem imunitas bayi dan membuatnya terbiasa dengan cuaca yang dingin di Swedia. Selain itu, tradisi ini juga dipercaya dapat membuat bayi tidur nyenyak.

Baca Juga:  Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Belekan pada Bayi

Tradisi Merawat Bayi di Jepang
Di Jepang, terdapat sebuah perayaan bernama Okuizome yang dilakukan untuk merayakan bayi yang akan menyantap makanan padat pertamanya. Dalam perayaan ini, salah satu ritualnya adalah bayi menggigit batu. Hal ini dipercaya dapat membantu pertumbuhan gigi bayi menjadi kuat.

Tradisi Merawat Bayi di Finlandia
Di Finlandia, orang tua memiliki kebiasaan menidurkan bayi mereka di dalam kardus. Pemerintah setempat memberikan kardus yang dilengkapi dengan matras empuk dan berbagai kebutuhan bayi sebagai hadiah kepada ibu yang baru melahirkan. Tradisi ini dimaksudkan untuk membantu orang tua yang tidak memiliki banyak uang agar tetap bisa merawat bayi dengan baik.

Setiap negara memiliki tradisi unik dalam merawat bayi. Tradisi-tradisi ini tidak hanya menjadi bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat, tetapi juga memiliki manfaat lainnya. Meskipun beberapa tradisi mungkin terdengar aneh bagi kita, namun kita harus menghormati perbedaan budaya dan kepercayaan masyarakat di berbagai negara. Semoga dengan mengetahui tradisi-tradisi ini, kita dapat memahami dan menghargai keanekaragaman budaya di dunia.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com