Bu, Ini Pentingnya Susu Tinggi Kalsium untuk Anak 1 Tahun

Pentingnya Susu Tinggi Kalsium untuk Anak 1 Tahun

Perkembangan tulang anak di usia 1-3 tahun terus berproses hingga di masa-masa remajanya. Untuk itu, sejak usia balita si Kecil membutuhkan susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulangnya.

Memaksimalkan tinggi badan si Kecil

Pertumbuhan tinggi badan akan terus meningkat dengan signifikan di usia anak-anak. Sejak si Kecil berusia 2 tahun hingga mengalami pubertas, peningkatan tinggi badan ini akan terus bertambah di setiap tahunnya.

Untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan si Kecil, dibutuhkan asupan kalsium yang cukup sehingga si Kecil mengalami pertumbuhan yang maksimal. Hal ini bisa didapat si Kecil dari mengonsumsi susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun.

Pertumbuhan tinggi badan ini juga perlu didukung dengan aktivitas olahraga yang rutin dan diimbangi dengan istirahat yang cukup ya, Bu!

Mengoptimalkan kepadatan tulang si Kecil

Tulang sebagai tempat penyimpanan kalsium perlu dipenuhi kebutuhan kalsium hariannya, salah satunya dari susu cair tinggi kalsium. Sebab, tubuh akan menarik kalsium dari tulang untuk membantu kebutuhan tubuh lainnya.

Jika tidak terpenuhi dengan baik, ada risiko tulang rapuh dan mudah patah sehingga risiko penyakit berat seperti osteoporosis bisa meningkat di kemudian hari bagi si Kecil. Maka dari itu, dibutuhkan bantuan dari susu penguat tulang untuk anak 1 tahun yang tinggi kalsium.

Menjaga daya tahan tubuh si Kecil

Selain berkenaan dengan tulang, kalsium juga punya peran mengaktifkan enzim-enzim yang penting untuk menghasilkan energi sehingga meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil lebih prima.

Kalsium membantu menghindarkan si Kecil dari risiko paparan penyakit. Itu sebabnya, jika si Kecil tidak pernah mengonsumsi susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun biasanya tampak lemah dan lesu.

Baca Juga:  Lukis Pelangi Bersama si Kecil, Yuk!

Meningkatkan kecerdasan si Kecil

Fungsi lain dari kalsium adalah membantu perkembangan sistem saraf dan fungsi otot pada tubuh di Kecil. Untuk mengoptimalkan fungsi ini, salah satu caranya dengan memberikan si Kecil susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun.

Sebab, kalsium berhubungan langsung dengan kontraksi otot dan penghantaran sinyal oleh sistem saraf ke otak. Sehingga secara otomatis akan meningkatkan kecerdasan si Kecil untuk lebih kreatif dan tangkas dalam menerima informasi.

Menjaga organ jantung

Kalsium juga berfungsi dalam memproses pembekuan darah. Karena berhubungan dengan otot, kalsium juga mempertahankan otot jantung yang mengelilingi pembuluh darah. Optimalkan fungsi ini dengan memberikan si Kecil susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun ya, Bu.

Kebutuhan Kalsium untuk si Kecil

Mengingat kalsium punya peran yang sangat penting untuk tumbuh dan kembang si Kecil, berikut panduan untuk Bunda mengenai kebutuhan harian kalsium si Kecil berdasarkan usianya:

Bayi 0-5 bulan = 200 mg/hari
Bayi 6-11 bulan = 270 mg/hari
Anak 1-3 tahun = 650 mg/hari
Anak 3-6 tahun = 1000 mg/hari
Selain itu, selama masa tumbuh kembangnya, hormon pertumbuhan sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan otot anak. Peran 9AAE sangat berpengaruh pada hormon pertumbuhan. Bahkan kekurangan 1 dari 9AAE dapat menurunkan potensi tinggi badan sebanyak 34%, dan kekurangan semua jenis 9AAE dapat menurunkan potensi tinggi badan hingga 50%. 9AAE dan DHA harus terpenuhi bersamaan. Karena keduanya harus bekerja bersamaan dan harus dipenuhi dari makanan karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri.

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com