Rekomendasi Tempat Belajar Tenis Meja untuk Anak, Latih Refleks dan Kemampuan Motoriknya!


Untuk anak-anak yang ingin belajar tenis meja, ada beberapa tempat yang dapat menjadi pilihan bagi mereka. Meskipun tempat belajar tenis meja masih belum banyak dan belum sepopuler jenis olahraga lainnya, namun tetap ada beberapa tempat yang dapat menjadi rekomendasi. Selain itu, banyak juga anak-anak yang memiliki minat untuk belajar jenis olahraga yang satu ini.

Olahraga tenis meja memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak di masa depan. Anak-anak akan belajar banyak hal baru melalui olahraga ini. Berikut adalah beberapa manfaat olahraga tenis meja untuk anak:

1. Membangun otot dan tulang
Bermain tenis meja dapat membantu anak-anak membangun tulang dan otot mereka. Saat bermain, tubuh dan otot anak akan bergerak sesuai dengan arah bola untuk mencoba membalas serangan dari lawan. Dengan demikian, kedua bagian tubuh tersebut akan terlatih dan terbentuk dengan sehat.

2. Merangsang refleks dan kemampuan motorik
Olahraga tenis meja mengharuskan anak untuk menggerakkan beberapa anggota tubuhnya secara bersamaan, seperti kaki, pinggang, lengan, dan tubuh bagian atas. Hal ini dapat membantu anak-anak mengembangkan refleks tubuh dan kemampuan motorik mereka.

3. Koordinasi mata dan tangan
Dalam bermain tenis meja, anak harus memiliki koordinasi yang baik antara mata dan tangan. Mereka harus bisa melihat arah bola yang dilemparkan dan merespons dengan mengayunkan tangan untuk memberikan serangan balasan. Dengan berlatih tenis meja, koordinasi mata dan tangan anak akan semakin terlatih.

4. Melatih pemikiran dan perencanaan cepat
Bermain tenis meja juga melatih anak-anak dalam hal pemikiran dan perencanaan cepat. Mereka harus memikirkan strategi apa yang harus dilakukan untuk membalas serangan lawan dan mencari titik kelemahan lawan. Dalam waktu singkat, anak-anak harus mengambil keputusan dan merencanakan langkah selanjutnya. Hal ini dapat membantu mereka mengembangkan kemampuan strategi.

Baca Juga:  Stimulasi Penting Untuk Tumbuh Kembang Otak

5. Melatih memori jangka panjang
Olahraga tenis meja juga dapat membantu anak-anak dalam hal memori jangka panjang. Dengan berlatih tenis meja, anak-anak akan merangsang ketajaman mental mereka. Permainan ini menantang bagian otak yang bertanggung jawab untuk konsentrasi dan keterampilan belajar. Dengan demikian, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam hal ingatan jangka panjang.

Setelah mengetahui manfaat olahraga tenis meja untuk anak-anak, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat belajar tenis meja yang dapat diikuti oleh mereka:

1. PTM Liga Mas Pancoran
PTM Liga Mas Pancoran merupakan salah satu tempat belajar tenis meja yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Tempat ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar tenis meja, termasuk anak-anak. Anak-anak akan dilatih oleh pengajar yang memiliki kemampuan yang tak perlu diragukan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Instagram mereka @ptmligamas atau menghubungi nomor telepon 0811-891-790. Alamat PTM Liga Mas Pancoran berada di Jl. Pancoran Timur IIIB No.1, RW.9, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780.

2. PTM Sukun
PTM Sukun adalah tempat belajar tenis meja yang memiliki prestasi yang cukup gemilang. Anak-anak yang berlatih di PTM Sukun baru saja memborong piala dari Liga Tenis Meja Junior Terry Palmer Indonesia 2023 yang digelar di Lampung pada tanggal 18-21 Mei 2023. Setiap perwakilan atletnya mampu menduduki tiga besar di nomor beregu dan perorangan. Oleh karena itu, PTM Sukun patut menjadi pertimbangan sebagai tempat les tenis meja anak. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Instagram mereka @ptmsukun.

3. PTM AIF
PTM AIF tidak hanya menyelenggarakan pelatihan tenis meja untuk anak-anak, tetapi juga mengadakan kejuaraan. Anak-anak tidak hanya berlatih, tetapi juga diajak untuk mencoba bertanding dan mengasah kemampuan mereka. Anak-anak yang memiliki prestasi juga memiliki kesempatan untuk mengikuti kejuaraan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Instagram mereka @aif.ttc atau menghubungi nomor telepon 0812-1836-3967. Alamat PTM AIF berada di Jl. Batu Belah No.7, RT.1/RW.4, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630.

Baca Juga:  Bermain Tebak Suara, Yuk!

4. PTM Stoni Ttc
PTM Stoni Ttc adalah tempat les tenis meja yang berlokasi di Bekasi. Tempat ini rutin mengadakan kejuaraan tenis meja untuk semua usia, termasuk anak-anak mulai dari usia 10 tahun. Jadi, jika Bunda berdomisili di Bekasi, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk mendaftarkan si kecil. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Instagram mereka @ptmstoni. Alamat PTM Stoni Ttc berada di Jl. Pangkalan 1 No.82, RT.001/RW.006, Bantargebang, Kec. Bantar Gebang, Kota Bks, Jawa Barat 17151.

5. PTM Arwana Jaya
PTM Arwana Jaya adalah tempat les tenis meja lainnya yang dapat diikuti oleh anak-anak. Di tempat ini, anak-anak akan dilatih untuk mengembangkan hobi mereka menjadi kemampuan yang lebih mendalam. Siapa tahu, kemampuan mereka dalam tenis meja dapat membawa mereka menjadi atlet di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Instagram mereka @ptmarwanajaya.

Dengan adanya tempat-tempat belajar tenis meja yang direkomendasikan di atas, diharapkan anak-anak yang memiliki minat dalam olahraga ini dapat mengembangkan kemampuan mereka dengan baik. Melalui olahraga tenis meja, anak-anak tidak hanya mendapatkan manfaat bagi kesehatan dan tumbuh kembang mereka, tetapi juga dapat mengasah kemampuan strategi, refleks, dan koordinasi mata dan tangan. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak anak-anak untuk belajar tenis meja dan lihatlah perkembangan mereka dalam olahraga ini.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com