Resep Cheese Tart yang Enak dan Sehat untuk Camilan Anak

Resep Cheese Tart yang Enak dan Sehat untuk Camilan Anak

Cemilan adalah salah satu hal yang disukai oleh anak-anak. Namun, sebagai orang tua, kita harus memastikan bahwa cemilan yang diberikan kepada anak-anak adalah sehat dan bergizi. Salah satu pilihan cemilan yang enak dan sehat adalah cheese tart. Cheese tart adalah tart yang terbuat dari adonan pastry yang diisi dengan krim keju lezat. Cheese tart tidak hanya enak, tetapi juga mengandung gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Dalam membuat cheese tart, kita bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Berikut adalah resep cheese tart yang enak dan sehat untuk camilan anak:

Bahan-bahan:

– 210 gram mentega tawar
– 2 sendok makan gula putih halus
– 2 butir kuning telur
– 1 butir telur
– 200 gram tepung terigu
– 1 sendok teh garam
– 8 ons krim keju
– 2 ons gula putih halus
– 1 butir kuning telur
– 1 sendok teh perisa vanila

Cara membuat pastry:

1. Kocok mentega dan gula putih halus sampai rata dan lembut.
2. Masukkan telur dan kuning telur satu per satu ke dalam kocokan mentega dan gula putih halus tadi. Aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan tepung dan garam. Aduk rata hingga menjadi adonan.
4. Dinginkan adonan di dalam kulkas selama dua jam sebelum digiling.
5. Setelah dua jam, keluarkan adonan dari kulkas dan taburi dengan sedikit tepung di atasnya. Remas-remas adonan sekitar 2-3 kali.
6. Giling adonan hingga ketebalannya mencapai 2-3 cm dan cetak seukuran loyang pie yang akan digunakan.
7. Masukkan adonan ke dalam loyang, lalu tusuk-tusuk permukaan adonan dengan garpu. Diamkan selama 20 menit.
8. Panggang adonan selama 18-20 menit dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 177 derajat Celcius.

Baca Juga:  Cara Membuat Bubur Bayi Tanpa Menghilangkan Kandungan Gizinya

Cara membuat isian krim keju:

1. Campur krim keju, gula putih halus, dan kuning telur dalam satu wadah. Aduk hingga rata.
2. Tambahkan perisa vanila ke dalam adonan krim keju. Aduk hingga tercampur rata.

Setelah pastry dan isian krim keju jadi, kita bisa memasukkan krim keju ke dalam pastry yang telah dipanggang tadi. Pastikan pastry telah dingin sebelum memasukkan krim keju. Setelah itu, panggang cheese tart selama 10-13 menit dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 200 derajat Celcius. Setelah matang, keluarkan cheese tart dari oven dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Cheese tart siap disajikan sebagai camilan sehat untuk anak-anak. Cheese tart ini mengandung gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Krim keju dalam cheese tart mengandung protein dan kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak-anak. Selain itu, cheese tart juga mengandung vitamin A dan vitamin D yang baik untuk kesehatan mata dan kulit anak-anak.

Selain enak dan sehat, membuat cheese tart sendiri di rumah juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak-anak. Dengan melibatkan anak-anak dalam proses pembuatan cheese tart, mereka dapat belajar tentang proses memasak dan meningkatkan kemampuan motorik halus mereka.

Camilan sehat seperti cheese tart dapat menjadi pilihan yang baik untuk anak-anak. Dengan memilih cemilan yang sehat dan bergizi, kita dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang mereka. Selain itu, dengan membuat sendiri cemilan di rumah, kita juga dapat mengontrol kandungan bahan dan menghindari penggunaan bahan tambahan yang tidak sehat.

Jadi, bagi para ibu yang ingin memberikan camilan yang enak dan sehat untuk anak-anak, cheese tart adalah pilihan yang tepat. Cobalah resep cheese tart di atas dan nikmati camilan sehat bersama keluarga. Selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com