Rekomendasi Nipple Cream Untuk Busui di Kala Payudara Lecet


Cerita tentang menyusui tidak selalu menyenangkan dan adem ayem. Banyak ibu yang harus rela mengalami puting lecet dan terluka selama menyusui. Namun, ada solusi untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan nipple cream. Nipple cream adalah krim khusus yang dirancang untuk merawat dan melindungi puting yang lecet dan terluka akibat menyusui. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa nipple cream yang patut dicoba.

Pertama adalah Lansinoh Lanolin Cream. Produk ini berasal dari Amerika Serikat dan mengandung lanolin HPA yang paling murni di dunia. Nipple cream ini membantu melembapkan, menyembuhkan, dan melindungi puting yang perih, lecet, sakit, serta pecah-pecah akibat menyusui. Yang menarik dari produk ini adalah aman bila tertelan oleh bayi, sehingga tidak perlu dibersihkan terlebih dahulu sebelum menyusui.

Selanjutnya, ada Mothercare It’s Your Body Lanolin Nipple Cream. Produk ini tersedia di semua toko offline dan online Mothercare. Nipple cream ini diformulasikan khusus dengan vitamin E untuk membantu melindungi puting yang sakit dan pecah-pecah akibat menyusui. Produk ini sudah teruji secara dermatologis dan anti-alergi sehingga cocok bahkan untuk kulit yang sensitif.

Medela Purelan TM 100 Lanolin Cream juga merupakan pilihan yang bagus. Nipple cream ini mengandung lanolin ultra murni alami dan tanpa bahan pengawet. Produk ini aman bila tertelan oleh bayi sehingga tidak perlu dibersihkan saat hendak menyusui. Selain itu, nipple cream ini memberikan rasa sejuk dan adem ketika dioleskan ke bagian puting yang terluka, sehingga dapat melembapkan puting yang mengalami lecet atau kering. Bahkan, produk ini juga bisa digunakan untuk merawat bibir yang pecah-pecah dan kulit hidung yang kering akibat flu.

Baca Juga:  6 Manfaat Baik Beras Kencur untuk Anak

Jika Anda mencari nipple cream yang lebih natural, Anda dapat mencoba Mustela Maternite Nursing Comfort Balm. Produk ini merupakan cream yang dapat mencegah, memulihkan, dan melindungi puting yang lecet akibat menyusui. Wanginya netral dan tidak menempel pada pakaian. Setelah dioleskan, tidak perlu lagi dibilas, namun sebaiknya bersihkan area puting sebelum menyusui. Nipple cream ini mengandung olive oil dan sunflower seed, bebas pewangi, bebas pewarna, dan food grade.

Mamas Choice Intensive Nipple Cream juga merupakan pilihan yang bagus. Produk ini sudah halal dan telah terdaftar di BPOM, sehingga aman untuk digunakan. Kandungan bahannya juga natural dan food grade, sehingga aman bila tertelan oleh bayi. Nipple cream ini terbuat dari 3 bahan utama, yaitu kurma, minyak kelapa, dan shea butter yang kaya akan antioksidan. Krim ini dapat menenangkan dan menghidrasi kulit puting yang luka dan mengelupas.

Selanjutnya, ada Organics Bud Nursing Salve. Produk ini terbuat dari bahan-bahan organik yang diformulasikan khusus untuk melindungi puting sekaligus mengobati iritasi saat menyusui. Nipple cream ini mengandung inca inchi yang berfungsi memperkuat puting payudara agar tidak terasa sakit, serta mengandung lanvandula stoechas yang berfungsi memberikan perlindungan pada puting dari bahaya radikal bebas. Produk ini bersertifikat Ecocert dari Perancis dan aman bila tertelan oleh bayi.

Pigeon Nipple Care Cream juga merupakan pilihan yang populer. Produk ini berfungsi untuk melindungi kulit serta puting payudara dari kering dan pecah-pecah. Daerah puting yang sering mengalami iritasi dan luka akibat menyusui bisa terbantu menjadi lembap dan lembut dengan menggunakan nipple cream ini. Produk ini mengandung bahan hypoallergenic dan 100% lanolin murni. Tidak mengandung parfum dan pewarna, sehingga aman bila tertelan oleh bayi.

Baca Juga:  Tips Mengatasi Hidung Tersumbat pada Si Kecil

Jika Anda mencari nipple cream yang mengandung bahan-bahan alami, Anda dapat mencoba Pure Mom Nipple Cream. Produk ini mengandung bahan-bahan alami seperti pro vitamin B5, vitamin E, dan minyak zaitun. Produk ini aman apabila anak terpapar oleh sisa-sisa krim. Cocok digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini juga sudah lulus standar sterilitas industri farmasi Eropa.

Terakhir, ada Momilen Nursing Cream. Produk ini memiliki kandungan utama berupa d-panthenol dan vitamin E yang efektif melembapkan puting ibu yang terluka dengan cara mengoleskannya di area puting setelah menyusui. Nipple cream ini membantu membuat kulit area puting lebih lembut, kenyal, dan lembap. Namun karena bentuknya cream, sebaiknya bersihkan area payudara sebelum menyusui agar sisa-sisa krim tidak tertelan oleh bayi.

Topfer Mamacare Nipple Cream juga merupakan pilihan yang bagus. Produk ini bersifat hypoallergenic serta tidak mengandung zat berbahaya bagi bayi maupun ibu menyusui. Nipple cream ini mengandung calendula yang memiliki sifat anti peradangan sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada puting dan membuatnya tidak bertambah parah.

Itulah beberapa rekomendasi nipple cream yang patut dicoba. Setiap produk memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakannya. Dengan menggunakan nipple cream yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah puting lecet dan terluka selama menyusui. Selamat mencoba!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com