Teh Tarik Nikmat dan Hangat, Ternyata Begini Cara Membuatnya

Teh Tarik Nikmat dan Hangat, Ternyata Begini Cara Membuatnya

Hari ini kita akan membahas tentang minuman teh tarik yang nikmat dan hangat. Teh tarik merupakan minuman yang sangat populer di Indonesia, terutama di wilayah Jawa. Rasanya yang khas dan kehangatan yang ditawarkan membuat teh tarik menjadi minuman favorit banyak orang.

Teh tarik terbuat dari campuran teh hitam, susu evaporasi, dan susu kental manis. Proses pembuatannya juga cukup unik, yaitu dengan cara mencampurkan semua bahan tersebut secara teratur hingga menghasilkan busa yang lezat. Namun, sebelum masuk ke proses pembuatan teh tarik, ada beberapa bahan dan alat yang perlu disiapkan.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat teh tarik antara lain:
– 2 kantong teh hitam aroma melati
– 200 ml air mendidih
– 50 ml susu evaporasi
– 3 sdm susu kental manis

Alat yang dibutuhkan untuk membuat teh tarik antara lain:
– 2 buah gelas bergagang (lebih baik berbahan plastik, stainless steel, atau kaleng, bukan berbahan beling)

Setelah semua bahan dan alat sudah siap, berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat teh tarik yang nikmat dan hangat.

1. Seduh teh hitam dengan air mendidih
Langkah pertama dalam pembuatan teh tarik adalah seduh teh hitam dengan air mendidih. Ambil satu gelas bergagang dan masukkan 2 kantong teh hitam aroma melati ke dalamnya. Tuangkan air mendidih ke dalam gelas dan biarkan teh menyeduh selama beberapa menit hingga kental dan berwarna hitam.

2. Tambahkan susu evaporasi dan susu kental manis
Setelah teh sudah kental dan berwarna hitam, tambahkan susu evaporasi dan susu kental manis ke dalam gelas. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Baca Juga:  6 Tips Ajarkan Cara Menghitung yang Mudah Bagi Anak

3. Tuang campuran teh susu ke dalam gelas kosong
Siapkan sebuah gelas kosong bergagang yang lain. Tuangkan campuran teh susu ke dalam gelas kosong sambil ditarik agak tinggi hingga seperti air yang tumpah. Proses ini dilakukan untuk menciptakan busa yang lezat pada teh tarik.

4. Lakukan gerakan tuang dan tarik berulang-ulang
Lakukan gerakan tuang dan tarik berulang-ulang antara dua gelas bergagang. Proses ini akan menghasilkan busa yang lezat pada teh tarik. Lakukan gerakan ini hingga teh tarik memiliki busa yang cukup dan terasa nikmat.

5. Sajikan teh tarik
Setelah teh tarik sudah memiliki busa yang cukup, sajikan teh tarik dalam gelas saji. Teh tarik siap dinikmati dalam keadaan hangat.

Itulah cara membuat teh tarik yang nikmat dan hangat. Meski terlihat sederhana, namun proses pembuatan teh tarik membutuhkan ketelitian dan keahlian dalam melakukan gerakan tuang dan tarik agar teh tarik memiliki busa yang lezat. Selamat mencoba membuat teh tarik di rumah dan nikmati kehangatan dan kelezatannya bersama keluarga tercinta.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com