Netflix dan Disney+, Mana yang Lebih Bagus untuk Anak-anak?


Perbandingan Harga dan Jumlah Pengguna

Dalam memilih layanan streaming untuk anak-anak, salah satu faktor yang menjadi pertimbangan adalah harga langganan. Dari data yang disajikan oleh RetinaReview, terlihat bahwa biaya langganan Netflix sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Disney+. Hal ini mungkin menjadi alasan mengapa pengguna Disney+ lebih banyak daripada Netflix, dengan jumlah pengguna mencapai sekitar 7 juta orang.

Konten Film

Ketika membahas tentang konten film yang ramah anak, Disney+ mendominasi dengan total 81 film pada Juli 2021. Sementara itu, Netflix hanya memiliki 39 film anak-anak. Hal ini menunjukkan bahwa Disney+ menawarkan lebih banyak pilihan film yang cocok untuk anak-anak. Menariknya, Disney+ lebih banyak menampilkan film animasi, sementara Netflix lebih banyak menawarkan film anak-anak yang non-animasi.

Karena itu, film-film di Disney+ lebih cocok untuk anak-anak di bawah tujuh tahun. Anak-anak pasti akan menyukai animasi yang menarik dan lagu-lagu yang menyenangkan yang menjadi ciri khas dari film-film produksi Disney. Selama pandemi ini, Disney+ juga tidak ketinggalan menyajikan film animasi terbaru seperti Raya and The Last Dragon dan Luca. Selain itu, Bunda dan Si Kecil juga bisa menonton film-film kartun klasik seperti Pinocchio, Bambi, Beauty and The Beast, dan Finding Nemo.

Di sisi lain, Netflix menyajikan cerita yang lebih beragam, sehingga lebih cocok untuk anak-anak berusia di atas tujuh tahun. Netflix menawarkan kisah tentang persahabatan, petualangan, dan perjuangan mencapai impian. Beberapa film Netflix yang bisa Bunda tonton bersama Si Kecil antara lain June & Kopi, Skater Girl, Wish Dragon, A Week Away, dan We Can Be Heroes. Selain itu, Bunda juga bisa menemukan judul-judul lainnya di Netflix Kids.

Baca Juga:  Ide Cemilan Kekinian dan Sehat untuk Anak, Bikin Yuk!

Dari perbandingan konten film yang disajikan oleh kedua layanan streaming ini, Bunda dapat mempertimbangkan minat dan usia Si Kecil. Jika Si Kecil berusia di bawah tujuh tahun dan lebih menyukai film animasi dengan lagu-lagu yang menyenangkan, maka Disney+ adalah pilihan yang lebih cocok. Namun, jika Si Kecil berusia di atas tujuh tahun dan lebih tertarik dengan beragam cerita, maka Netflix dapat menjadi pilihan yang lebih sesuai.

Kelebihan dan Kekurangan

Selain melihat perbandingan konten film, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan dalam memilih antara Netflix dan Disney+.

Netflix memiliki kelebihan dalam menyajikan cerita yang lebih beragam. Dengan berbagai genre film yang ditawarkan, Si Kecil dapat mengembangkan minat dan pengetahuannya melalui film-film yang ditonton. Selain itu, Netflix juga memiliki fitur profil keluarga yang memungkinkan Bunda untuk mengatur konten yang sesuai dengan usia Si Kecil. Fitur ini sangat berguna untuk melindungi Si Kecil dari konten yang tidak pantas.

Namun, di sisi lain, Netflix memiliki kekurangan dalam jumlah film anak-anak yang tersedia. Dibandingkan dengan Disney+, Netflix hanya memiliki setengah dari jumlah film anak-anak yang ada di Disney+. Jika Si Kecil lebih suka menonton film animasi dengan lagu-lagu yang menyenangkan, maka Disney+ mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Sementara itu, Disney+ memiliki kelebihan dalam jumlah film anak-anak yang tersedia. Dengan total 81 film pada Juli 2021, Disney+ menawarkan lebih banyak pilihan bagi Si Kecil. Selain itu, film-film Disney juga memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak dengan animasi yang menarik dan lagu-lagu yang menjadi ciri khas.

Namun, Disney+ juga memiliki kekurangan dalam variasi cerita yang ditawarkan. Film-film Disney cenderung memiliki pola cerita yang mirip dan tema yang serupa. Hal ini bisa membuat Si Kecil cepat bosan jika terlalu sering menonton film-film Disney. Jika Si Kecil lebih suka variasi cerita yang lebih beragam, maka Netflix dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Baca Juga:  Diabetes Saat Hamil? Atasi dengan Cara Ini!

Kesimpulan

Dalam memilih antara Netflix dan Disney+ sebagai layanan streaming untuk anak-anak, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa faktor. Pertama, Bunda perlu memperhatikan minat dan usia Si Kecil. Jika Si Kecil berusia di bawah tujuh tahun dan lebih menyukai film animasi dengan lagu-lagu yang menyenangkan, maka Disney+ adalah pilihan yang lebih cocok. Namun, jika Si Kecil berusia di atas tujuh tahun dan lebih tertarik dengan beragam cerita, maka Netflix dapat menjadi pilihan yang lebih sesuai.

Selain itu, Bunda juga perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing layanan. Netflix memiliki kelebihan dalam menyajikan cerita yang lebih beragam, namun memiliki kekurangan dalam jumlah film anak-anak yang tersedia. Di sisi lain, Disney+ memiliki kelebihan dalam jumlah film anak-anak yang tersedia, namun memiliki kekurangan dalam variasi cerita yang ditawarkan.

Dalam memilih layanan streaming untuk Si Kecil, Bunda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan kedua layanan secara bergantian. Dengan menggunakan kedua layanan ini, Si Kecil dapat menikmati berbagai pilihan film yang sesuai dengan minat dan usianya.

Dalam kondisi pandemi ini, layanan streaming seperti Netflix dan Disney+ menjadi solusi yang baik untuk menghibur Si Kecil di rumah. Meskipun tidak bisa menonton film di bioskop, Bunda masih dapat memberikan pengalaman menonton yang seru dan mendidik melalui layanan streaming ini. Selain itu, Bunda juga dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama Si Kecil dengan menonton film bersama di rumah.

Dengan memilih layanan streaming yang tepat, Bunda dapat memberikan pengalaman menonton film yang menyenangkan dan mendidik bagi Si Kecil. Netflix dan Disney+ merupakan dua pilihan yang baik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bunda dapat mempertimbangkan minat dan usia Si Kecil serta memperhatikan perbandingan harga dan konten film yang disajikan oleh kedua layanan ini. Dengan demikian, Bunda dapat membuat keputusan yang terbaik untuk Si Kecil dalam menikmati film-film favoritnya.

Baca Juga:  5 Manfaat Peran Orang Tua Bagi Tumbuh Kembang Anak


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com